x

Kylian Mbappe Tak Lagi Menarik, Real Madrid Lebih Pilih Boyong Wonderkid Prancis Ini

Kamis, 23 Februari 2023 17:43 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid dilaporkan lebih berniat memboyong wonderkid asal Prancis, Malamine Efekele. Foto: REUTERS/Javier Barbancho.

INDOSPORT.COM - Real Madrid dilaporkan lebih berniat memboyong wonderkid asal Prancis, Malamine Efekele, ketimbang harus merekrut Kylian Mbappe pada musim panas mendatang.

Sebelumnya, Kylian Mbappe santer dikabarkan bakal berlabuh ke Real Madrid dengan status bebas transfer pada musim panas tahun lalu.

Namun, hal itu sampai saat ini belum terwujud dan Mbappe lebih memilih memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain.

Akibatnya dalam menjajaki musim kompetisi 2022/2023, Real Madrid harus kelimpungan mencari penyerang pengganti Karim Benzema.

Terbaru, Los Blancos kini kabarnya tengah mengajukan tawaran kepada salah satu wonderkid Prancis yang bermain untuk AS Monaco, Malamine Efekele, sebagaimana dilansir dari Sportskeeda, Kamis (23/2/23).

Baca Juga

Pemain berusia 18 tahun itu berpotensi menjadi rekrutan paling cerdik, sama seperti saat Florentino Perez mendatangkan Rodry Goes, Federico Valverde, dan Vinicius Junior.

Malamine Efekele sendiri digadang-gadang sebagai The New Kylian Mbappe karena gaya bermainnya yang mirip penyerang PSG tersebut.

Baca Juga

Selain itu, ia juga merupakan pemain serba bisa. Namun, saat ini Malamine Efekele belum masuk ke tim senior AS Monaco.

Kondisi ini jelas membuat Real Madrid harus sedikit bersabar untuk merekrut wonderkid Prancis tersebut.

Di sisi lain, Malamine Efekele bisa menjadi investasi yang cukup besar bagi Real Madrid, mengingat ia sekarang masih bernilai 25 juta euro (Rp403 miliar).

Baca Juga

1. PSG Kecanduan Mbappe

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

Mantan winger Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria, mengkritik habis-habisan mantan klubnya yang terlalu kecanduan Kylian Mbappe.

Bukan rahasia lagi kalau Mbappe bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik musim ini. Hal itu tidak luput dari performanya saat membela Timnas Prancis di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar.

Menurut Di Maria, PSG terlalu memanjakan Mbappe, dengan tujuan agar tak meninggalkan Parc des Princes.

"Mereka (PSG) telah memberi Mbappé semua kekuatan ini, sementara itu, pemain terbaik dalam sejarah (Messi) bermain di sampingnya. Sulit untuk membantahnya," kata Di Maria.

"Mereka memberinya semua, karena dia orang Prancis, karena dia berasal dari di sana dan karena dia memenangkan Piala Dunia," imbuhnya.

Baca Juga

Musim ini Mbappe berhasil membukukan 15 gol dan 2 assist dari 20 laga yang dilakoninya bersama PSG.

Meski demikian, ia tak bisa membela timnya saat dilumat oleh Bayern Munchen pada leg pertama Liga Champions 2022/2023.

Baca Juga

Kala itu, ia harus absen karena menderita cedera serius. Selain itu, PSG harus terjebak dalam rangkaian hasil minor di Ligue 1.

Situasi tersebut merujuk pada performa Mbappe yang dinilai mulai menurun sejak Piala Dunia 2022 kemarin.

Ia dirumorkan tak lagi seproduktif musim lalu soal urusan mencetak gol. Namun, Kylian Mbappe digadang-gadang akan menjadi penerus Cristiano Ronaldo.

Performa turun signifikan ini tak bisa langsung digarisbawahi bahwa Mbappe tak layak lagi menyandang status sebagai penyerang berbahaya.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda

Bursa TransferReal MadridParis Saint-GermainKylian MbappeWonderkidBerita Bursa Transfer

Berita Terkini