x

Senyum Manis Todd Boehly ke Graham Potter saat Chelsea Mulai Bangkit, Nggak Jadi Dipecat Nih?

Rabu, 8 Maret 2023 21:51 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Chelsea, Graham Potter, di laga kontra AC Milan (12/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Todd Boehly tak mampu membendung kegembiraannya saat Chelsea mulai bangkit dari keterpurukan. Hal ini menjawab masa depan Graham Potter di Stamford Bridge.

Chelsea tampil tangguh mengatasi perlawanan Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

The Blues memetik kemenangan 2-0 untuk mengunci agregat 2-1, Rabu (8/3/23) dini hari WIB. Kondisi ini menjadi momen kebangkitan skuat Graham Potter.

Setelah sebelumnya memetik hasil buruk di Liga Inggris. Tercatat anak asuh Graham Potter baru memetik satu kemenangan dari 5 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Bahkan jauh dari itu, Chelsea kesulitan untuk meraih kemenangan dengan komposisi pemain mahal yang diboyong pada Januari 2023 kemarin.

Baca Juga

Kondisi tersebut membuat kapasitas Graham Potter mulai dipertanyakan, bahkan para fans Chelsea mendesak Todd Boehly untuk mencari pelatih baru.

Namun kemenangan atas Dortmund di Liga Champions, tak hanya menjadi kebahagian Todd Boehly dan para fans.

Baca Juga

Hasil tersebut juga menjawab masa depan Graham Potter bersama Chelsea. Terlebih saat Todd Boehly mulai memberikan sinyal positif.

Pasca laga kontra Dortmund, bos The Blues Todd Boehly langsung mengucapkan selamat kepada Potter atas kemenangan timnya.

Sambil menangis, keduanya pun berpelukan di terowongan menuju ruang ganti, sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Rabu (8/3/23).

Baca Juga

1. Kesempatan Kedua

Pelatih baru Chelsea, Graham Potter saat memimpin Brighton melawan Newcastle United (13/08/22). (Foto: REUTERS/Toby Melville)

Sebelumnya para fans Chelsea membuat petisi yang berisi permintaan agar Chelsea memecat Graham Potter.

Bahkan petisi tersebut sudah ditandatangani 35 ribu orang, Hal itu terjadi tepatnya saat Chelsea kalah atas Tottenham Hotspur.

Di laman Change.org, petisi ini dimulai pengguna bernama Arash Moraref yang memiliki akun Twitter @CFCOrash

Dalam deskripsi petisi tertulis, "Todd Boehly, Behdad Eghbali dan para pemegang saham, petisi ini ditunjukkan kepada Anda untuk memecat Graham Potter."

Graham Potter sendiri dalam tekanan menyusul rentetan hasil buruk di Liga Inggris, kondisi ini tentu di luar harapan para fans.

Baca Juga

Terlebih Chelsea sudah menggelontorkan dana fantastis untuk mendongkrak performa di musim 2022/2023.

Namun rumor tersebut kini mulai terpatahkan semenjak The Blues berhasil lolos dari babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

"Turnamen ini sangat berarti bagi kami, dan ini mempersiapkan kami untuk beberapa minggu yang baik," kata Potter.

“Penting bagi kami untuk memberi tekanan pada mereka dan membuat penonton bangkit, menyerang mereka saat mereka tidak terorganisir. Mereka tim yang sulit untuk dimainkan tetapi para pemainnya fantastis, pantas untuk lolos."

Saat ini Potter bertekad membawa Chelsea ke jenjang lebih tinggi dengan menargetkan Liga Champions sebagai raihan titel juara musim ini.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

ChelseaLiga ChampionsLiga InggrisTodd BoehlyOne FootballGraham Potter

Berita Terkini