x

Tersandung masalah Keuangan. Juventus dan AC Milan Batal Ikat Conte Jadi Pelatih?

Rabu, 8 Februari 2023 03:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Antonio Conte, pelatih Tottenham Hotspur. Foto: REUTERS/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Masalah keuangan yang melanda raksasa Liga Italia, Juventus menjadi penghalang mereka untuk mendatangkan Antonio Conte sebagai pelatih.

Raksasa Liga Italia, Juventus sempat disebut akan mendatangkan eks pelatih timnas Italia, Antonio Conte sebagai pelatih baru.

Sebelum menjadi pelatih timnas Italia dan Tottenham Hotspur, Antonio Conte juga sempat menjadi pelatih Juventus dengan meraih beberapa gelar.

Pelatih 53 tahun tersebut mampu mengemas tiga trofi, yaitu pada musim 2011-2012, 2012-2013, dan 2013-2014.

Tiga gelar yang didapat oleh Antonio Conte meletakkan dominasi Juventus yang kemudian semakin berjaya bersama dengan Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Hanya saja, Juventus disebut akan sulit mendatangkan kembali Antonio Conte dengan masalah keuangan yang melanda.

Masalah keuangan inilah yang kemudian membuat Juventus mendapatkan pengurangan 15 poin dan diturunkan ke peringkat ke-10 di klasemen Liga Italia.

Baca Juga

Kala itu, masalah keuangan ini juga membuat beberapa mantan petinggi La Vecchia Signora kemudian mendapat sanksi tak boleh aktif di dunia sepak bola.

Selain Juventus, Antonio Conte sempat disebut akan direkrut oleh raksasa Liga Italia, AC Milan yang berniat untuk mengganti pelatih.

Belakangan, AC Milan disebut tengah jengah dengan penampilan tim di bawah Stefano Pioli yang sudah tak menang nyaris sebulan lamanya.

Baca Juga

1. Karut Marut Keuangan AC Milan dan Juventus

Domenico Berardi (kiri) berduel dengan Theo Hernandez di laga Liga Italia AC Milan vs Sassuolo (29/01/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Kondisi ini membuat manajemen Rossoneri bergerak untuk mencari pelatih baru demi memperbaiki muka di kompetisi Liga Italia.

Hanya saja, dilansir dari Il Bianconero, harga Antonio Conte-lah yang kabarnya membuat AC Milan dan Juventus tak bisa mendapatkannya.

Kabarnya, Antonio Conte meminta gaji di kisaran 17 juta pound per-musim yang tentu saja sulit didapatkan oleh AC Milan dan Juventus.

Belakangan, AC Milan juga ikut terseret masalah keuangan yang kemudian menyebabkan mereka tak bisa mendatangkan pemain di bursa transfer Januari 2023.

AC Milan kabarnya kesulitan keuangan, karena sang pemodal, RedBird Capital tak memberikan dana besar untuk merekrut pemain.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, AC Milan dan Juventus kemungkinan akan mempertahankan Stefano Pioli dan Massimiliano Allegri sebagai pelatih.

Stefano Pioli sendiri merupakan penentu AC Milan untuk mendapatkan gelar Liga Italia di musim 2021-2022.

Baca Juga

Hanya saja, skuad arahan Pioli belakangan limbung dan kini duduk di peringkat ke-6 klasemen Liga Italia musim 2022-2023.

Sementara, Juventus sebenarnya baru saja memulai kebangkitan di era kedua kepelatihan Massimiliano Allegri dan duduk di peringkat ke-3 klasemen Liga Italia.

Selepas masalah keuangan mendera AC Milan dan Juventus, kedua klub ini lambat laun habis bensin dan kesulitan di Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanJuventusAntonio ConteLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini