x

Pep Guardiola Beri Pesan Menohok ke Skuadnya jika Man City Ingin Juara Liga Inggris Musim Ini

Selasa, 28 Februari 2023 22:55 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola saat menemati timnya di Liga Champions melawan Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola beri pesan menohok ke skuad pemainnya jika ingin menjuarai Liga Inggris (Premier League) musim ini mengalahkan Arsenal.

Hingga kini memang Manchester City masih bersaing ketat dengan Arsenal untuk menjuarai Liga Inggris musim ini sehingga tidak terhindarkan susul-menyusul di klasemen.

Pemimpin klasemen Liga Inggris sementara sekarang adalah Arsenal sedangkan Manchester City di peringkat kedua tepat di bawahnya yang mana keduanya masih sama-sama berpeluang juara.

Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris memiliki poin 57 dari 24 pertandingan musim ini sedangkan Manchester City di peringkat kedua miliki 55 poin dari 25 pertandingan.

Persaingan gelar juara masih terbuka lebar antar keduanya bahkan bisa saja mendapat pesaing dari peringkat ketiga yakni Manchester United yang masih juga berpeluang juara.

Baca Juga

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pesan kepada para pemainnya jika ingin menjadi kampiun Liga Inggris musim ini mengangkangi Arsenal.

Dilansir dari Metro.co.uk, Pep Guardiola menyadari jika Manchester City memiliki kesalahan dalam proses perburuan gelar sehingga harus bisa memperbaikinya.

Baca Juga

“Saya memiliki perasaan di Liga Premier banyak hal yang akan terjadi. Semua orang akan kehilangan poin tapi kami tidak bisa kehilangan banyak poin jika kami akan berjuang sampai akhir," ucap Guardiola.

Meski meraih kemenangan melawan Arsenal di awal Februari lalu, Manchester City terbilang memiliki penampilan yang tidak konsisten pasca jeda Piala Dunia 2022.

Namun, jika inkonsistensi ini terus berlanjut Manchester City harus mengikhlaskan gelar juara Liga Inggris musim ini menjadi milik Arsenal setelah lama tidak menjuarai kompetisi itu.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Minta Anak Asuhnya Tidak Kalah

Aksi Jack Grealish saat laga Nottingham vs Manchester City REUTERS-Molly Darlington

Pep Guardiola mengungkapkan Manchester City sebenarnya memiliki permainan yang bagus musim ini, namun memang dalam beberapa pertandingan hasilnya kurang memuaskan.

Pelatih asal Spanyol itu mencontohkan misalnya kala melawan Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kekalahan 1-0 dan melawan Nottingham Forest yang berakhir imbang 1-1.

Menurut Guardiola, pada kedua pertandingan tersebut harusnya Manchester City dapat meraih kemenangan sehingga dapat melangkahi Arsenal di klasemen Liga Inggris hari ini.

“Saya mengatakan setelah pertandingan terakhir melawan Bournemouth bahwa suasana di ruang ganti luar biasa dan para pemain melakukan segalanya, dan itu sudah cukup bagi saya,” ujar Guardiola.

Sebenarnya, Manchester City sudah sempat menyalip Arsenal di posisi pertama klasemen Liga Inggris beberapa pekan lalu, tetapi itu tidak bertahan lama.

Baca Juga

Hal itu disebabkan karena inkonsistensi Manchester City pada beberapa laga di Liga Inggris utamanya usai kekalahan dari Tottenham dan hasil imbang dari Nottingham.

Pep Guardiola menegaskan kepada para pemainnya jika jangan sampai kehilangan tiga poin lagi di sisa laga Liga Inggris musim ini untuk menjadi juara mengalahkan Arsenal.

Baca Juga

Manchester City memang harus sapu bersih semua sisa laga Liga Inggris musim ini untuk tetap memiliki asa meraih juara Liga Inggris karena jika tidak akan menjadi sulit menyalip Arsenal.

Kemenangan demi kemenangan harus diraih Manchester City di sisa laga Liga Inggris musim ini sambil berharap Arsenal menerima hasil imbang atau kalah dalam sisa musim.

Namun, pada akhirnya jika Arsenal dan Manchester City sama-sama konsisten di sisa laga Liga Inggris musim ini, itu artinya anak asuh Pep Guardiola harus merelakan gelar ke The Gunners.

Baca Juga

Sumber: Metro UK

ArsenalManchester CityPep GuardiolaLiga InggrisKlasemenOne Football

Berita Terkini