x

Bedah Kualitas Vitor Roque, The Next Suarez Calon Bomber Masa Depan Man United

Jumat, 3 Maret 2023 19:53 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jadi klub terbaru yang dihubungkan dengan talenta remaja asal Brasil yakni Vitor Roque. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jadi klub terbaru yang dihubungkan dengan talenta remaja asal Brasil yakni Vitor Roque.

Sudah banyak klub-klub top Eropa yang menaruh perhatian pada striker berusia 18 tahun itu termasuk Arsenal dan Newcastle United.

Nama Roque memang belum begitu akrab di telinga para pecinta sepakbola namun bakatnya sudah lama jadi bahan pembicaraan di negara asalnya.

Cruzeiro menjadi klub tempat Roque memulai karier profesional setelah sempat belajar di akademinya selama kurang lebih tiga tahun.

Pada musim 2022, ia sudah menjadi bagian permanen tim senior Cruzeiro dan mampu mengemas enam gol dan satu assist dari 16 penampilan saja.

Baca Juga

Statistik tersebut sudah membuat Athletico Paranaense yakin jika mereka telah menemukan berlian baru dari tanah Samba.

Paranaense kemudian memutuskan untuk membeli Vitor Roque pada April 2022 lalu seharga 24 juta Real Brasil yang merupakan rekor pembelian termahal klub tersebut.

Baca Juga

Bila dikonversi menjadi Rupiah, maka pemain setinggi 172 cm itu berbanderol 70 miliar.

Sejak hengkang ke Paranaense, Roque semakin bisa memupuk reputasinya sebagai wonderkid berbakat berkat tujuh gol dan tiga assist yang ia dapatkan dari 37 pertandingan lintas ajang.

Kini ia bahkan mulai disebut sebagai Luis Suarez baru. Mengingat betapa gemilangnya karier legenda Uruguay tersebut, maka bisa dibayangkan betapa tingginya harapan publik padanya.

Baca Juga

1. Old Trafford Butuh Striker Baru

Striker Manchester United, Wout Weghorst

Secara terbuka, Vitor Roque menyatakan jika ia punya impian untuk memperkuat Barcelona apabila keluar dari Brasil.

Hanya saja hal itu bukan jadi halangan untuk Manchester United mendatangkannya pada bursa transfer yang akan datang.

The Red Devils bisa meyakinkannya untuk menjadikan Old Trafford sebagai batu loncatan dan ajang pembuktian sebelum pergi ke Camp Nou.

Kebetulan United membutuhkan betul seorang striker tengah yang bisa dijadikan sandaran dalam hal mencetak gol.

Saat ini opsi yang dimiliki manajer Erik ten Hag tidaklah banyak. Dari tiga penyerang sentral, cedera Anthony Martial serta skandal Mason Greenwood membuat hanya Wout Weghorst jadi satu-satunya pilihan.

Baca Juga

Tidak dipungkiri jika Weghorst adalah striker yang bisa menjadi pemantul bola yang baik berkat fisik kokoh dan visi permainannya cukup baik namun tugas utama seorang striker tetaplah menjebol gawang lawan.

Weghorst yang didatangkan sebagai pinjaman pada bursa transfer musim dingin lalu dari Burnley baru bisa mengemas sebiji gol dari total 13 penampilan.

Baca Juga

Fans Manchester United bisa berkilah dengan mengacu peran eks Wolfsburg dan AZ Alkmaar itu sebagai pemantul namun ia juga sudah beberapa kali melewatkan peluang besar yang mungkin bisa menagakiri pertandingan lebih cepat untuk Manchester Merah.

Maka dari itu sosok striker yang lebih haus gol perlu didatangkan bahkan bila nanti kontrak Weghorst diubah menjadi transfer permanen.

Roque bisa mengisi kekosongan tersebut. Liga Inggris mungkin akan jadi kompetisi yang berat bagi pemain mungil sepertinya namun semua itu bisa dipermudah dengan keberadaan Erik ten Hag.

Baca Juga

2. Keping Puzzle Terakhir Lini Depan United?

Manchester United

Ten Hag punya pengalaman mendampingi banyak pemain asal Amerika Selatan terutama Brasil dan ia boleh menepuk dada atas suksesnya.

Juru latih berpaspor Belanda tersebut dikenal publik karena karyanya memoles pemain-pemain muda asal negeri Samba macam David Neres ataupun Antony Santos.

Vitor Roque bisa menjadi bintang Brasil terbaru yang bisa merasakan sentuhan emas Ten Hag namun hanya jika ia mau berbaju Manchester United.

Meski terbilang bak liliput untuk ukuran penyerang di Liga Inggris, namun ia diberkahi insting gol luar biasa di kotak penalti.

Layaknya Suarez, Roque seakan tahu kemana bola akan diarahkan oleh rekannya dan dengan satu sentuhan saja si kulit bundar sudah bersarang di gawang lawan.

Baca Juga

Tengok salah satu gol Roque untuk Athletico Paranaense di bawah ini. Ia tampak kecil dalam lautan pemain di jantung pertahanan oposisi namun pergerakan tanpa bolanya sangat efektif meski seolah tidak sulit.

Akhirnya crossing dari sisi kiri dapat disambutnya menjadi gol dengan diving header. Bukti jika tekhnik dengan kepalanya cukup baik.

Baca Juga

Manchester United punya banyak pemain dengan akurasi umpan kelas atas yang dapat memanjakan Roque. Sebut saja Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Luke Shaw, hingga Casemiro.

Jika dimainkan bersama Marcus Rashford dan satu winger lain entah itu Jadon Sancho, Alejandro Garnacho, atau Antony maka tugas Roque akan semakin mudah karena perhatian bek lawan akan terpecah belah.

Maka dari itu sepertinya Vitor Roque harus mempertimbangkan Liga Inggris dan Manchester United di masa depan. Impian ke Barcelona bisa ia tunda dulu untuk membatu Iblis Merah kembali ke era suksesnya.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBola InternasionalVictor Roque

Berita Terkini