x

Meskipun Luar Biasa, Jude Bellingham Tak Bisa Gantikan Sosok Penting di Lini Tengah Liverpool

Selasa, 14 Maret 2023 18:11 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM –Jude Bellingham bisa saja menjadi rekrutan tim Liga Inggris, Liverpool, tetapi tak akan bisa menggantikan satu elemen kuat di dalam tim.

Elemen kuat tersebut adalah kapten Liverpool, Jordan Henderson yang cukup lama menjadi andalan sang pelatih, Jurgen Klopp dalam tim.

Jude Bellingham belakangan disebut menjadi calon rekrutan baru Liverpool dan akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Pasalnya, The Reds benar-benar mengalami masalah serius di lini tengah dengan beberapa gelandang tampil kurang optimal.

Pasalnya, belakangan lini tengah Liverpool kurang menawan dan kerap kali kehilangan pemain utamanya di laga penting.

Baca Juga

Memang, Liverpol kerap kali menurunkan Fabinho dan Jordan Henderson sebagai pemain di lini tengah, tetapi ada satu nama gelandang lain yang bisa menghubungkan      lini belakang ke depan.

Sebelumnya, ada nama Giorginio Wijnaldum yang jadi andalan Jurgen Klopp untuk melakukan hal tersebut, tetapi sang pemain sudah cukup lama hengkang.

Baca Juga

Kondisi ini kemudian membuat Liverpool goyah, karena mereka tak punya gelandang yang sepadan untuk mengisi sistem itu.

Ada nama Thiago Alcantara hingga pemain muda binaan akademi Liverpool, Stefan Bajcetic yang kerap kali dicoba oleh Jurgen Klopp.

Namun demikian, hasilnya kurang optimal, sehingga Liverpool memerlukan sosok pemain luar biasa untuk menggantikan Wijnaldum.

Baca Juga

1. Jude Bellingham Tak Dapat Gantikan Jordan Henderson di Liverpool

Jude Bellingham dalam laga DFB Pokal antara Hannover vs Borussia Dortmund

Di sisi lain, mantan bek Liverpool, Stephen Kelly menyebut bahwa kedatangan Jude Bellingham bisa saja menjadi pengganti posisi kosong milik Wijnaldum.

Hanya saja, Bellingham tidak dapat menggantikan Jordan Henderson, mengingat pemain ini adalah yang paling spesial untuk Liverpool.

“Ketika Henderson dalam kondisi terbaik, maka Anda tahu bahwa dia akan membawa energi besar untuk Liverpool,” ujar Kelly dilansir dari Hitc.

“Namun, Henderson kini tidak cukup baik untuk tampil secara reguler, sehingga Anda harus mencari penggantinya segera.”

“Sudah ada dalam beberapa waktu belakangan dan ada beberapa pemain yang bisa menggantikan, seperti Fabinho hingga Stefan Bajcetic. Akan tetapi, apakah Anda bisa percaya pada pemain 18 tahun?” imbuh Kelly.

Baca Juga

The Athletic menyebut bahwa Liverpool sudah mengajukan tawaran pada Borussia Dortmund sebesar 100 juta pound.

Hanya saja, Jurgen Klopp harusnya mulai mencari pengganti Jordan Henderson dengan mengarahkan target pada pemain yang berposisi lebih bertahan.

Baca Juga

Satu pemain yang cocok untuk menggantikan Jordan Henderson di Liverpool adalah Declan Rice yang juga diberikan banderol mahal oleh klubnya, West Ham United.

Hanya saja, Liverpool dikabarkan sudah menarget gelandang Fulham, Joao Palhinha yang disebut akan jadi pasangan baru Jude Bellingham.

Tentu saja, Liverpool akan menggelontorkan dana besar untuk sekadar merekrut Joao Palhinha dan Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Baca Juga
LiverpoolBorussia DortmundLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisJude Bellingham

Berita Terkini