x

Daripada Beli Jude Bellingham, Eks Liverpool Sarankan Jurgen Klopp Rekrut Pemain Ini

Jumat, 10 Februari 2023 18:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Jordan Henderson (tengah) terlihat lesu usai Leeds United bobol gawang Liverpool (30/10/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann, menyerukan kepada Jurgen Klopp untuk melupakan Jude Bellingham dan beralih ke gelandang West Ham United. Siapakah dia?

Liverpool sepanjang 2022-2023 telah begitu banyak menuai sorotan, salah satunya terkait penurunan performa mereka dibanding musim-musim sebelumnya.

Musim ini, Liverpool bisa dikatakan begitu tragis. Alih-alih tetap mampu bersaing di papan atas klasemen, The Reds justru harus terlempar ke papan tengah klasemen.

Situasi ini tentu berbanding terbalik dari musim-musim mereka sebelumnya yang amat perkasa, terlebih dalam urusan perburuan gelar Liga Inggris.

Keroposnya lini tengah ditengarai menjadi penyebab jebloknya Liverpool musim ini. Banyak gelandang The Reds saat ini telah menginjak usia kepala tiga.

Baca Juga

Sebut saja Jordan Henderson yang telah berusia 32 tahun, Thiago Alcantara yang berumur 31 tahun dan Fabinho yang berumur 29 tahun.

Situasi tersebut bahkan membuat nama Jude Bellingham masuk ke dalam radar Liverpool untuk mengobati lini tengah mereka yang uzur.

Baca Juga

Jude Bellingham memang santer diberitakan akan merapat ke Anfield dalam beberapa waktu belakangan ini. Akan tetapi, tingginya harga yang diminta pihak Dortmund membuat Liverpool harus berpikir dua kali.

Atas situasi yang sudah tidak memungkinan tersebut, Liverpool kini diharapkan untuk segera mengalihkan pandangannya kepada pemain lain.

Mantan penggawa Liverpool, Dietmar Hamman pun menyarankan agar The Reds merekrut gelandang West Ham United, Declan Rice dan melupakan Jude Bellingham.

Baca Juga

1. Declan Rice Pengganti Jude Bellingham

Declan Rice saat laga Liga Inggris antara Everton vs West Ham United

Selain masalah tingginya harga yang dipatok oleh Borussia Dortmun, Liverpool juga mendapatkan pesaing yang cukup berat dalam mendatangkan Jude Bellingham.

Salah satunya adalah lawan mereka di babak 16 besar Liga Champions musim ini, Real Madrid. Secara finansial, Madrid memang lebih mapan dari Liverpool.

Maka dari itu, dalam urusan merekrut Jude Bellingham dengan harga berapapun tidak akan begitu menjadi masalah bagi raksasa Liga Spanyol itu.

Atas situasi sulit dalam mendatangkan Bellingham itu, mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamman, memberikan saran untuk beralih ke pemain lain.

Pemain tersebut tak lain dan tak bukan adalah gelandang West Ham United, Declan Rice. Tak cukup hanya itu, Hamman juga menyarankan agar Liverpool membeli tiga atau empat gelandang lagi.

Baca Juga

“Saya pikir mereka butuh tiga atau empat gelandang, minimal. Karena kalau anda melihat di barisan gelandang sekarang, saya tak berpikir ada banyak kekurangan di sana,” kata Hamann di Talksport.

“Pemain yang ingin saya lihat adalah Declan Rice. Dia merupakan seorang pemain yang bisa bermain di posisi itu dalam lima atau enam musim, dia memberi stabilitas, dia pemimpin, dan dia memberi pemain lain kebebasan dan lisensi untuk membantu serangan.”

Baca Juga

“Kalau anda bertanya pada saya apakah saya akan membeli Bellingham 120 juta poundsterling atau Rice, yang mungkin lebih murah, saya tak akan berpikir panjang,” kata Hamman menambahkan.

Declan Rice sejauh ini telah tampil sebanyak 27 kali di semua ajang untuk West Ham United. Total, Rice juga memberikan kontribusi sebanyak satu gol dan tiga assist.

Kontrak Declan Rice bersama West Ham sendiri baru akan berakhir pada musim panas tahun depan. Liverpool setidaknya harus berani menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro.

Baca Juga

Sumber: Talksport

Bursa TransferLiverpoolWest Ham UnitedDeclan RiceBerita Bursa TransferJude Bellingham

Berita Terkini