x

Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs PSM Makassar: Tuah Penalti Sananta, Juku Eja Kian Dekati Titel Juara!

Kamis, 9 Maret 2023 19:08 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
PSM Makassar sukses memetik poin penuh saat melawat ke kandang Persikabo 1973. Juku Eja menang dramatis dengan skor akhir laga 0-1, Kamis (9/3/23).

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses memetik poin penuh saat melawat ke kandang Persikabo 1973. Juku Eja menang dramatis dengan skor akhir laga 0-1, Kamis (9/3/23).

Gol kemenangan PSM Makassar dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit ke-90+7 lewat titik putih. Hasil ini membuat mereka sukses memperlebar jarak di klasemen Liga 1 2022-2023 dan selangkah lebih dekat dengan titel juara.

Di posisi klasemen PSM Makassar kini berada di puncak klasemen Liga 1 dengan perolehan 65 poin. Sedangkan pada urutan kedua ditempati oleh Persib Bandung dengan 52 angka. Sementara itu Persikabo 1973 tertahan di urutan 13 dengan koleksi 32 poin.

Jalannya Laga

Persikabo 1973 mencoba mendominasi penguasaan bola, mereka terlihat memainkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki.

Sesekali Persikabo melakukan long ball untuk memindahkan area permainan bola. Di saat yang sama, PSM Makassar perlahan menaikkan garis pertahanan.

Baca Juga

Tim besutan Bernando Tavares itu melakukan pressing ketat saat lawan menguasai bola. Transisi yang mereka terapkan terbilang efektif,

20 menit berlalu, belum ada ancaman berarti yang mampu dihadirkan kedua tim. Delapan menit berselang, PSM Makassar akhirnya mulai mendapat peluang emas.

Baca Juga

Berawal dari free kick yang dilesatkan oleh Yance Sayuri, bola jatuh di depan Akbar Tanjung. Sayang, ia belum mampu menaklukkan kiper tim tuan rumah.

Persikabo 1973 membalas serangan tersebut lewat tembakan kaki kiri Yandi Sofyan pada menit ke-40.

Namun, sepakan keras dari Yandi masih mampu diredam oleh kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama.

Baca Juga

1. Ramadhan Sananta Sang Penyelamat

Ramadhan Sananta saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

Hingga peluit pertanda turun minum babak pertama ditiupkan, belum ada satu gol pun tercipta. Skor 0-0 masih mewarnai laga Persikabo 1973 vs PSM Makassar.

Babak Kedua

Selepas mengelap keringat, PSM Makassar langsung mengambil inisiatif menyerang. Umpan datar Wiljan Pluim pada menit ke-55 mengarah ke Kenzo Nambu yang lolos dari penjagaan.

Saat berhadapan dengan kiper Persikabo 1973, penguasaan bola Kenzo berhasil dicuri dan diamankan oleh bek Laskar Padjajaran, sehingga usaha tersebut berakhir sia-sia.

Pada menit ke-62, Didik Wahyu mendapat peluang untuk membuka keunggulan. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kanan mengarah tepat ke arah Didik.

Sayangnya, Didik belum mampu menangkap bola yang jatuh tepat di depan gawang PSM Makassar. Di babak kedua, permainan kedua tim tak jauh berbeda dari babak pertama.

Baca Juga

Baik Laskar Padjajaran maupun Juku Eja hanya terlibat jual beli serangan, tanpa adanya peluang yang membuahkan gol.

Menjelang berakhirnya babak kedua, skuad Juku Eja mencoba menekan dengan melakukan long pass ke arah sayap. Tetapi, usaha mereka belum mampu membongkar rapatnya pertahanan Persikabo 1973.

Baca Juga

Laskar Padjajaran sukses membuat penonton laga terkejut saat umpan sepak pojok di menit ke-83 berhasil ditanduk oleh Lucas Gama. Sayang arah bola masih melebar tipis dari gawang Reza Arya.

PSM Makassar akhirnya berhasil mencetak gol setelah Ramadhan Sanantha lewat titik putih pada menit ke-90+7. Skor jadi 0-1. Setelah itu tak ada lagi gol lagi, sehingga PSM Makassar berhak menjadi pemenang dalam laga pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 ini.

Susunan Pemain Persikabo 1973 vs PSM Makassar

Persikabo 1973 (3-5-2): Teddy Setiawan, Nugroho Setyo, Didik Wahyu, Lucao, Lucky Oktavianto, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Bruno Dybal, Komarudin, Pedro Henrique, Yandi Sofyan

PSM Makassar (3-4-2-1): Reza Pratama, Agung Manan, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Safrudin Tahar, Ananda Raehan, Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yance Sayuri, Everton, Yakob Sayuri

Baca Juga
PSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973Ramadhan Sananta

Berita Terkini