x

Jungkalkan AC Milan, Satu Kekurangan Inter Milan Ini Jadi Sorotan Simone Inzaghi

Senin, 6 Februari 2023 14:21 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Piala Super Italia antara AC Milan vs Inter Milan pada Kamis (19/01/23) dini hari WIB. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi membeberkan satu kekurangan timnya meski mampu melumat perlawanan AC Milan pada pekan ke-21 Liga Italia (Serie A).

Inter Milan akhirnya kembali meraih hasil positif mereka meski bertemu tim kuat yang sekaligus rival se-kota mereka, AC Milan.

Bermain sebagai tuan rumah atas AC Milan, Inter Milan terlihat menunjukkan dominasinya pada pertandingan yang berlangsung pada Senin (06/02/23) dini hari WIB itu.

Gol tunggal Lautaro Martinez pada menit ke-34’ menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan membuat Inter Milan berhak atas raupan 3 poin.

Dominasi Inter Milan atas AC Milan memang begitu terlihat. Total, Nerazzurri berhasil melesatkan 15 tembakan ke arah gawang berbanding empat tembakan yang dilesatkan AC Milan.

Baca Juga

Selain itu, dalam urusan penguasaan bola, armada Simone Inzaghi juga mengungguli AC Milan dengan menorehkan 65% penguasaan bola.

Kemenangan Inter Milan ini membuat mereka tetap dalam asa mengejar perolehan angka Napoli di puncak klasemen. Inter saat ini duduk di posisi kedua dengan 43 poin.

Baca Juga

Sedangkan, bagi AC Milan, kekalahan ini membuat mereka gagal untuk membalas dendam usai dibantai Inter Milan di ajang Piala Super Italia, 3-0, beberapa waktu lalu.

Bagi Inter Milan, kemenangan ini tidak hanya turut memberikan tiga poin bagi mereka, akan tetapi juga menunjukkan siapa yang lebih kuat untuk menjadi penguasa kota Milan.

Meski berhasil menang dan menunjukkan dominasinya, pelatih Simone Inzaghi masih menyoroti satu kekurangan yang ditunjukkan Inter Milan.

Baca Juga

1. Simone Inzaghi Ungkap Kekurangan Timnya

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Berhasil meraih kemenangan atas AC Milan sepertinya tidak membuat pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi jumawa begitu saja.

Buktinya, mantan pelatih Lazio tersebut masih melakukan evaluasi terkait penampilan anak asuhnya sepanjang pertandingan.

"Saya mengucapkan selamat kepada tim atas performa, kami mendominasi," ungkap Inzaghi kepada DAZN usai pertandingan.

"Kami memenangi dua derby dalam 20 hari, derby pertama membuat kami memenangi sebuah trofi."

"Sekarang mari fokus pada diri sendiri, mari berusaha agar pemain-pemain seperti Lukaku dan Brozovic kembali bugar,” tambah Inzaghi.

Baca Juga

“Jangan berpikir terlalu jauh tentang klasemen, selain itu ingat juga kami baru saja melakoni laga Coppa Italia yang sulit melawan Atalanta pada hari Selasa."

"Malam ini kami memainkan pertandingan yang menyenangkan untuk menyaksikan tim ini di lapangan.”

Baca Juga

“Satu-satunya yang keliru adalah kami membiarkan pertandingan seimbang sampai fase akhir. Kami mestinya lebih akurat dalam finishing, tapi kami memainkan sebuah pertandingan yang sangat bagus di seluruh aspek," pungkas Simone Inzaghi.

Inter Milan selanjutnya akan menghadapi Sampdoria pada pekan ke-22 Liga Italia, di Stadion Luigi Ferraris, markas Sampdoria.

Kemenangan tetap akan menjadi salah satu hal yang wajib diraih Inter Milan demi bisa mengamankan persaingan dengan Napoli dalam merebut tahta Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: DAZN

AC MilanInter MilanSimone InzaghiLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini