x

Liga Champions: Bantai Habis Liverpool, Ancelotti Tetap Tidak Puas dengan Permainan Los Blancos

Rabu, 22 Februari 2023 15:25 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap tidak puas dengan permainan anak asuhnya setelah berhasil hancurkan Liverpool dalam gelaran Liga Champions. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM — Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tetap tidak puas dengan permainan anak asuhnya setelah berhasil hancurkan Liverpool dalam gelaran Liga Champions.

Diketahui bahwa Real Madrid baru saja menang besar atas Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dengan skor 2 – 5.

Bermain sebagai tim tamu di Anfield, mereka berhasil mengatasi tekanan yang ada dan malah menampilkan permainan beringas yang membuat tuan rumah harus bertekuk lutut.

Mereka sebenarnya tertinggal lebih dulu dengan pihak Liverpool berhasil sarangkan dua gol lebih dulu melalui Darwin Nunez dan Mohamed Salah dalam tempo 15 menit saja.

Meski begitu, Real Madrid yang memang dikenal sebagai ahli comeback pun berhasil lakukan keajaiban lagi dengan membalikan keadaan tersebut dalam laga tandang.

Baca Juga

Gol-gol Real Madrid dihasilkan oleh Vinicius Junior dan Karim Benzema yang kompak mencetak brace ditambah satu lesakan  lagi dari Eder Militao.

Ancelotti mengaku tidak puas dengan kemenangan besar yang berhasil Los Blancos raih dalam laga kali ini meski di penghujung laga publik memuji anak-anak asuhnya.

Baca Juga

Menurutnya, apa yang mereka lakukan belum cukup untuk bisa menjadi juara atau bahkan menang dalam leg kedua nantinya.

Perkataannya tersebut didasari dengan kekalahan 2 – 0 yang pihaknya alami terlebih dulu yang membuatnya cukup was-was dengan performa tim.

“Kami kalah 2 – 0 lebih dulu yang tentu tidak bagus dan saya berpikir keras untuk bisa kembali unggul seperti layaknya melawan Manchester City dulu dan kami berhasil,” ucap Carlo Ancelotti.

Baca Juga

1. Belum Mau Remehkan Liverpool

Selebrasi para pemain Real Madrid usai Vinicius Jr mencetak gol ke gawang Liverpool (29/05/22). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Liverpool sendiri dikenal sebagai tim yang kerap lakukan comeback dramatis dalam gelaran Liga Champions yang semakin membuat Ancelotti tidak tenang.

Pasalnya, Carlo Ancelotti sendiri pernah merasakan hal tersebut kala dirinya masih melatih AC Milan yang berhasil dikalahkan oleh The Reds pada leg kedua setelah menang duluan di leg pertama.

Tidak tanggung-tanggung, selisih gol mereka saat itu adalah tiga yang membuat nasibnya tidak jauh berbeda dengan apa yang terjadi kali ini.

Selain itu, Jurgen Klopp, selaku pelatih dari Liverpool tidak goyah dan bahkan masih bisa tebar ancaman yang ia tunjukan langsung pada Ancelotti.

“Saya rasa Carlo (Ancelotti) menganggap bahwa ini sudah usai dan jika memang benar seperti itu, maka kami masih memiliki asa untuk membalikkan keadaan,” ucap Klopp dengan percaya diri.

Baca Juga

Disisi lain, Carlo Ancelotti sendiri mengatakan bahwa laga antara Real Madrid melawan Liverpool ini belum usai dan tidak ada waktu baginya untuk bisa santai.

Dengan fakta pihaknya mengalami kekalahan terlebih dulu, Ancelotti mengaku tidak akan menganggap enteng Merseyside Merah di leg kedua nanti.

Baca Juga

Leg kedua sendiri dijadwalkan bermain pada 16 Maret mendatang di Santiago Bernabeu yang seharusnya membuat Liverpool makin sulit untuk membalikkan keadaan.Sebelum itu, Liverpool sendiri akan dapatkan jalan terjal di Liga Inggris yang membuat mereka harus tetap berada dijalur dan himpun momentum untuk kalahkan raksasa Spanyol tersebut.

Diketahui bahwa mereka akan melawan Manchester United yang kini sedang berada di atas angin pada 5 Maret mendatang yang mana harus mereka menangkan untuk bisa mendapatkan tren positif jelang leg kedua nantinya.

Ditambah lagi rekor Liverpool melawan Real Madrid di Liga Champions sangatlah buruk. Dari tujuh pertemuan terakhir termasuk di Anfield dini hari tadi sang wakil Inggris sama sekali tidak pernah meraih kemenangan dengan rincian enam kali kalah dan sekali imbang.

Baca Juga

Sumber: ESPN

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsCarlo Ancelotti

Berita Terkini