x

Jelang Newcastle vs Liverpool, Jurgen Klopp Dipusingkan Fabio Carvalho yang Ngambek

Sabtu, 18 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi para pemain Liverpool usai menceak gol ke gawang Ajax di Liga Champions. (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Newcastle, Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan gelandang mudanya Fabio Carvalho yang dikabarkan mulai merasa tidak nyaman berada di Liverpool.

Liverpool akan berusaha melanjutkan tren positif mereka dengan melawan Newcastle United di pekan ke-24 Liga Inggris.

Pada pekan sebelumnya, Liverpool telah berhasil ke jalur kemenangan usai mengalahkan rival mereka, Everton dengan skor, 2-0.

Pada Minggu (19/02/23) dini hari, Liverpool akan berusaha untuk melakukan hal serupa. Namun kali ini, mereka akan melakukannya di markas Newcastle, Saint James Park Stadium.

Akan tetapi, di tengah rasa percaya diri dan modal apik yang baru saja Liverpool ciptakan, The Reds harus dibuat pusing dengan situasi Fabio Carvalho.

Baca Juga

Melansir dari Liverpool Echo, Fabio Carvalho dikabarkan mulai tak senang berada di Liverpool usai kerap tak dimainkan sejak November tahun lalu.

Terakhir kali Fabio Carvalho mendapatkan kesempatan bermain adalah ketikga Liverpool mengalahkan Southampton, 3-1, November tahun lalu.

Baca Juga

Situasi tersebut kemudian membuat Jurgen Klopp akhirnya angkat suara. Klopp beralasan masalah strategi menjadi salah satu pertimbangan mengapa Fabio Carvalho jarang diturunkan.

“Sekarang situasinya adalah kami harus menyusun skuad. Dia tidak bermain terlalu sering, karena dari sudut pandang saya, kami membutuhkan keterampilan yang berbeda ketika kami memulai, atau kami berubah selama pertandingan, itu saja,” ujar Klopp.

Meski situasi menyebut Fabio Carvalho tak senang lagi di Liverpool, Jurgen Klopp dikabarkan menepis kabar tersebut dan menyebut sang pemain baik-baik saja.

Baca Juga

1. Jurgen Klopp Tepis Rumor Carvalho

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith

Bagi seorang pemain sepak bola mendapatkan banyak menit bermain adalah sukacita tersendiri yang terasa di dalam diri mereka.

Situasi ini mungkin tengah berbanding terbalik dengan Fabio Carvalho dan sang pemain merasa mulai tidak menemukan jalannya di Liverpool.

Namun, meski sempat mendapatkan rumor kurang sedap, Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool Echo mengaku kondisi Fabio Carvalho baik-baik saja.

Bahkan, mantan pelatih Borussia Dortmund itu turut memberikan sanjungan kepada Fabio Carvalho terhadap perkembangannya di Liverpool.

“Fabio adalah pemain yang sangat muda dan bakat besar. Dia telah bermain bagus untuk kami dalam beberapa pertandingan,” ujar Jurgen Klopp.

Baca Juga

“Dia tidak melakukan kesalah. Dia telah meningkat pesat dan berkembang pesat. Dia anak yang baik dan berada di tengah-tengah grup dan tim, dan itu semua baik-baik saja,” tegas Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp juga turut menambahkan rumor yang beredar sebab banyak dari antara laporan yang muncul diakibatkan dari tidak seringnya mereka melihat situasi Liverpool secara langsung.

Baca Juga

“Jelas, dia tidak berada di tempat yang bahagia saat ini. Anda tidak dapat melihat itu di lapangan atau ketika saya melihatnya,” kata Klopp.

“Itu tidak terlalu jelas, tetapi saya bisa membayangkan karena dia adalah pesepakbola yang ingin dia mainkan, dan dia tidak cukup sering bermain.”

"Itu tidak bisa banyak membantu tetapi itu adalah hal lain dalam karier panjang yang harus Anda lalui. Bagi saya terlihat pada saat dia mengambilnya sebaik mungkin,” sambungnya.

Baca Juga

Sumber: Liverpool Echo

LiverpoolJurgen KloppLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisFabio Carvalho

Berita Terkini