x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Cari Kiper Baru, Duh! AC Milan Cuci Gudang

Kamis, 23 Februari 2023 08:38 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ekspresi kekalahan para pemain AC Milan saat lawan Inter Milan di Liga Italia. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer tim Eropa hingga Kamis (23/02/23), mulai dari Manchester United yang ingin datangkan kiper baru hingga AC Milan bakal lepas sejumlah bintang.

Sepanjang hari kemarin, cukup banyak tim-tim Eropa yang mulai mendekati pemain incaran mereka serta mengalihkan target transfer lantaran sulit dapatkan lampu hijau.

Seperti yang dilakukan Real Madrid, sang juara bertahan Liga Spanyol tersebut tak lagi menjadikan Josko Gvardiol sebagai target utama mereka musim panas nanti.

Sebelumnya, Real Madrid erat dikaitkan dengan nama pemain yang saat ini memperkuat Red Bull Leipzig, Josko Gvardiol.

Keinginan Real Madrid untuk memboyong Josko Gvardiol tidak terlepas dari penampilan impresifnya bersama dengan RB Leipzig.

Baca Juga

Josko Gvardiol menjadi pemain yang sukses mengantarkan Leipzig untuk menembus babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Bahkan, Gvardiol telah menyumbangkan torehan satu gol dari 4 penampilannya bersama Leipzig di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Meski sempat masuk dalam daftar beli, namun belakangan Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid justru dilaporkan sudah menyodorkan nama baru kepada dewan direksi Los Blancos.

Melansir dari Fichajes, Carlo Ancelotti bahkan lebih menginginkan kedatangan Cristian Romero, alih-alih penandatanganan Josko Gvardiol.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Cristian Romero adalah sosok kunci tim nasional Argentina meraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Selain dari Real Madrid, berikut INDOSPORT rangkum deretan rekap rumor bursa transfer Eropa pada Kamis (23/02/23):

Baca Juga

1. Inter Milan

Pemain Atalanta, Caleb Okoli berusaha merebut bola dari pemain Udinese, Beto. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Lini depan Inter Milan berpotensi kian tajam musim depan, setelah mesin gol Liga Italia incaran Nerazzurri dikabarkan bakal hengkang bulan Juli mendatang.

Melansir dari cuitan pakar transfer Fabrizio Romano, disebutkan bahwa Udinese berpotensi besar melepas striker utama mereka, Norberto Bercique Gomes Betuncal alias Beto musim panas nanti.

Masih dari cuitan Fabrizio Romano, diketahui bahwa petinggi Udinese tak ingin lagi menolak tawaran besar yang datang buat Beto seperti pada musim dingin kemarin.

Udinese pun siap melepas Beto andai ada tim besar yang sanggup membayar klausul rilis penyerang 25 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas.

Barcelona
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, akan melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas 2023. Tapi, hanya 5 pemain yang tak akan dilepas. Siapa saja?

Baca Juga

Keputusan Barcelona melakukan cuci gudang tak lepas dari kondisi keuangan klub saat ini yang tengah kembang kempis.

Situasi finansial yang buruk ini tak lepas dari kebijakan yang dilakukan manajemen sebelum Joan Laporta terpilih sebagai Presiden baru.

Baca Juga

Dilansir dari Football Espana, Barcelona memasukan sebagian besar pemainnya dalam daftar jual, kecuali lima pemain saja.

Lima pemain tersebut adalah para pemain yang jadi tulang punggung musim ini, yakni Pedri, Gavi, Robert Lewandowski, Ronald Araujo, dan Jules Kounde.

Baca Juga

2. AC Milan

Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, disebut bisa menghemat 15 juta euro (sekitar Rp 242 miliar) jika melepas 8 pemain di bursa transfer musim panas 2023.

AC Milan akan mengalami bedol desa, manakala ada 8 pemain yang akan dilepas di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, beberapa pemain Rossoneri ada yang akan habis kontrak di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hal ini menyebabkan AC Milan bisa untung 15 juta euro (sekitar Rp 242 miliar) yang tentu akan membantu keuangan tim yang tengah karut-marut.

Salah satu pemain yang akan mengurangi beban gaji di akhir bursa transfer musim panas 2023 adalah Tiemoue Bakayoko yang akan dilepas.

Manchester United
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dan Tottenham Hotspur, bidik kiper penjaga gawang Timnas Argentina, Emiliano Martinez.

Diincarnya kiper Timnas Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez, itu tampaknya tak lepas dari ketidak percayaan Manchester United pada David De Gea dan Tottenham Hotspur pada Hugo Lloris.

Kebutuhan Setan Merah akan kiper baru sejatinya bukanlah persoalan utama bagi pasukan Erik ten Hag walaupun pos tersebut tetap bisa menjadi kebutuhan tim.

Pasalnya, kiper di era modern saat ini ditunjuk untuk bisa mengumpan dan bukan hanya berperan sebagai pelindung terakhir di tim saja.

David De Gea sendiri memang aslinya tampak menjadi kiper ofensif yang lebih baik saat ini ketimbang sebelumnya, tetapi pria asal Spanyol itu dinilai masih jauh dari standard.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedBarcelonaAC MilanInter Milan

Berita Terkini