x

3 Duel Kunci Liverpool vs Man United: Awas Marcus Rashford Ancaman Besar!

Minggu, 5 Maret 2023 11:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat tiga duel kunci di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester United, Minggu (05/03/23). Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Liverpool vs Man United akan tersaji di Anfield hari ini, Minggu (05/03/23) malam WIB.

Dua musuh bebuyutan di kancah sepak bola Inggris akan berhadapan lagi. Hanya saja, mereka untuk saat ini sedang berada di situasi yang cukup kontras.

Tuan rumah sekarang masih tercecer di peringkat 6 klasemen sementara, namun sudah menunjukkan perbaikan signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Setelah dikalahkan Wolverhampton Wanderers pada awal Februari lalu, anak-anak asuh Jurgen Klopp berusaha bangkit di laga Everton dan berhasil.

Mereka menekuk rival satu kotanya tersebut dengan skor 2-0, dilanjut kemenangan kontra Newcastle United dan hasil imbang melawan Crystal Palace.

Baca Juga

Bahkan sebelum menghadapi Setan Merah, The Reds berhasil membalas kekalahan kepada Wolves dengan skor 2-0 pada 2 Maret lalu.

Di sisi lain, jelang pertandingan Liverpool vs Man United, tim tamu punya catatan peringkat yang lebih baik di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Marcus Rashford dkk saat ini bertengger di peringkat tiga namun masih terancam oleh Tottenham Hotspur, yang menguntit persis di bawahnya.

Jurgen Klopp dan Erik ten Hag pun diprediksi akan meluncurkan skuad terbaiknya demi meraih poin penuh pada matchday ke-26 ini.

Berikut tiga duel kunci yang layak dinanti sepak terjang dan aksinya di partai big match Liverpool vs Man United nanti malam.

Baca Juga

1. Melihat Duel Kunci Liverpool vs Man United

Melihat tiga duel kunci di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester United, Minggu (05/03/23). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Virgil van Dijk vs Wout Weghorst

Liverpool yang memiliki Virgil van Dijk sebagai andalan di lini pertahanan bisa memanfaatkan pemain yang satu ini untuk menghadapi seorang Wout Weghorst.

Pertarungan antara dua pemain ini pun terbilang cukup menarik di duel Liverpool vs Man United nanti, mengingat mereka sama-sama berasal dari Belanda.

Selain itu, secara adu fisik, baik Virgil van Dijk maupun Wout Weghorst memiliki postur yang saling menunjang satu sama lain untuk berduel.

Keduanya sama-sama jangkung dan menjulang, dengan tinggi badan lebih dari 190 cm, yang tentunya akan membuat duel di depan gawang Alisson makin menarik.

Duel udara menjadi salah satu highlight penting dari dua pemain ini nanti, di samping misi besar Wout Weghorst mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah di Liga Inggris.

Baca Juga

Fabinho vs Bruno Fernandes

Bruno Fernandes merupakan salah satu pilar penting dalam permainan Manchester United nyaris di setiap laga yang mereka jalani.

Fabinho nampaknya jadi pemain Liverpool yang harus berurusan dengan pemain yang satu ini, sang jagoan passing Setan Merah, di laga nanti malam.

Baca Juga

Di sisi lain, Fabinho butuh membuktikan diri di hadapan Jurgen Klopp mengingat eksistensinya untuk sekarang nampak terancam dengan kehadiran Stefan Bajcetic.

Tidak ayal, duel Bruno Fernandes vs Fabinho ini diprediksi bakal jadi tontonan menarik di lapangan tengah Liverpool vs Manchester United.

Fabinho pun wajib waspada lantaran Bruno Fernandes punya rekor shot-creating actions nomor dua terbaik di Liga Inggris musim ini setelah Kevin De Bruyne.

Baca Juga
 

2. Trent Alexander-Arnold vs Marcus Rashford

Melihat tiga duel kunci di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester United, Minggu (05/03/23). Foto: REUTERS/Phil Noble.

Liverpool nampaknya harus berhati-hati dengan Marcus Rashford, pemain yang belakangan memang sedang naik daun di Manchester United.

Marcus Rashford saat ini bertengger di tiga besar daftar top skor Liga Inggris dengan raihan 14 gol bersama pemain Brentford, Ivan Toney.

Jumlah tersebut, hanya kalah dari dua orang: pentolan Tottenham Hotspur, Harry Kane (18 gol), dan bomber ganas Manchester City, Erling Haaland (27 gol).

Kehadiran Marcus Rashford yang akan bekerja di sisi kiri serangan Manchester United akan menjadi PR bagi seorang Trent Alexander-Arnold.

Bek kanan jebolan akademi Liverpool itu pun harus bekerja keras agar Marcus Rashford tidak bisa macam-macam di area pertahanan The Reds.

Catatan Jelang Laga

Demikianlah tiga duel kunci yang patut dinanti di pertandingan Liverpool vs Man United malam hari nanti waktu WIB.

Terlepas dari itu, kedua tim sejauh ini tercatat sudah berjumpa lebih dari 200 kali dengan keunggulan berpihak pada kubu Manchester United.

Setan Merah telah mencatatatkan 90 kemenangan, sedangkan Liverpool 80. Sisanya, sebanyak 68 pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

Tuan rumah nantinya akan bermain tanpa kehadiran sejumlah pemain yang cedera seperti Joe Gomez, Thiago Alcantara, dan Luis Diaz.

Di sisi lain, Manchester United masih kehilangan Anthony Martial dan Donny van de Beek, serta tidak lupa Christian Eriksen yang mengalami cedera panjang.

Sumber: premierleague.com, sportsmole, liverpoolfc.com

Manchester UnitedLiverpoolLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini