x

Anak-Anak Muda Juventus Bikin Bangga ke Final Coppa Italia Serie C, Allegri Bisa Ikut Semringah

Jumat, 3 Maret 2023 17:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri patut semringah karena punya banyak pemain Juventus Next Gen yang bisa ia lirik untuk dikembangkan di tim utama.

Apalagi, tim U-23 milik Juventus ini baru saja membuat bangga klub dengan menginjakkan kaki di final Coppa Italia Serie C dan berhadapan dengan Vicenza.

Mereka telah menyelesaikan leg pertama final dengan kekalahan tipis 1-2. Meski begitu, keberhasilan tim ini sampai ke partai puncak layak mendapat apresiasi.

Anak-anak muda Bianconeri masih punya kesempatan di leg kedua pada 12 April mendatang. Hanya saja, mereka harus membalikkan agregat 1-2.

Terlepas dari apa pun hasil yang diperoleh Juvents Next Gen, para pemain masa depan Bianconeri ini akan berlomba-lomba menunjukkan bakat terbaik mereka.

Baca Juga

Salah satunya Nikola Sekulov, yang kabarnya memang sudah dipantau Massimiliano Allegri agar bisa diprospek ke tim utama.

Nikola Sekulov menjadi salah satu pemain kunci di Juventus Next Gen saat ini. Usianya masih 21 tahun dan bermain sebagai gelandang.

Baca Juga

Sebelum menjadi bagian tim muda Juventus, remaja kelahiran Piancenza ini sudah menimba cukup banyak ilmu sebagai pemain junior di sejumlah klub.

Saat usia lima tahun, ia sudah bermain sepak bola bersama klub kota tempatnya berasal, Piacenza. Ia sempat hengkang ke Parma sebelum datang ke Juventus pada 2016.

Sejak saat itu, Nikola Sekulov menunjukkan progres yang pesat dan juga meyakinkan, hingga akhirnya mendarat di Juventus Next Gen dan siap menjadi bintang masa depan.

Baca Juga

1. Panggung Pemain Muda Unjuk Gigi

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Seperti pernah diwartakan Tuttomercatoweb via Juvefc, Nikola Sekulov sudah cukup lama diprospek ke tim utama Juventus, tepatnya sejak 2018.

Ia cukup sering berlatih bersama tim utama dan belajar dari para seniornya. Salah satu pemain yang diakuinya kerap memberi nasihat adalah Dusan Vlahovic.

“Saya telah berlatih bersama tim utama sejak 2018 dan mencuri banyak ilmu dari para juara ini, agar saya bisa berkembang,” ujarnya.

Nikola Sekulov merupakan salah satu pemain yang kerap dipasang pelatih Juventus Next Gen di laga-laga Serie C maupun kompetisi-kompetisi piala.

Sejak musim 2020-2021, saat pertama kali bermain untuk Next Gen, ia telah mencatat 71 penampilan dan mencetak delapan gol.

Baca Juga

Sementara di Coppa Italia Serie C musim ini, ia sudah tampil tujuh kali. Hanya saja di leg pertama final tadi sayangnya ia cuma dimainkan selama 18 menit.

Selain Nikola Sekulov, Juventus Next Gen yang berhasil melaju ke final Coppa Italia Serie C juga punya beberapa pemain lain yang layak dilirik Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Sebut saja Samuel Iling-Junior, sang pencetak gol tunggal di laga semalam. Berkatnya, Juventus Next Gen sempat menyamakan kedudukan di babak pertama.

Sayang, golnya tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan tim yang kemudian kebobolan lewat Kaleb Jimenez dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Samuel Iling-Junior dulunya pernah menimba ilmu di Chelsea namun pada akhirnya harus angkat kaki lantaran The Blues tidak mampu mengembangkan bakatnya.

Baca Juga

2. Harus Buktikan Diri meski Kandas di Leg Pertama Final

Pemain muda Juventus, Samuel Iling-Junior. Foto: instagram@samuelilingjr.

Winger berusia 19 tahun ini sudah memiliki cukup pengalaman bersama Juventus, bahkan sempat pula mencicipi kompetisi Liga Champions bersama tim utama.

Debutnya bersama tim utama terjadi di pertandingan melawan Empoli pada 2022 lalu. Pada waktu itu, ia masuk menggantikan Filip Kostic pada menit ke-84.

Kini, dengan keberhasilan Juventus Next Gen menembus final Coppa Italia Serie C, Samuel Iling-Junior punya kans yang lebih besar pula untuk membuktikan diri.

Sejauh ini, ia sudah tampil 10 kali untuk tim utama Juventus sejak debut pada musim 2021-2022 lalu. Selain Liga Champions, ia pernah bermain Liga Europa.

Pemuda kelahiran Islington milik Timnas Inggris ini sudah merasakan panggung Serie A Liga Italia pada musim 2022-2023.

Kini, ia harus membuktikan kehebatannya di depan Massimiliano Allegri agar pelatih asal Italia ini mau memberinya lebih banyak kesempatan tampil.

Juventus Next Gen Musim Ini

Selain mencapai final Coppa Italia Serie C, Juventus Next Gen pada musim 2022-2023 ini mencatatkan hasil yang tidak terlalu buruk di liga.

Meski tidak berada di papan atas klasemen Serie C, raihan mereka saat ini tidaklah buruk: bertengger di peringkat 11 dengan 38 poin.

Mereka dijadwalkan bersua Vicenza untuk leg kedua final Coppa Italia Serie C pada 12 April 2023 dini hari WIB.

Sebelum itu, mereka akan melakoni sejumlah pertandingan reguler di liga dengan menghadapi tim-tim seperti Novara, Mantova, Pro Patria, dan masih banyak lagi. 

Sumber: transfermarkt, juvefc

JuventusMassimiliano AllegriCoppa ItaliaLiga ItaliaSerie C ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini