x

3 Gelandang Top yang Cocok Jadi Tandem Sepadan Casemiro di Manchester United

Kamis, 16 Februari 2023 04:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United masih mencari sosok gelandang yang bisa menjadi tandem sepadan bagi Casemiro di lini tengah. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT. COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, masih mencari sosok gelandang yang bisa menjadi tandem sepadan bagi Casemiro di lini tengah pada bursa transfer.

Tak dapat dipungkiri kalau lini tengah Manchester United musim ini cukup bergantung kepada peran seorang Casemiro.

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, peran gelandang asal Brasil itu begitu vital hingga tak tergantikan.

Baca Juga

Khusus di pentas Liga Inggris, 13 penampilan terakhir Casemiro bersama Man United, selalu dilakoninya sebagai starter alias turun sejak menit awal.

Hasilnya pun sangat manis, sebab Setan Merah cuma pernah sekali merasakan kekalahan dari 13 kesempatan Casemiro tampil sebagai starter di Premier League.

Kehadiran Casemiro dalam taktik garapan pelatih Man United, Erik ten Hag memang membuat pola permainan tim jadi lebih seimbang.

Casemiro piawai dalam mengalirkan bola ke depan, sekaligus andal ketika diharuskan bertugas merebut bola atau memutus aliran serangan lawan.

Meski Casemiro begitu cemerlang, Ten Hag sepertinya masih belum puas dengan kondisi lini tengah timnya yang sekarang.

Juru taktik asal Belanda diyakini masih belum memiliki sosok gelandang yang sepadan untuk menemani Casemiro dalam mengawal lini tengah MU.

Berikut INDOSPORT coba sajikan rangkuman perkiraan tentang siapa-siapa saja kandidat gelandang yang dapat memenuhi kebutuhan Ten Hag mencari pendamping sepadan Casemiro.


1. Frenkie de Jong

Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

Bukan hal yang mengejutkan lagi kalau Frenkie de Jong masuk ke dalam daftar kandidat calon pendamping sepadan Casemiro.

Sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu, bahkan sebelum Casemiro resmi direkrut, Man United sudah lebih dulu menunjukkan ketertarikan terhadap gelandang milik Barcelona tersebut.

Niat MU merekrut De Jong sepertinya belum jua surut, meski berulang kali tawaran yang mereka ajukan menemui penolakan.

Baca Juga

Sinyal bahwa Man United masih berminat merekrut De Jong, terlihat dalam sesi jumpa pers yang dijalani Erik ten Hag, jelang laga leg pertama fase gugur Liga Europa kontra Barcelona baru-baru ini.

Ten Hag terang-terangan memuji setinggi langit kualitas De Jong ke hadapan awak media, yang sekaligus menjadi isyarat kalau MU masih menginginkan jasa sang pemain.

"Dia (De Jong) pasti akan meningkatkan kualitas lini tengah dari tim mana pun di dunia. Dia punya kualitas yang sungguh spesial," ucap Ten Hag.

De Jong pun kami yakini merupakan kandidat terdepan yang cocok untuk menjadi tandem sepadan Casemiro di lini tengah Man United.

Kualitas De Jong yang piawai mengatur tempo serta kreativitas serangan, pasti akan sangat melengkapi kelebihan Casemiro yang handal menjaga keseimbangan dan kedalaman lini tengah.

Baca Juga

Jude Bellingham

Jude Bellingham saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Kandidat kedua yang sepertinya akan cocok untuk menjadi tandemi sepadan Casemiro di lini tengah Manchester United ialah Jude Bellingham.

Gaya permainan dari gelandang milik Borussia Dortmund ini memang spesial dan bahkan bisa dikatakan sangat lengkap.

Ia gelandang pekerja keras, lihai mengalirkan bola, kreatif membangun serangan, punya teknik menggiring bola jempolan, pintar mencari celah di pertahanan lawan, dan masih banyak lagi kelebihannya.

Segala kelebihan Bellingham tersebut pun kami yakini pas buat melengkapi tugas Casemiro yang lebih fokus menjaga keseimbangan dan kedalaman lini tengah MU.

Pendapat kami ternyata senada dengan perkataan yang baru-baru ini dikemukakan salah satu legenda Man United, Peter Schmeichel.

"Jude Bellingham, dia akan sempurna untuk kami (Manchester United). Tapi saat ini kami tidak tidak cukup menarik untuk sang pemain," kata Schmeichel, melansir MSN.

"Tapi bayangkan jika nanti Liverpool gagal lolos Liga Champions, kami kemungkinan akan lebih menarik buat dia," tambahnya.

Ya, perihal merekrut Bellingham dari Dortmund, Man United memang masih harus bersaing dengan sesama klub top Premier League, Liverpool.

Bahkan ada pula saingan berat lainnya, yakni raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yang turut menaruh minat serupa kepada Bellingham.


2. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang tengah Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Sergej Milinkovic-Savic merupakan kandidat terakhir yang layak pula dipertimbangkan buat menjadi tandem sepadan Casemiro di lini tengah Manchester United.

Bertahun-tahun berkarier bersama Lazio di Liga Italia, Milinkovic-Savic memang menunjukkan kualitas yang mengesankan.

Ia tenang ketika menguasai bola, kreatif membangun serangan, serta cukup lihai dalam urusan membantu tim untuk menjebol gawang lawan.

Baca Juga

Tengok saja catatan penampilan Milinkovic-Savic musim lalu di Liga Italia. Ia mampu menorehkan 11 gol dan 11 assists dari 37 laga.

Musim ini, penampilan Milinkovic-Savic masih sama apiknya, walau produktivitas golnya agak mengalami penurunan.

Sejauh Liga Italia musim 2022/23 masih berjalan, Milinkovic-Savic yang sudah 21 kali turun berlaga, mencetak 4 gol dan 8 assists.

Berbekal segala fakta tentang kelebihan Milinkovic-Savic tersebut, gelandang asal Serbia ini rasanya juga cocok dipasangkan dengan Casemiro di lini tengah Manchester United.

Kebetulan, isu tentang ketertarikan Man United merekrut Milinkovic-Savic pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang, belakangan kembali muncul.

Melansir laporan Givemesport, beberapa pekan ke depan pihak Man United dikabarkan bakal menjadwalkan agenda bernegosiasi dengan pihak Lazio, terkait rencana memboyong Milinkovic-Savic ke Old Trafford sebagai pendamping Casemiro.

Bursa TransferManchester UnitedCasemiroLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini