x

Arsenal Siap Tumbalkan Pemain Buangannya demi Amankan Eks Bintang AC Milan

Selasa, 7 Maret 2023 02:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap tumbalkan Kierran Tierney demi amankan eks bintang AC Milan, Manuel Locatelli, yang kini membela Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, siap tumbalkan Kierran Tierney demi amankan eks bintang AC Milan, Manuel Locatelli, yang kini membela Juventus.

Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sebagaimana diketahui tengah menikmati periode kejayaannya pada musim 2022/2023 ini.

Salah satu penyebab mengapa The Gunners bisa terus bertengger di puncak klasemen adalah minimnya pemain andalan yang cedera di musim ini.

Faktor tersebut jelas berperan penting di balik kesuksesan pasukan Mikel Arteta saat ini selain beberapa rivalnya yang tengah loyo, seperti Chelsea dan Liverpool yang tak sebagus musim lalu.

Satu hal yang menjadi kendala Arsenal di musim ini kurang lebih adalah kedalaman skuad yang dinilai kurang oke untuk mengarungi musim 2022/2023 yang panjang dan sibuk.

Baca Juga

Meriam London mendatangkan beberapa pemain di bursa transfer musim panas sebelumnya, seperti Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Matt Turner, dan Marquinhos.

Dari lima pemain tersebut, Gabriel Jesus dan Zinchenko adalah dua nama yang terbilang bisa nyetel langsung dengan strategi Mike Arteta.

Baca Juga

Sementara itu, Arsenal awalnya sempat mendatangkan Mykhaylo Mudryk di bursa transfer Januari 2023 lalu, tetapi pemain incarannya itu ditikung oleh sang rival, Chelsea.

Arsenal praktis hanya belanja pemain, antara lain, Jakub Kiwior, Jorginho, dan Leandro Trossard pada bursa transfer musim dingin yang mana tiga wajah baru itu jadi amunisi tambahan The Gunners hingga akhir musim.

Di sisi lain, Arsenal sudah ancang-ancang untuk mendatangkan pemain baru dan bakal menumbalkan Kieran Tierney demi mengamankan jasa eks bintang AC Milan, Manuel Locatelli, yang kini membela Juventus.

Baca Juga

1. Arsenal Minati Locatelli, Siap Korbankan Tierney

Pemain Arsenal, Kieran Tierney, yang akan ditumbalkan untuk ditukar dengan Manuel Locatelli dari Juventus.

Arsenal memang dikait-kaitkan dengan gelandang Juventus, Manuel Locatelli, dan bakal menumbalkan Kieran Tierney demi mendapatkan tanda tangan pria asal Italia itu.

Manuel Locatelli saat ini masih berjuang untuk bisa kembali ke performa terbaiknya sejak pindah ke Juventus dan sang pemain kerap disebut-sebut bakal cabut dari Turin dalam beberapa bulan ini.

Calciomercato mengeklaim bahwa Arsenal siap untuk mendatangkan pria berusia 25 tahun tersebut dan bakal menumbalkan Kieran Tierney.

Tierney sendiri dinilai belum cukup oke untuk bermain di The Gunners meskipun sang peamin tampil ciamik kala masih membela Celtic.

Waktu bermain Tierney sendiri kian menipis, apalagi setelah Mikel Arteta mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Oleh karena itu, jika klub asal London ini bisa meyakinkan Juventus untuk menjual eks pemain AC Milan itu dengan kesepakatan barter menggunakan Tierney, hal ini jelas merupakan langkah yang bijak.

Locatelli sebelumnya adalah produk akademi AC Milan dan sudah bermain bersama Rossoneri dalam 63 penampilan serta sudah mencetak dua gol dan satu asssit di semua ajang.

Baca Juga

AC Milan akhirnya melepas pria asal Italia ini ke US Sassuolo pada Juli 2019 lalu dengan harga 14 juta euro atau sekitar 243 miliar rupiah.

Manuel Locatelli setelahnya dipinjamkan ke Juventus dan akhirnya dibeli oleh Bianconeri secara permanen pada Juli 2023 mendatang senilai 30 juta euro atau sekitar 521,5 miliar rupiah.

Harga pasar Manuel Locatelli saat ini adalah 30 juta euro menurut Transfermarkt sehingga Arsenal kemungkinan harus menyiapkan harga yang lebih mahal dari itu jika ingin mendatangkannya.

Terlebih lagi, seandainya Arsenal berhasil menjuarai Liga Inggris musim 2022/23 ini, tentu saja Locatelli mau-mau saja berlabuh ke sana.

Bekerja sama dengan Mikel Arteta dirasa dapat mengembalikan kembali performa dan kepercayaan dirinya. Gelandang box-to-box asal Italia ini tentu saja bakal menjadi partner ideal Thomas Partey di lini tengah musim depan.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Bursa TransferArsenalAC MilanJuventusManuel LocatelliKieran Tierney

Berita Terkini