x

Klasemen Liga 1: Kalah di Laga Persik vs Persija, Macan Kemayoran Gagal Pangkas Jarak

Minggu, 12 Maret 2023 23:30 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar di papan atas klasemen Liga 1 usai tunduk dari Persik, sementara Borneo FC terus merangsek naik.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2022-2023 baru saja rampung menggelar dua pertandingan lanjutan pekan ke-30 pada Minggu (12/03/23) kemarin.

Adapun dua pertandingan tersebut adalah Persik Kediri vs Persija Jakarta dan Borneo FC vs PSIS Semarang. Hasilnya, dua tim yang berstatus tuan rumah mampu meraih kemenangan.

Bermain di Stadion Brawijaya, Persik Kediri sukses membungkam Persija Jakarta di depan publiknya sendiri dengan skor meyakinkan 2-0.

Adapun dua gol Macan Putih (julukan Persik Kediri) dicetak oleh Al Hamra Hehanusa pada menit ke-10. 

Baca Juga

Kemudian, Mohammad Khanafi (75’) menggenapkan keunggulan Persik Kediri 2-0 atas Persija Jakarta di babak kedua hingga pertandingan usai.

"Saya sangat puas dengan performa tim ini, sebagai bukti pemain benar-benar kerja dengan betul," ucap pelatih Persik, Divaldo Alves selaku pelatih Persik dalam post-match press conferrence.

Baca Juga

"Padahal jika dibandingkan Persija, kami lebih banyak memainkan pertandingan, berpengaruh terhadap fisik," sambungnya.

Hasil ini membuat Persija Jakarta gagal memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga 1 sementara, PSM Makassar.

Macan Kemayoran tertahan di peringkat ke-3 dengan koleksi 51 poin dari 28 pertandingan, sedangkan PSM memimpin dengan 65 poin dari 29 pertandingan.

Baca Juga

1. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Diikuti oleh Persib Bandung di tempat ke-2 dengan koleksi 52 poin. Sementara bagi Persik Kediri, kemenangan itu menjadi yang ke-5 secara beruntun diraih Tim dengan julukan Macan Putih itu.

Tak pelak, torehan ini terbilang fenomenal di Liga 1. Secara total, 15 poin dihasilkan oleh Arthur Irawan dkk sepanjang 5 laga terakhir. Peringkat mereka juga langsung terkerek di klasemen sementara.

Persik Kediri saat ini berada di urutan 15 klasemen Liga 1 dengan 32 poin dan menguatkan peluang mereka untuk menembus papan tengah.

Di pertandingan lainnya, Borneo FC juga meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang 6-1 di depan publiknya sendiri.

Bermain di Stadion Segiri, masing-masing gol Borneo FC diciptakan oleh Hendro Siswanto, Matheus Pato (3 gol), Muhmmad Sihran, dan Adam Alis.

Baca Juga

Sedangkan gol hiburan PSIS Semarang dicetak olek Rizky Dwi Pangestu menit ke-52. 

Kemenangan ini membuat Borneo FC terus merangsek ke papan atas. Mereka saat ini menempel ketat Persija, Persib dan PSM dari peringkat ke-4 dengan koleksi 50 poin.

Baca Juga

Sementara PSIS Semarang harus puas menduduki peringkat ke-11 dengan koleksi 35 di tabel klasemen Liga 1 sementara hingga pekan ke-30.

Berikut Klasemen Liga 1: 

Persija JakartaPersik KediriPSIS SemarangBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini