x

AS Roma Menang Tipis, Jose Mourinho Anggap Juventus Tak Lebih Baik dari Cremonese

Senin, 6 Maret 2023 09:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyebut timnya tampil kurang bagus kala mengandaskan perlawanan Juventus 1-0 di lanjutan Liga Italia, Senin (06/03/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menyebut timnya tampil kurang bagus kala mengandaskan perlawanan Juventus 1-0 di lanjutan Liga Italia, Senin (06/03/23).

Seperti diketahui, Juventus menderita kekalahan tipis 0-1 dari AS Roma dalam lanjutan Liga Italia, Senin (06/03/23) dini hari WIB.

Bermain di kandang AS Roma, Stadion Olimpico, Juventus harus menerima nasib kurang beruntung, mengingat mereka tampil buruk dalam laga itu.

Giallorossi sendiri mampu unggul atas Juventus manakala Gianluca Mancini mencetak gol pada menit ke-53 dan tak mampu dibalas hingga akhir laga.

Bahkan, La Vecchia Signora justru kehilangan satu pemain saat Moise Kean mendapatkan kartu merah beberapa menit jelang laga usai.

Baca Juga

Meski mampu memperbaiki rekor pertemuan dengan Massimiliano Allegri, kondisi ini masih membuat gusar pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Mourinho sendiri mampu membuat variasi strategi baru ketika bertemu dengan Juventus, dengan  menurunkan susunan pemain yang berbeda.

Baca Juga

Paulo Dybala diturunkan sebagai false nine, sementara Giorginio Wijnaldum tampil sebagai gelandang serang bersama Lorenzo Pellegrini.

Strategi tersebut membut AS Roma menang dan melupakan kekalahan tipis 1-2 dari tim juru kunci, Cremonese. Meski begitu, ia menilai penampilan anak asuhnya tak lebih baik ketika lawan Cremonese, yang artinya Juventus gagal menyusul jejak tim juru kunci itu. 

“Saya masih sedih jika terpikir kekalahan dari Cremonese yang sampai saat ini masih sulit saya terima,” ujar Jose Mourinho dilansir dari Football Italia.

Baca Juga

1. Jose Mourinho Masih Sesalkan Kekalahan dari Cremonese

Massimiliano Allegri (kiri) dan Jose Mourinho bertemu di laga Juventus vs AS Roma (27/08/22). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

“Ketika kami bermain sebagai tim dan seluruh pemain memberikan semuanya, kami bisa membawa kemenangan dan saya senang dengan kemenangan ini, tetapi ini belum bisa disebut sebagai penampilan yang lebih baik dari pertandingan melawan Cremonese,” ujar Mourinho.

Belakangan, Jose Mourinho memang tengah dalam tekanan usai kalah dari Cremonese di Liga Italia dan Coppa Italia.

Hanya saja, pelatih asal Portugal ini menyebut bahwa kemenangan kontra Juventus mengubah peruntungan AS Roma.

Kendati demikian, Jose Mourinho mengaku menghormati Massimiliano Allegri beserta pemain Juventus yang sudah berusaha tampil baik di Liga Italia.

“AS Roma menang karena pemain tampil baik dan memberikan 100 persen. Saya tak ingin berkata soal organisasi taktik yang membuat kami memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Baca Juga

“Saya menghormati Allegri dan pemain Juventus, karena mereka sungguh bertalenta dan tampil penuh intensitas. Mereka mampu membangun pertahanan dengan baik dan mencetak banyak gol.”

“Ketika mereka membalas serangan, akan sulit bagi kami karena harus bertahan dengan baik, selain juga Rui Patricio tampil bagus di bawah mistar gawang AS Roma,” ujar Mourinho.

Baca Juga

AS Roma kini mampu mengincar zona Liga Champions dan menyamakan poin bersama dengan AC Milan di empat besar klasemen Liga Italia.

Hanya saja, tim asuhan Jose Mourinho unggul selisih gol dibandingkan dengan AC Milan, dengan jumlah poin yang sama.

Selepas pertandingan melawan Juventus, AS Roma akan menghadapi Real Sociedad di babak 16 besar Liga Europa.

Baca Juga
Jose MourinhoJuventusAS RomaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini