x

Buat Sensasi Lagi, Bukti Francesco Camarda Memang Monster Kecil AC Milan yang Berbahaya

Minggu, 5 Maret 2023 17:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Bocah ajaib sekaligus monster kecil AC Milan, Francesco Camarda, kembali bikin sensasi dengan naluri mencetak golnya yang tidak terbendung.

Jika harus mengingat kembali ke belakang, wonderkid yang satu ini memang sudah beberapa kali tampil fenomenal untuk tim muda AC Milan.

Nampaknya masih cukup segar di ingatan, saat ia pertama kali disorot berkat catatan golnya yang sangat fantastis, bahkan menembus angka 400!

Pada 2021 lalu,nama Francesco Camarda langsung menjadi perbincangan publik setelag terbongkar fakta bahwa ia pernah mencatatkan 483 gol dari 87 pertandingan.

Di usia 13 tahun, ia berhasil membukukan gol-gol fantastis tersebut pada musim 2017-2018, 2018-2019, dan 2019-2020.

Baca Juga

Rinciannya: 247 gol dalam 40 pertandingan pada musim 2017-2018, 172 gol pada musim 2018-2019, dan 64 gol untuk musim 2019-2020.

Kini memasuki tahun 2023, Francesco Camarda yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke-15, kembali menjadi sorotan.

Baca Juga

Ia baru saja memborong empat gol dan membantu tim AC Milan U-16 memenangkan pertandingan melawan Cittadella kemarin.

Tidak tanggung-tanggung, quattrick yang ia ciptakan tersebut membuat AC Milan U-16 menekuk sang lawan dengan skor telak 4-0 tanpa balas.

Rentetan gol Francesco Camarda sendiri terjadi dengan jeda yang cukup cepat, masing-masing pada menit 14, 17, 34, dan 61. Sungguh monster kecil yang mengerikan!

Baca Juga

1. Monster Kecil AC Milan yang Nantinya Bisa Berbahaya

Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

Sebelum memborong empat gol untuk AC Milan U-16 hari ini, sebelumnya Francesco Camarda juga menunjukkan sepak terjang gemilang.

Belum lama ini, ia mencetak dua gol di pertandingan persahabatan menghadapi Solbiatese, seperti pernah diwartakan laman Pianeta Milan.

Nah, hanya berselang kurang lebih satu pekan dari hari itu, bocah ajaib ini kembali menggemparkan sepak bola Italia dengan quattrick kontra Cittadella.

Berdasarkan rapor Francesca Camarda di AC Milan dari hari ke hari, termasuk sudah masuk ke tim Primavera, membuat masa depannya nampak cerah di San Siro.

Ia memanjat naik dari level U-14 musim 2021-2022 yang ditangani Marco Melo, hingga kini bermain di U-16 dan mencatatkan rekor yang tidak kalah hebat.

Baca Juga

Ia masih saja trengginas seperti dulu, saat membukukan nyaris 500 gol dalam kurun waktu tiga musim. Hal-hal hebat lain pun agaknya sudah menanti di depan mata.

AC Milan tentu patut bersyukur memiliki wonderkid seperti Francesco Camarda yang sudah mengukir prestasi luar biasa meski sejak usia muda.

Baca Juga

Dalam beberapa waktu ke depan, publik mungkin akan menyaksikan lebih banyak penampilan sang pemain di level yang lebih tinggi pula.

Ia berpeluang jadi bintang besar AC Milan Primavera di masa depan, saat tiba waktunya untuk terjun ke tim U-19, yang mungkin tidak lama lagi.

Ke depannya lagi, Francesco Camarda bisa jadi mesin gol yang sulit tertandingi di AC Milan, karena menjebol gawang lawan sudah jadi ‘hobinya’ sejak lama. 

Baca Juga
 

Sumber: Pianeta Milan

AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini