x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Liverpool Kepincut Banyak Pemain, Arsenal Segera Dapat Amunisi Baru

Selasa, 28 Februari 2023 07:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rekap rumor bursa transfer pada Selasa (28/02/2023) sajikan Liverpool yang kepincut banyak pemain dan Arsenal segera dapatkan pemain baru. Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM – Rekap rumor bursa transfer pada Selasa (28/02/2023) sajikan Liverpool yang kepincut banyak pemain dan Arsenal segera dapatkan pemain baru.

Liverpool

Liverpool saat ini bisa dibilang tengah mengalami kejatuhan dan harus menambal skuadnya yang compang camping dengan mendatangkan pemain baru.

Salah satu pemain baru tersebut adalah gelandang RB Salzburg, Luka Sucic, yang harganya lebih murah ketimbang memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Selain Sucic, The Reds juga dikabarka mengincar geladnang Inter Milan, Nicolo Barella, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal ini pastinya tidak lepas dari situasi lini tengah Liverpool yang membutuhkan regenerasi karena kebanyakan dihuni oleh gelandang berusia kepala tiga.

Baca Juga

Arsenal

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic, yang dijuluki The Next Luka Modric digadang-gadang bakal segera bergabung ke Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti.

Lazio diberitakan memasang harga 35 juta poundsterling atau setara dengan 639 miliar rupiah untuk jasa Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

Selain itu, The Gunners juga berpeluang mendapatkan Marco Asensio dari Real Madrid yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti.

Tentu saja kehadirannya akan memperkuat lini tengah Arsenal, apalagi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak mau ambil pusing dengan keputusan Asensio.

Baca Juga

1. Atletico Madrid dan Barcelona

Julian Alvarez menjadi salah satu striker yang diminati oleh Barcelona di bursa transfer mendatang. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Gelandang tiruan Enzo Fernandez, Gabri Veiga, siap memecahkan rekor bursa transfer berikutnya menyusul adanya minat Barcelona dan Atletico Madrid.

Gabri Veiga merupakan gelandang Celta Vigo yang masih berusia 20 tahun dan digadang-gadang memiliki kualitas layaknya Enzo Fernandez.

Pemain asal Spanyol ini sudah mencetak delapan gol dan tiga assist di semua ajang bersama Celta Vigo yang tentunya membuat La Blaugrana dan Rojiblancos kepincut mendapatkan jasanya.

Los Cules rupanya masih belum lelah merayu Manchester City untuk melepaskan bomber muda asal Argentina, Julian Alvarez, setelah sebelumnya sempat mengincar Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva.

Diincarnya Alvarez ini tentu saja tak lepas dari situasi Barcelona yang kekurangan penyerang sayap selain Robert Lewandowski.

Baca Juga

Sementara itu, Barcelona bisa memanfaatkan situasi bomber Timnas Argentina yang kurang bahagia itu karena jarang mendapatkan waktu bermain karena di bawah bayang-bayang Erling Haaland.

Nama Julian Alvarez ternyata bukan satu-satunya sebab rival Real Madrid tersebut juga mengincar tanda tangan Youssoufa Moukoko dari Borussia Dortmund.

Baca Juga

Hal ini tak lepas dari situasi striker berusia 18 tahun itu yang mulai tampil bagus bersama Die Borussen seusai selalu berada di bawah bayang-bayang Erling Haaland di musim lalu.

Youssoufa Moukoko sudah menjaringkan enam gol dan assist dalam 26 penampilan bagi Borussia Dortmund, pencapaian yang cukup hebat bagi pemain berusia belia, sepertinya.

Namun, satu kendala Barcelona adalah mereka kepentok dengan harga 80 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah jika ingin menggaet bomber Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko.

Dengan harga tersebut, Barcelona dirasa harus mencari target lain yang lebih murah, tetapi juga berkualitas mengingat La Blaugrana saat ini masih belum terbebas dari masalah finansial.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridLiverpoolArsenalBarcelonaSergej Milinkovic-Savic

Berita Terkini