x

Erik ten Hag Full Senyum, Penjualan Man United Tak Bisa Gagalkan Perpanjangan Kontrak Rashford

Senin, 20 Februari 2023 20:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Manchester United percaya bahwa mereka bisa menyelesaikan perpanjangan kontrak Marcus Rashford meski klub sedang memasuki tahap penjualan.

INDOSPORT.COM – Manchester United percaya bahwa mereka bisa menyelesaikan perpanjangan kontrak Marcus Rashford meski klub sedang memasuki tahap penjualan.

Marcus Rashford saat ini merupakan kunci dari kesuksesan Erik ten Hag di Man United karena terus mencetak gol penting.

Terbaru, Rashford kembali menjadi pahlawan di balik kemenangan 3-0 Manchester United atas Leicester City.

Menariknya, pemain berusia 25 tahun itu mampu mencetak dua gol yang disusul oleh Jadon Sancho sebagai penentu kemenangan.

Berkat dua gol tersebut, Marcus Rashford kini berhasil mengoleksi 24 gol dan 8 assist di semua kompetisi untuk Manchester United.

Baca Juga

Penyerang timnas Inggris itu juga mampu melewati rekornya sendiri ketika mencetak 21 gol dalam 57 penampilan di semua kompetisi musim 2020-2021.

Berdasarkan hal tersebut wajar jika Erik ten Hag sangat mengandalkan Marcus Rashford nyaris di setiap pertandingan Man United musim ini.

Baca Juga

Untuk itu, Erik ten Hag berharap jika klub berniat memberikan kontrak jangka panjang kepada penyerang terbaiknya.

Disampaikan oleh David Ornstein via The Athletic, pembicaraan awal kontrak jangka panjang untuk Rashford telah terjadi dan mengalami peningkatan.

Peningkatan seiring dengan pencapaian Marcus Rashford di musim terbaiknya setelah mencetak 16 gol sejak Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi jumlah terbanyak jika dibandingkan pemain mana pun di liga utama Eropa.

Baca Juga

1. Penjualan Klub Tidak Menjadi Masalah

Marcus Rashford berduel dengan Harry Souttar di laga Manchester United vs Leicester City (19/02/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Lebih lanjut mengenai pembaharuan kontrak jangka panjang Marcus Rashford disebutkan tidak akan bermasalah meski Manchester United sedang dijual.

Seperti yang diketahui, Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani dan Sir Jim Ratcliffe telah mengajukan penawaran pada batas waktu ‘lunak’ Jumat lalu.

Dikhawatirkan jika pada proses perubahan kepemilikan bisa menunda diskusi kontrak baru kepada para pemainnya seperti yang sudah terjadi pada Chelsea ketika Roman Abramovich menjual klub Mei lalu.

Namun, diskusi tentang penjualan United tidak akan menjadi halangan untuk bernegosiasi dengan Rashford yang dipandang sebagai prospek masa depan.

Baca Juga

Rashford merupakan lulusan akademi yang berpotensi menantang Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Meskipun masih belum jelas kesepakatan baru akan ditandatangani, tetapi niat Manchester United adalah mencapai kesepakatan dengan bintangnya itu.

Baca Juga

Erik ten Hag juga mengungkapkan bahwa mengamankan masa depan Rashford menjadi prioritas utama United saat ini.

Berdasarkan laporan dari The Athletic, United telah menyusun anggaran terkait kontrak baru dan rekrutmen untuk musim panas dengan tetap berdasarkan Financial Fair Play.

Selain Marcus Rashford, Manchester United juga melakukan pembicaraan kontrak baru dengan David de Gea, Luke Shaw dan Diogo Dalot.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

Manchester UnitedDavid de GeaLuke ShawMarcus RashfordLiga InggrisDiogo DalotErik ten Hag

Berita Terkini