x

Jelang Hadapi Barcelona, Erik ten Hag Buka Bukaan soal Ambisi Manchester United

Kamis, 16 Februari 2023 16:27 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Jelang menghadapi Barcelona di Liga Europa, ambisi pelatih asal Belanda, Erik ten Hag untuk Manchester United semakin terlihat.

Seperti diketahui, raksasa Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Barcelona dalam gelaran Liga Europa, Jumat (17/02/23) dini hari WIB.

Belakangan, Manchester United semakin menunjukkan taji, meskipun di awal musim kompetisi kesulitan untuk bersaing dengan klub lain.

The Red Devils mampu menjadi salah satu penantang juara Liga Inggris dengan terus menjaga jarak dari puncak klasemen dengan terpaut 5 poin.

Hal yang sama pun terjadi pada Barcelona yang belakangan justru mampu menjadi kandidat terkuat peraih trofi juara Liga Spanyol.

Baca Juga

Belakangan, Barcelona terpaut 11 poin dari Real Madrid dan tim asal Ibukota Spanyol itu belakangan makin sulit mengejar.

Hanya saja, ambisi Manchester United lah yang benar-benar terlihat kali ini, mengingat mereka menunjukkan permainan yang bagus dalam beberapa waktu belakangan

Baca Juga

Sebelumnya, baik Manchester United maupun Barcelona kerap bertemu dalam beberapa pertandingan belakangan.

Final Liga Champions 2009 dan 2011 menjadi saksi kehebatan Barcelona yang dua kali menggulung pasukan Sir Alex Ferguson.

Hanya saja, Manchester United sempat memenangi semifinal Liga Champions 2008 yang kemudian bermuara pada gelar juara usai mengalahkan Chelsea.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Sebut Pertandingan Liga Europa Ujian Bagi Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag di laga Manchester United vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Dalam pertemuan Manchester United dan Barcelona di babak 16 besar Liga Europa ini, Erik ten Hag berujar bahwa ada peluang bagi kedua klub membuktikan siapa yang berkembang dengan baik.

“Saya pikir, Barcelona akan memilih pertandingan ini untuk dimainkan di babak final. Kedua klub punya ambisi untuk turun di Liga Champions,” uar Ten Hag dilansir dari Mirror.

“Tak hanya di Liga Champions, mereka harus punya dampak di sana, mencapai babak semifinal, final, dan juara.”

“Tetapi, reaitanya, kami di Liga Europa, yang tentu saja menunjukkan kedua klub ini harus diperbaiki secara menyeluruh,” imbuh Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini berujar bahwa Barcelona dan Manchester United sama-sama senang bisa berhadapan di Liga Europa.

Baca Juga

Pertandingan ini menurut Ten Hag tak ubahnya ujian bagi masing-masing tim dan akan ditantang soal siapa yang lebih baik.

“Kita semua akan melihat pertandingan dalam level tertinggi,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Saya sungguh mengidolakan Xavi Hernandez sebagai pemain dan Barcelona bermain baik dengan dia di lini tengah. Dia adalah bagian penting di tim dan filosofi tim sekarang terlihat ketika Xavi melatih.“Saya pikir, Barcelona, saat ini sudah bermain sepak bola terbaik,” imbuh Ten Hag.

Manchester United sendiri akan menghadapi Barcelona tanpa diperkuat beberapa pemain, seperti Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer yang terkena akumulasi kartu.

Kondisi ini membuat Erik ten Hag akan memasang Luke Shaw sebagai bek tengah, sementara duet Casemiro dan Fred akan diandalkan kembali di lini tengah.

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaErik ten Hag

Berita Terkini