x

Liverpool vs Man United: Trent Alexander-Arnold Akui Tak Bisa Redam Marcus Rashford

Sabtu, 4 Maret 2023 03:12 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Trent Alexander-Arnold mengakui tak bisa meredam Marcus Rashford jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Manchester United.

INDOSPORT.COMTrent Alexander-Arnold mengakui tak bisa meredam Marcus Rashford jelang laga Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Manchester United.

Laga super besar bakal tersaji di pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United pada Minggu (05/03/23) malam WIB.

Laga ini jelas bakal menjadi ujian konsistensi bagi The Reds di tengah situasi mereka yang kadang masih kerap menjatuhkan poin penuh.

Pasukan Jurgen Klopp ini sebelumnya mendapatkan pukulan telak kala dibantai Real Madrid 2-5 di 16 besar Liga Champions di tengah situasi unggul dua gol terlebih dahulu.

Hal ini pastinya tidak akan membuat Liverpool tenang begitu saja jika berhasil membuka keunggulan lawan Man United sebab Marcus Rashford cs terkenal jago membalikkan kedudukan di musim 2022/23 ini.

Baca Juga

Setelah dibantai Los Blancos, Cody Gakpo cs meraih hasil imbang 0-0 kontra Crystal Palace dan menang lawan Wolves 2-0 di dua laga lanjutan Liga Inggris.

Kemenangan melawan Wolves ini kiranya bakal menjadi modal Liverpool dalam menghadapi Manchester United yang tengah digdaya.

Baca Juga

Di sisi lain, Setan Merah jelas bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata mengingat skuad asuhan Erik ten Hag ini bisa mengalahkan Manchester City dan Barcelona.

Terlebih lagi, Manchester United punya senjata mematikan yang ada dalam diri Marcus Rashford yang sedang on-fire membobol gawang lawannya.

Sementara itu, bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, mengakui dirinya tak bisa meredam Marcus Rashford jelang laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United.

Baca Juga

1. Perlu Bantuan Tim guna Hentikan Rashford

bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Trent Alexander-Arnold perlu bantuan rekan setim untuk menghentikan Marcus Rashford jelang laga lanjutan Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United.

Sebagai informasi, Marcus Rashford saat ini tengah menjalani musim terbaiknya dengan menjaringkan 25 gol di seluruh musim 2022/2023 ini.

“Satu hal yang beneran berubah adalah dia mungkin mencetak lebih banyak gol baru-baru ini, tetapi dia tetaplah pemain yang sama, dia adalah ancaman dan saya yakin demikian pada laga di hari Minggu,” kata Alexander-Arnold.

“Pertandingan ini akan berjalan sengit, tetapi itulah yang saya tunggu-tunggu dan laga itu akan menjadi ujian bagi kami.”

“Memang sulit (menghentikan Rashford). Dia pemain yang punya banyak seperangkat kemampuan, saya pikir (meredamnya perlu) usaha satu tim dan bukan satu lawan satu,” tandas Alexander-Arnold.

Baca Juga

Tentu saja Trent Alexander-Arnold dinilai tak bisa seorang diri menghentikan penyerang Manchester Untied berusia 25 tahun tersebut.

Pasalnya, bek kanan asal Inggris tersebut tengah dalam performa yang buruk, apalagi sang pemain bukan tipe pemain yang bisa bertahan karena lebih berkarakter menyerang.

Baca Juga

Oleh sebab itu, banyak fans The Reds yang mengkritik cara bertahan bek berusia 24 tahun tersebut yang dinilai malas sehingga Alisson Becker acapkali harus memungut bola dari gawangnya.

Jangan lupa bahwa gol ketiga Real Madrid yang dicetak oleh Eder Militao lewat situasi tendangan bebas terjadi karena Trent Alexander-Arnold lalai dalam menjaga bek Los Blancos tersebut.

Jika performa Trent Alexander-Arnold ini tak kunjung membaik, bisa saja hal tersebut dimanfaatkan oleh Marcus Rashford untuk melakukan penetrasi serangan lewat pos yang dijaganya.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester United bakal dihelat pada Minggu (25/02/2023) pukul 23:30 WIB di Anfield Stadium.

Baca Juga

Sumber: Mirror

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisMarcus RashfordLiga InggrisTrent Alexander-Arnold

Berita Terkini