x

Comeback Setelah 4 Bulan, Gelandang Andalan Persik Kediri Bertekad Bangkit

Jumat, 24 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Ady Eko Jayanto dapat kartu merah di laga PSM Makassar vs Persik Kediri. Foto: PSM Makassar vs Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara FC pada Kamis (23/02/23) kemarin, memberikan dampak yang positif bagi Persik Kediri di sisa Liga 1 musim ini. 

Secara tim, kemenangan telak itu menjadi pembangkit motivasi untuk mewujudkan target perbaikan prestasi Persik Kediri meninggalkan papan bawah.

Namun secara khusus, kemenangan itu juga menjadi penanda bagus bagi Ady Eko Jayanto. Gelandang andalan Persik itu come back ke lapangan hijau.

Ya, Ady Eko Jayanto tercatat sudah menghilang dari daftar susunan pemain Persik Kediri selama empat bulan terakhir, sejak Oktober 2022 lalu.

"Pertandingan (melawan Rans Nusantara FC) ini sangat emosional bagi saya pribadi," kata Edy Eko Jayanto dalam post-match press conferrence.

Baca Juga

"Sangat bersyukur, kami bisa melewati pertandingan ini dengan tiga poin atas kerja keras semua pemain," sambung gelandang berusia 29 tahun itu.

Dalam pertandingan yang disaksikan 900an suporter Persik itu, Ady Eko Jayanto hanya tampil selama 7 menit plus 4 menit perpanjangan waktu.

Baca Juga

Dia masuk menggantikan peran Rohit Chand yang berstatus tak tergantikan di lini tengah Persik Kediri di Liga 1 musim ini.

Kendati terbilang singkat, namun setidaknya kemenangan 5-1 atas Rans Nusantara FC menjadi penanda bagus untuk kelanjutan kariernya.

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan, setelah menepi saya cedera panjang," beber Ady Eko Jayanto.

Baca Juga

1. Tekad Bangkit

Jan Saragih (asisten pelatih) & Ady Eko Jayanto. Foto: Persik Kediri

Ady Eko Jayanto lantas bertekad untuk segera bangkit setelah melakukan aksi comeback ke lapangan hijau setelah menepi 4 bulan.

Sebagai target pertama, dia ingin mencapai kembali performa dan kualitas permainan terbaiknya untuk Persik Kediri di sisa Liga 1 musim ini.

"Saya ingin lebih meningkatkan mental lagi. Fisik, teknik dan tenaga bisa lebih baik lagi," gelandang asli Kediri, Jawa Timur itu mengutarakan.

"Semoga ke depan saya bisa memberi kontribusi terbaik untuk tim," imbuh pemain yang menjadi bagian Persik saat berlaga di Liga 3 2018 tersebut.

Menghilangnya Ady dari skuat tim dengan berjulukan Macan Putih itu memang akibat bebatan cedera yang terbilang cukup parah.

Baca Juga

Terakhir kali Ady berlaga untuk Persik adalah ketika menghadapi Barito Putera pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Demang Lehman (22/09/22).

Ketika itu, Ady Eko Jayanto hanya bisa berlaga selama 17 menit di lapangan sebelum digantikan perannya oleh Bayu Otto.

Baca Juga

Setelah itu, namanya menghilang dari komposisi tim ketika Persik melanjutkan Liga 1 dalam sistem buble selama Desember 2022.

Selama 4 bulan, Ady menjalani perawatan bersama tim medis. Tanpa disadari, dia sudah absen dalam 15 pertandingan Persik Kediri musim ini.

"Terima kasih kepada pelatih yang memberi kepercayaan saya kembali setelah cedera panjang ini," ujar Ady pascakemenangan Persik atas Rans Nusantara FC.

Baca Juga
Persik KediriRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini