x

Tambal Performa Lini Tengah, Liverpool Langsung Incar 2 Bintang Athletic Bilbao

Senin, 6 Februari 2023 22:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol yang jadi incaran Liverpool (foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Berniat menambal performa yang keropos sepanjang Liga Inggris 22/23, Liverpool dikabarkan langsung mengincar duo gelandang Athletic Bilbao.

Nama Liverpool pada musim ini memang tengah menjadi perbincangan di kalangan para pecinta sepak bola, terkhusus penggemar Liga Inggris.

Tidak konsistennya performa yang mereka tunjukkan, menjadi alasan mengapa klub yang bermarkas di Anfield tersebut mendapatkan sorotan yang begitu tajam.

Saat ini, di ajang Liga Inggris, Liverpool harus puas terseok-seok di papan tengah klasemen sementara dengan duduk di posisi ke sepuluh.

Terbaru Liverpool baru saja kembali menelan kekalahan telah, 3-0, saat melawan ke markas Wolverhampton, akhir pekan lalu.

Baca Juga

Liverpool saat ini baru mampu mengemas 29 poin dari 20 pertandingan yang telah mereka jalani di Liga Inggris musim ini.

Torehan tersebut juga menjadi torehan terburuk Liverpool hingga pertengahan musim dalam tiga musim terakhir mereka.

Baca Juga

Masalah lini tengah dikabarkan menjadi masalah yang cukup menuai sorotan. Namun, masalah tumpulnya lini depan juga menjadi hal tambahan yang terhadap performa Liverpool saat ini.

Direkrutnya Cody Gakpo pada akhir tahun lalu juga belum mampu memberikan sokongan terhadap performa Liverpool saat ini.

Kini, terbaru Liverpool dikabarkan sedang berniat untuk mendatangkan dua pemain Athletic Bilbao, Nico Williams dan Oihan Sancet.

Baca Juga

1. Duo Pemain Bilbao Masuk Radar The Reds

Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Seperti dilansir dari Liverpool Echo, Nico William dan Ohan Sancet dari Athletic Bilbao masuk ke dalam radar beli Liverpool untuk memperkuat skuad mereka.

“Liverpool sedang dikaitkan dengan kepindahan £63 juta untuk duo Athletic Bilbao Nico Williams dan Oihan Sancet,” tulis Liverpool Echo dalam laporannya.

Menurut laporan, pihak Athletic Bilbao dikabarkan akan memberikan klausul pelepasan 45 juta poundsterling atau setara Rp 816 miliar untuk Nico Williams.

Dalam 25 pertandingannya musim ini bersama Bilbao di semua ajang, Williams telah menggelontorkan enam gol dan enam assist.

Kontrak Nico Williams pun juga dikabarkan hanya tersisa satu tahun lagi yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Baca Juga

Hal serupa pun juga dialami oleh Oihan Sanchet. Kontrak pemain 22 tahun tersebut juga akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang.

Berposisi sebagai gelandang serang, Sancet sejauh ini terbilang tajam. Membukukan 23 penampilan di semua ajang bersama Bilbao, pemain asal Spanyol tersebut telah melesatkan tujuh gol.

Baca Juga

Namun, beruntungnya, Liverpool bisa mendapatkan Oihan Sancet dengan harga yang sedikit murah dibanding Nico Williams.

Total, Liverpool hanya membutuhkan dana 18 juta euro atau setara Rp 292 miliar rupiah untuk mendatangkan Sancet ke Anfield.

Kabar ini tentu memberikan angin segar kepada Liverpool yang pada musim ini sedang dalam performa yang tak cukup apik.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

Bursa TransferLiverpoolAthletic BilbaoLiga InggrisBerita Bursa TransferNico Williams

Berita Terkini