x

Liga 1: Persija Babak Belur Dihajar Persik, Performa Witan Sulaeman Jadi Sorotan

Senin, 13 Maret 2023 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Witan Sulaeman di laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Arema FC, Minggu (12/02/23). Baru-baru ini Macan Kemayoran tumbang di tangan Persik Kediri.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta babak belur dihajar Persik Kediri dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 pekan ke-30. Performa Witan Sulaeman lantas menjadi sorotan.

Persik Kediri menjamu tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta, di Stadion Brawijaya, Minggu (12/3/23). Hasilnya, tuan rumah sukses menggasak tim tamu dengan skor 2-0.

Gol dilesakkan oleh Hamra Hehanusa di babak pertama, dan pemain pengganti, Mohammad Khanafi di babak kedua. Hasil ini cukup mengejutkan karena Persija Jakarta sejatinya dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1.

Sementara Persik Kediri sebelumnya harus berkutat di dasar klasemen. Kemenangan atas Persija membawa skuat Macan Putih keluar dari zona degradasi.

Baca Juga

Kekalahan Persija pekan ini juga sekaligus mencoreng nama Witan Sulaeman, pemain muda potensial yang menjadi langganan Timnas Indonesia di berbagai generasi.

Witan sempat lama berkiprah di luar negeri, tetapi kemudian ia memutuskan kembali ke Indonesia dan membela Persija Jakarta di putaran kedua Liga 1 2022-23.

Baca Juga

Hingga kini, Witan Sulaeman sudah enam kali bermain untuk Persija. Tiga kali sebagai starting eleven, dan tiga kali masuk dari bangku cadangan.

Witan kini sudah mencatatkan 280 menit bermain. Namun hal yang disayangkan, ia belum sekali pun berkontribusi mencetak gol atau assist untuk Macan Kemayoran.

Naasnya, saat Witan mengontrol bola di lapangan, pemain Persik, Yusuf Meilana berhasil memotongnya, hingga menjadi cikal bakal gol kedua dari Macan Putih.

Baca Juga

1. Tak Dipanggil Timnas?

Witan Sulaiman selebrasi di laga Timnas Indonesia U-19 vs UEA U-19.

Pada laga Persik Kediri vs Persija Jakarta, Witan Sulaeman masuk di babak kedua, menggantikan Aji Kusuma. Eks pemain Lechia Gdansk itu tampil 30 menit.

Sayangnya, kehadiran Witan belum mampu memberikan perubahan bagi Persija. Skuat besutan Thomas Doll luluh lantak di tangan Persik Kediri, dengan skor 2-0.

Akun Twitter @FaktaSepakbola kemudian mengunggah statistik miris Witan Sulaeman, yang belum sekali pun mencetak gol atau assist untuk Macan Kemayoran.

Unggahan tersebut langsung dikomentari oleh ratusan netizen lainnya, yang sepakat jika Witan Sulaeman sudah salah memilih pelabuhan, usai meninggalkan tim Eropa.

"Dah fix ga bakal dipanggil (Timnas), Persija aja maennya gaje, ga bakal berkembang, udah bener maen di luar malah balik," komentar pedas dari @Azam**.

Baca Juga

"Padahal doi (Witan) di Eropa lebih bagus ketimbang Egy, ya minimal ke klub Asean yang mumpuni, Malaysia atau Thailand biar makin berkembang," balas @Syachrendr**.

"Padahal di AS Trencin lumayan masuk mainnya walau biasa jadi super sub. Tapi tergoda label mewah klub lokal aja Witan ini," dukung pemilik akun @rhnMuhamm**.

Baca Juga

"Wkwkwkkw main di Eropa gembar gembor, balik ke Liga 1 gak bawa skill apa-apa. Terus ngapain jauh-jauh coba," komentar dari pemilik akun Twitter @dlaffl**.

Dengan performa Witan Sulaeman yang belum konsisten di Liga 1, banyak yang memprediksi jika ia tidak akan dipanggil ke timnas Indonesia di FIFA Match Day 2023.

Diketahui, timnas Indonesia dijadwalkan menggelar laga uji coba versus Burundi di FIFA Matchday terdekat pada 25 dan 28 Maret mendatang.

Baca Juga
Persija JakartaPersik KediriTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Witan SulaemanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini