x

Wow! Pemain Barito Putera Kantongi Bonus Rp30 Juta jika Bisa Cetak Gol di Liga 1

Minggu, 12 Februari 2023 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Barito Putera bisa mengantongi bonus Rp30 juta jika bisa mencetak satu gol saja, dalam mengarungi laga lanjutan BRI Liga 1 2202-2023.

INDOSPORT.COM - Pemain Barito Putera bisa mengantongi bonus Rp30 juta jika bisa mencetak satu gol saja, dalam mengarungi laga lanjutan BRI Liga 1 2202-2023.

Bonus Rp10 juta akan diberikan oleh Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK. Lalu bonus Rp20 juta akan digelontorkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

Dengan demikian, secara total, pemain Barito Putera berpeluang mendapatkan bonus sebesar Rp30 juta, setiap kali bisa mencetak gol di Liga 1 musim ini.

Janji ini mulai diberlakukan ketika Barito Putera menghadapi RANS Nusantara FC pada Selasa (14/02/23) nanti, di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura.

"Untuk memberikan semangat kepada pemain, walaupun sekadarnya, kalau saya pribadi untuk setiap gol Rp10 juta," ungkap Supian HK.

Baca Juga

Janji itu disampaikan langsung oleh Supian HK saat kedatangan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di kediamannya di Gambut, Kabupaten Banjar, Kamis (9/2/23).

Ternyata, hal tersebut juga membuat Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, terketuk untuk berpartisipasi memberikan bonus, guna meningkatkan lagi semangat pemain.

Baca Juga

H Sahbirin Noor secara pribadi juga ikut memberikan bonus untuk para penggawa Barito Putera yang berhasil mencetak gol, senilai Rp20 juta.

"Jadi, setelah kita ada pertemuan dengan gubernur dan ada komunikasi dengan ananda Hasnur, secara pribadi saya memberi bonus 10 juta dan bapak gubernur 20 juta per gol, terhitung sejak melawan RANS nanti," tutur Supian HK.

Baca Juga

1. Program Ayah Angkat Barito

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Menanggapi banyaknya bonus yang diberikan oleh pejabat pemerintahan Kalimantan Selatan, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengucapkan terima kasih.

"Saya secara pribadi dan atas nama keluarga besar Barito Putera, mengucapkan terimakasih atas bonus dan partisipasi yang diberikan bapak gubernur dan ketua DPRD."

Mewakili para pemain, kapten skuat Barito Putera, Rizky Pora juga menuturkan terima kasih kepada Gubernur Kalsel dan Ketua DPRD atas kepedulian mereka terhadap tim.

"Terima kasih, semoga bantuan ini bisa berguna dan menjadi berkah untuk kita semua, dan semoga kita bisa berprestasi kedepan," sebut Rizky Pora.

Diketahui, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK memang cukup dekat dengan Barito Putera.

Baca Juga

Supian pernah menjadi ayah angkat bagi pemain Barito Putera, Sofyan Morhan di era 2000-an lalu, hingga kini Sofyan akhirnya diangkat menjadi staf pelatih Barito.

Flashback ke momen tersebut, Supian HK berencana untuk mengajak para pengusaha Kalimantan agar turut serta berkontribusi di Barito Putera, bisa sebagai ayah angkat.

Baca Juga

"Insyaallah nanti kita gerakan kembali bersama Pak Gubernur, kalau bisa bersama semua elemen, baik yang ada di kabupaten/kota, para bupati juga turut serta, seperti satu orang satu anak angkat," jelasnya.

"Saya pun bisa saja nanti, Pak Gubernur satu, saya juga ambil satu, bupati-bupati begitu juga, serta pengusaha-pengusaha yang ada di Kalimantan Selatan," tukasnya.

Dalam waktu dekat, Barito Putera akan menghadapi RANS Nusantara FC pada Selasa (14/02/23), mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini