x

Target Scudetto Lepas, 3 Pelatih Ini Cocok Gantikan Simone Inzaghi di Inter Milan

Selasa, 28 Februari 2023 19:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pelatih yang dianggap cocok untuk gantikan peran Simone Inzaghi di Inter Milan tahun depan usai target scudetto gagal diraih musim ini.

INDOSPORT.COM – Nasib Simone Inzaghi di Inter Milan mulai di ujung tanduk usai target scudetto Liga Italia musim ini gagal ia pertahankan. Tiga pelatih berikut pun dianggap cocok untuk gantikan peran sang allenatore musim depan.

Masa depan Simone Inzaghi bersama Inter Milan sendiri memang tengah jadi perbincangan hangat, di mana sang pelatih dikabarkan bakal angkat kaki akhir musim nanti.

Hal tersebut tak lepas dari kegagalan Simone Inzaghi dalam membawa Inter Milan raih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia 2022-2023.

Dalam lanjutan pekan ke-24, Minggu (26/02/23) lalu, Inter Milan harus menelan kekalahan dari Bologna dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Dengan kekalahan tersebut, kini peluang Inter Milan untuk mengkudeta Napoli sebagai pemuncak klasemens serta menjaga asa Scudetto Liga Italia musim ini kian kecil.

Baca Juga

Tercatat hingga pekan 24, Inter Milan baru mengumpulkan total 47 poin. Sementara Napoli yang berada di puncak klasemen telah mengoleksi perolehan 65 angka.

Melihat dari kondisi tersebut, banyak rumor beredar yang mengatakan bahwa pemecatan Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter Milan sudah dekat.

Baca Juga

Hal tersebut bahkan diungkapkan sendiri oleh sang mantan pemain Inter Milan, Antonio Cassano.

“Saya 99,9 persen yakin Inzaghi akan pergi pada akhir musim, kecuali dia memenangi Liga Champions,” ungkap Antonio Cassano dilansir dari laman Football Italia.

Sejauh ini belum ada nama pasti yang bakal gantikan Simone Inzaghi, namun beberapa pelatih berpengalaman berikut mungkin layak dilirik oleh Inter Milan:

Baca Juga

1. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel saat laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea

Nama pertama adalah Thomas Tuchel. Dengan gaya melatih yang gemar memainkan skema tiga bek, sosok Thomas Tuchel sangat cocok untuk direkrut Inter Milan.

Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir Inter Milan memang sudah pakem dengan formasi tiga bek baik bersama Antonio Conte maupun Simone Inzaghi saat ini.

Berkaca dari hal tersebut, maka Thomas Tuchel pun diprediksi tak bakal alami kesulitan berlebih saat menangani skuad Inter Milan.

Dalam catatan kepelatihannya, Thomas Tuchel termasuk salah satu sosok yang kerap sukses meramu tim menjadi penantang juara.

Pencapaian terbaiknya adalah membawa Chelsea menjuarai Chelsea UEFA Champions League musim 2020/21 serta masing-masing satu gelar UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup tahun 2021.

Baca Juga

Luis Enrique
Nama berikutnya adalah Luis Enrique. Walau skema permainannya tidak sejalan dengan Inter Milan, namun Luis Enrique merupakan pelatih yang gampang beradaptasi dengan kondisi skuad yang ada.

Terbukti, Luis Enrique sempat memainkan taktik 3-4-3 kepada Barcelona saat menang 6-1 atas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 16/17.

Baca Juga

Dari hal tersebut, bisa disimpulkan bahwa Luis Enrique bakal bisa beradaptasi dengan para pemain Inter Milan yang sebelumnya sempat terbiasa lewat skema tiga bek.

Secara prestasi pun Luis Enrique terbilang sangat mentereng dan jauh berada di atas Simone Inzaghi.

Total selama melatih, Luis Enrique mampu meraih gelar La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Liga Champions, UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup.

Baca Juga

2. Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino saat berpisah dengan Tottenham

Terakhir adalah Mauricio Pochettino. Nama terakhir ini memang jarang memenangkan gelar juara, namun keunggulannya adalah mampu membentuk tim tangguh meski berisikan pemain biasa.

Seperti yang ditorehkan bersama Tottenham, di mana Mauricio Pochettino berhasil membuat The Lilywhites sebagai salah tim penantang juara di Liga Inggris.

Sang pelatih bahkan mampu membawa Tottenham melangkah ke final Liga Champions 2018/19, sebuah capaian yang menjadi rekor terbaik Spurs sepanjang sejarah.

Dengan tangan dinginnya yang mampu meramu skuad biasa Tottenham menjadi cukup solid di kompetisi Liga Inggris, maka sosok Mauricio Pochettino diprediksi bisa membuat Inter Milan semakin tangguh di Liga Italia.

Peluang Inter Milan mendapatkan tanda tangan Mauricio Pochettino terbilang cukup besar.

Selain karena sang pelatih masih menganggur, pada tahun 2017 lalu nama Mauricio Pochettino bersama Luis Enrique juga sempat dilirik Inter Milan untuk menggantikan Stefano Pioli.

Itu artinya, Mauricio Pochettino sudah cukup dikenal oleh jajaran petinggi Inter Milan dan hal tersebut bakal mempermudah adaptasi sang pelatih andai resmi berlabuh di Giuseppe Meazza.

Bursa TransferInter MilanSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini