x

Liverpool Makin Terpuruk, Jurgen Klopp Disebut Sudah Kehabisan Akal

Senin, 6 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Semakin terpuruk di Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp disebut-sebut sudah kehabisan akal untuk menangani Liverpool.

Tak ada yang lebih menyedihkan daripada nasib Liverpool musim ini. Menjanjikan di lima tahun terakhir, pada musim ini The Reds seperti kedodoran.

Usai tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA, terbaru Liverpool harus mengalami kekalahan telak kala melawat ke markas Wolverhampton.

Tak tanggun-tanggun, Wolves mampu melumat Liverpool dengan skor telak, 3-0. Gol bunuh diri Joel Matip (5’), Craig Dawson (12’), dan gol Ruben Nuvez (71’) semakin membenamkan armada Jurgen Klopp.

Kekalahan Liverpool tersebut juga turut memperparah torehan mereka dalam empat pertandingan terakhir Liga Inggris yang tak pernah menang.

Baca Juga

Kemenangan terakhir yang diraih Liverpool di Liga Inggris terjadi saat melawan Leicester City, pada Sabtu (31/12/22) yang lalu dengan skor, 2-1.

Setelah itu, Liverpool hanya mampu meraih hasil satu kali imbang dan menelan tiga kali kalah. Hasil imbang itu terjadi saat Liverpool menjamu Chelsea yang berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga

Situasi itu membuat The Reds saat ini semakin jauh dari asa mereka untuk tetap bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris.

Liverpool kini harus puas duduk di posisi ke sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan mencatatkankan 29 poin hasil dari delapan kali menang, lima seri, dan tujuh kalah.

Mendapati situasi Liverpool yang saat ini sedang jeblok, eks pemain Arsenal, Paul Merson bahkan menyebut Jurgen Klopp telah kehabisan akal.

Baca Juga

1. Klopp Kehabisan Akalnya

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, usai laga kontra Leeds United (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Semakin merosotnya performa Liverpool sepertinya juga menjadi buah dari apa yang telah diramu oleh Jurgen Klopp sebagai pelatih.

Alhasil, dalam situasi ini, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut turut mendapatkan sorotan tajam terkait strateginya.

Hal itu dilontarkan oleh mantan pemain Arsenal, Paul Merson. Kebobrokan Liverpool membuat Merson menyebut Jurgen Klopp telah kehabisan akal dan usang.

“Pertama kali saya melihat Klopp hanya duduk di sana. Saya tidak suka kata kalah, ia tidak kalah, tapi saya rasa ia tidak tahu apa lagi yang harus dilakukan sekarang,” cetusnya pada Sky Sports.

“Saya pikir ia menonton kali ini dan jaraknya satu juta mil dari tahun lalu, satu juta mil,” sambung Merson.

Baca Juga

Akan tetapi, situasi yang melanda Liverpool ini juga bisa karena diakibatkan para pemain-pemain inti mereka yang mengalami cedera.

Salah satunya adalah bek jangkung mereka, Virgil van Dijk. Merson juga menilai peran Van Dijk begitu vital dalam usaha lini pertahanan Liverpool membendung serangan lawan.

Baca Juga

“Tanpa Van Dijk, Matip dan Gomez tidak terlihat sebagai pemain yang sama tanpa dirinya, bek sayap kehilangan arah dan lini tengah semakin dikuasai,” ujarnya.

“Anda melihat pemain yang secara konsisten (mendapat nilai) 8 atau 9/10 tahun lalu yang sekarang secara konsisten 4 atau 5/10,” cetus Merson.

Liverpool setidaknya masih memiliki asa untuk bangkit. The Reds selanjutnya akan menghadapi Everton di pekan ke-23 Liga Inggris, Selasa, 14/02/23).

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisPaul MersonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini