x

Pontang-panting Saat Digulung Real Madrid, Steven Gerrard Kecam Pertahanan Liverpool

Rabu, 22 Februari 2023 10:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Steven Gerrard, eks pemain dan kapten Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Mantan jenderal lapangan tengah Liverpool, Steven Gerrard, menyoroti lini pertahanan The Reds usai dibantai Real Madrid.

Liverpool harus kembali menelan hasil buruk saat menjalani pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan Real Madrid.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool yang sejatinya lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan justru harus keok dengan skor telak, 2-5.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sebenarnya mampu terlebih dulu unggul dua gol lewat aksi Darwin Nunez pada menit ke-4 dan Mohamed Salah pada menit ke-14.

Akan tetapi, Real Madrid yang terlihat telat panas mampu berbalik menekan Liverpool dan mencetak dua gol penyama kedudukan oleh Vinicius Junior pada menit ke-21 dan 36.

Baca Juga

Skor imbang, 2-2, pung bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, alih-alih kembali mencetak gol Liverpool justru kebobolan.

Kali ini giliran Eder Militao yang sukses menjebol gawang Alisson Becker melalui sundulannya memanfaatkan situasi tendangan bebas.

Baca Juga

Belum cukup, Real Madrid semakin membabi buta. Karim Benzema akhirnya menutup kemenangan telak Real Madrid di Anfield setelah mencetak gol di menit ke-55 dan 67’.

Kekalahan ini tentu membuat usaha Liverpool meraih kemenangan di leg kedua di markas Real Madrid akan semakin berat.

Atas kekalahan ini juga, berbagai sorotan datang. Salah satunya dari mantan bintang lapangan tengah Liverpool, Steven Gerrard.

Baca Juga

1. Lini Belakang Bapuk

Steven Gerrard, eks pemain dan kapten Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein.

Mengalami kekalahan atas Real Madrid di markas sendiri sepertinya telah membuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp mendapat banyak sorotan.

Salah satunya datang dari mantan bintang mereka, Steven Gerrard. Ia menyatakan Jurgen Klopp harus mengevaluasi permainan mereka jika ingin tetap memiliki peluang lolos.

“Saya pikir ini adalah evaluasi. Mereka (Liverpool) memulai dengan sempurna, persis seperti yang Anda butuhkan, mulai cepat, menaruh diri Anda di depan, membangun serangan,” ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail.

“(Tapi) untuk klub mana pun jika Anda kebobolan lima gol, harus ada penyelidikan terkait mengapa dan bagaimana,” sambung mantan manajer Aston Villa itu.

Selain itu, Steven Gerrard juga turut menyoroti performa lini belakang Liverpool yang dinilainya kurang sigap dan kerap melakukan kesalahan dalam menghadapi serangan Real Madrid.

Baca Juga

“Saya pikir apa yang perlu Anda pahami adalah bahwa melawan lawan kelas atas Anda tidak dapat membuat kesalahan individu,” ujar Gerrard.

“Anda harus bertahan dengan baik dari set play. Mereka harus bertahan jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan malam ini.”

Baca Juga

“Jelas gol yang diberikan Alisson mengecewakan. Babak pertama cukup seimbang. Tapi mereka harus mengatur ulang permainan,” timpal Gerrard.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool akan diselenggarakan pada Kamis (16/03/23) mendatang.

Liverpool setidaknya harus meraih kemenangan empat gol tanpa balas jika tetap masih menginginkan untuk berlaga di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Real MadridLiverpoolLiga ChampionsSteven GerrardBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini