x

Hadapi Madura United, Persija Antusias Bakal Reuni dengan Mantan Pemainnya

Minggu, 26 Februari 2023 14:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain baru Madura United, Taufik Hidayat. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta yakni Thomas Doll sangat antusias bakal bersua dengan mantan dua anak asuhnya saat menghadapi Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022-2023.

Persija Jakarta memang bakal bertandang menghadapi tuan rumah Madura United di pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (26/02/23) pukul 15.00 WIB.

Laga ini sendiri bakal menjadi ajang reuni tim berjulukan Macan Kemayoran dengan dua mantan pemainnya yakni Taufik Hidayat dan Otavio Dutra.

Ya, Taufik Hidayat dan Otavio Dutra memang sempat menjadi bagian Persija namun keduanya hengkang pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Padahal Taufik Hidayat sudah berseregam Persija Jakarta sejak Januari 2019 dan Otavio Dutra bergabung Persija Jakarta sejak 2020 lalu.

Baca Juga

Kini keduanya pun bakal bersua Persija Jakarta sore nanti. Terkait hal ini, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll cukup antusias.

"Saya pikir kami akan senang melihat besok pemain kami Taufik dan Dutra. Sebab memang nereka bermain untuk waktu yang lama bersama Persija," ucap Thomas Doll.

Baca Juga

Memang bagi Thomas Doll menilai baik Taufik maupun Dutra menaruh kenangan tersendiri bagi Persija Jakarta. Terlebih keduanya sudah bermain bersama Persija Jakarta dalam waktu yang cukup lama.

"Dan mereka memiliki waktu yang baik di Persija, senang bisa kembali melihat mereka," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Baca Juga

1. Dilepas Karena Kalah Bersaing

Prediksi pertandingan antara Madura United vs Persija Jakarta (BRI Liga 1).

Memang kepergian Taufik dan Dutra tak lepas dari persaingan ketat di masing-masing posisinya. Taufik kalah bersaingan dengan Michael Krmencjk dan Juga Abdulla Yusuf Helal yang didatagkan Persija Jakarta pada awal musim ini.

Sementara Dutra gagal bersaingan dengan Ondrej Kudela dan Hansamu Yama yang juga datang ke Persija Jakarta pada awal musim ini.

"Mereka pergi karena mereka ingin bermain lebih banyak dan mendapatkan banyak menit bermain," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Baca Juga

"Karena itu sangat sulit di Persija untuk mendapatkan tempat."

Thomas Doll sendiri hal ini menjadi hal yang wajar dalam sepak bola. Sebab pemain akan berusaha mencari mwjit bermain lebih banyak meski harus merubah haluan berganti klub.

"Saya pikir itu normal di sepak bola karena pemain sangat mencintai sepak bola dan terkadang pemain harus mencoba merubah keputusan untuk pindah klub," beber Thomas Doll.

Baca Juga

Sementara itu, laga sore nanti sangat penting untuk Persija Jakarta. Persija Jakarta membidik meraih tiga poin demi terus menempel ketat PSM Makassar sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

"Laga nanti seperti kita yahu akan ketat dan seru. Sebab semuatim menginginkan kemenangan," pungkas Thomas Doll.

Sebagai informasi, Persija Jakarta saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara dengan torehan 50 poin dari 25 laga. Sementara PSM Makassar mengoleksi 56 poin dari 26 laga.

Baca Juga
Persija JakartaTaufik HidayatOtavio DutraMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Thomas Doll

Berita Terkini