x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Incar Anak Emas Ancelotti, Sarjana Dribel Masuk Rada Arsenal

Selasa, 7 Februari 2023 05:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rekap rumor bursa transfer untuk pemberitaan INDOSPORT edisi Senin (06/02/23) menghadirkan banyak isu panas termasuk dari Manchester United dan Arsenal. REUTERS-Kai Pfaffenbach

INDOSPORT.COM - Rekap rumor  bursa transfer untuk pemberitaan INDOSPORT edisi Senin (06/02/23) menghadirkan banyak isu panas termasuk dari Manchester United dan Arsenal.

Kedua klub Liga Inggris tersebut punya rencana besar untuk musim panas mendatang dengan Setan Merah menginginkan jimat Real Madrid sedangkan  Meriam London mengintai rising star baru asal Jepang.

1. Manchester United

Raksasa Liga Inggris, Manchester United diklaim akan melontarkan tawaran pertama di bursa transfer musim panas 2023 untuk gelandang Real Madrid yakni Federico Valverde.

Proposal senilai 80 juta Euro kabarnya sudah disiapkan oleh The Red Devils untuk bisa membawa pulang bintang timnas Uruguay tersebut dari ibu kota Spanyol.

Performa luar biasa Valverde musim ini yang berhias delapan gol dari 30 pertandingan jadi alasan kenapa United menginginkannya. Hanya saja diyakini Carlo Ancelotti selaku pelatih Madrid akan berusaha sekuat tenaga untuk menggagalkan transfer ini.

Baca Juga

Harry Kane juga masuk dalam daftar belanja Manchester United mengingat Old Trafford juga butuh penyerang anyar.

Kontrak sang bomber Inggris berusia 29 tahun itu bersama Tottenham Hotspurs akan habis pada Juni 2024 mendatang sehingga sangat mungkin baginya untuk memiliki klub baru sebelum tenggat waktu tersebut.

Baca Juga

2. Juventus

Sempat dikaitkan akan pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, Sergej Milinkovic-Savic justru isunya ingin setia bersama Lazio.

Playmaker jangkung dari Serbia itu dilaporkan Calciomercato tengah menjajaki kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya di Olimpico setelah dalam beberapa tahun terakhir selalu dikaitkan dengan transfer ke Turin.

Situasi Juventus yang tidak kondusif menyusul terbongkarnya sejumlah skandal serius bisa jadi alasan bagi Milinkovic-Savic untuk menunda atau bahkan membatalkan niatannya berbaju Juventus.

Baca Juga

1. Rekap Rumor Bursa Transfer

Aksi Kaoru Mitoma (kanan) di laga Everton vs Brighton (04/01/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

3. Arsenal

Setelah mendapatkan Leandro Trossard dari bursa transfer musim dingin 2023, Arsenal akan coba merayu Brighton and Hove Albion lagi pada musim panas tahun yang sama untuk melepas lagi salah satu pemain kunci mereka.

Kali ini yang jadi incaran The Gunners adalah Kaoru Mitoma, winger berpaspor Jepang milik The Seagulls yang tengah naik daun.

Mitoma yang baru menjalani musim debutnya di Liga Inggris pada 2022/2023 tampak tidak mengalami kesulitan beradaptasi.

Pria yang mengantongi gelar sarjana di bidang ilmu olahraga tersebut sudah mengemas lima gol sejauh ini dan memukau banyak pihak dengan kemampuan dribelnya yang luar biasa.

Arsenal pun berharap bisa mendapatkan servis Mitoma untuk 2023/2024 mendatang.

Baca Juga

4. Liverpool

Dua penggawa Athletico Bilbao, Nico Williams dan Oihan Sancet, dirumorkan masuk dalam daftar pemain incaran Liverpool.

Oleh Liverpool Echo, dilaporkan jika keduanya akan menghabiskan biaya sekitar 63 juta Pounds untuk The Reds.

Baca Juga

Williams memang jadi salah satu pemain Los Leones yang paling menonjol musim ini. Ia memainkan 25 laga di semua ajang dan sukses melesakkan enam gol dan enam assist yang mana kemudian membawanya ke Piala Dunia 2022 untuk memperkuat Spanyol.

Talenta Sancet tidak kalah menarik. Ia punya tujuh gol dari 23 pertandingan dan usianya pun baru 22 tahun.

Tidak heran jika kemudian keduanya masuk dalam radar klub-klub besar Eropa yang mencari pemain berkelas di bursa transfer dan Liverpool adalah salah satunya.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolArsenalJuventusHarry KaneSergej Milinkovic-SavicFederico ValverdeBerita Bursa TransferNeco WilliamsKaoru Mitoma

Berita Terkini