x

Demi Maksimalkan Taktik 3-4-3, AC Milan Wajib Boyong Para Pemain Gratis Ini Musim Panas Nanti

Minggu, 5 Maret 2023 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Demi memaksimalkan taktik anyar 3-4-3 mereka, ada baiknya AC Milan merekrut para bintang gratisan berikut pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan tampaknya bakal mempatenkan taktik 3-4-3 sebagai formasi mereka musim ini. Demi memaksimalkan strategi tersebut, ada baiknya Rossoneri rekrut para bintang gratisan berikut pada bursa transfer nanti.

Seperti diketahui, sejak dilatih Stefano Pioli tahun 2019 silam, AC Milan sangat kental dengan formasi 4-2-3-1 hingga akhirnya membuat mereka raih gelar juara Liga Italia musim lalu.

Dengan taktik tersebut, AC Milan sepanjang musim 21/22 lalu berhasil meraih 29 kemenangan dan cuma menelan 9 kekalahan dari total 48 laga di semua kompetisi.

Selain itu, produktivitas gol AC Milan juga terbilang apik dengan torehkan 82 gol ke gawang lawan dan hanya kebobolan 44 kali.

Akan tetapi pada musim ini, permainan 4-3-2-1 AC Milan perlahan sudah mulai terbaca dan puncaknya adalah catatan tak pernah menang dalam 7 pertandingan sejak 8 Januari 2023 hingga 5 Februari 2023.

Baca Juga

Demi memperbaiki penampilan AC Milan, sang pelatih yakni Stefano Pioli melakukan perubahan dengan mentransformasi taktik Rossonero dari 4-3-2-1 menjadi 3-4-3 yang sering berubah menjadi 3-4-2-1.

Perubahan tersebut ternyata sukses hadirkan hasil positif buat AC Milan, pasca kekalahan dari Inter Milan pada 5 Februari 2023 lalu, kini tercatat AC Milan sudah meraih 4 kemenangan beruntun lewat taktik baru mereka.

Baca Juga

Sayangnya pada pertandingan teranyar, AC Milan harus alami nasib apes lantaran kalah tipis dari tuan rumah Fiorentina dengan skor 2-1, Minggu (05/03/23).

Jika melihat dari statistik permainan, AC Milan sejatinya mampu mendominasi laga dengan torehkan 53% penguasaan bola serta akurasi umpan yang mencapai 81%.

Akan tetapi, kualitas beberapa pemain AC Milan yang belum maksimal menerapkan skema baru Stefano Pioli membuat Rossoneri harus kehilangan poin.

Untuk itu, demi memaksimalkan taktik tiga bek ala Stefano Pioli musim depan, ada baiknya AC Milan memboyong 3 bintang gratisan berikut di bursa transfer nanti.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Roberto Firmino

Roberto Firmino saat laga Liga Inggris antara Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Nama pertama adalah Roberto Firmino. Pemain asal Brasil ini wajib didatangkan AC Milan untuk memaksimalkan taktik anyar mereka musim depan.

Roberto Firmino yang bisa bermain di berbagai posisi serta kemampuannya saat bergerak tanpa bola, diprediksi bakal sangat menguntungkan AC Milan.

AC Milan sendiri memang membutuhkan satu striker tambahan setelah Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic yang tak lagi muda serta Divock Origi yang penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Peluang AC Milan mendapatkan Roberto Firmino terbilang cukup besar, lantaran sang pemain dipastikan hengkang dari Liverpool usai tak memperpanjang kontraknya yang habis bulan Juni nanti.

Selama memperkuat Liverpool, penampilan Roberto Firmino terbilang sangat memukau dengan torehkan 107 gol serta memberikan 78 assists dari total 353 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

Daichi Kamada
Berikutnya adalah Daichi Kamada. Nama pemain asal Jepang ini memang kurang begitu familiar, namun secara statistik Daichi Kamada sangat layak untuk direkrut AC Milan.

Sama seperti nama sebelumnya, Daichi Kamada akan berstatus bebas transfer lantaran sang pemain tak memperpanjang kontrak bersama klubnya, Eintracht Frankfurt.

Baca Juga

Daichi Kamada yang berposisi sebagai gelandang serang, akan melengkapi skenario Pioli yang mengharuskan kehadiran dua attacking midfielder di belakang striker dalam taktik barunya.

Sejauh ini, hanya Rafael Leao yang bermain cukup apik di posisi tersebut. Sementara di sisi lain, Brahim Diaz serta Charles De Ketelaere yang silih berganti menempati pos itu, sering kali gagal tampil maksimal.

Di musim ini, Daichi Kamada yang mengawal lini tengah Eintracht Frankfurt sukses tampil tak tergantikan dengan torehan 13 gol serta lima assists dari 31 laga di semua kompetisi.

Baca Juga

2. Matt Doherty

Doherty berupaya menghindar dari hadangan pemain Manchester United

Terakhir adalah Matt Doherty. Untuk nama terakhir, lagi-lagi bukanlah pemain bintang yang sedang diincar banyak klub, namun jika melihat komposisi skuad saat ini, AC Milan sangat membutuhkan kehadiran Matt Doherty.

Seperti diketahui, dalam taktik anyar Stefano Pioli dibutuhkan seorang wing back tangguh namun punya insting mencetak gol yang tinggi agar bisa membantu penyerangan.

Saat ini, hanya Theo Hernandez yang berperan sangat baik di posisi wing back kiri AC Milan dan jadi satu-satunya pemain yang tampil konsisten dalam formasi anyar Stefano Pioli.

Sementara di sisi kanan, Junior Messias yang sejatinya adalah seorang winger, dipaksa harus bermain lebih kedalam dan turut memainkan peran sebagai wingback.

Hasilnya, Junior Messias kerap kali kesulitan terutama saat AC Milan alami fast counter dari tim lawan.

Untuk itulah, AC Milan bisa melirik Matt Doherty yang pada Juni nanti akan berstatus bebas transfer usai tak mendapat perpanjangan kontrak dari Atletico Madrid.

Bursa TransferAC MilanStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini