x

Lengkap! Daftar Tim yang Lolos ke Perempatfinal Liga Champions: Italia Sumbang Wakil Terbanyak

Kamis, 16 Maret 2023 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Karim Benzema di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM – babak 16 besar Liga Champions 2022/23 telah usai seiring tuntasnya leg kedua. Total ada delapan tim yang telah memastikan lolos ke perempatfinal.

Tuntasnya leg kedua babak 16 besar ini ditandai dengan berakhirnya laga antara Napoli vs Eintracht Frankfurt dan Real Madrid vs Liverpool, Kamis (16/03/23).

Dalam laga tersebut, Napoli dan Real Madrid keluar sebagai pemenang, dan berhak merebut dua tiket tersisa ke babak perempatfinal.

Napoli berhasil lolos dengan agregat 5-0 atas Frankfurt. Usai unggul 2-0 di leg pertama, di leg kedua tim besutan Luciano Spalletti ini berhasil menang 3-0 atas lawannya itu.

Kemenangan 3-0 atas Frankfurt ini didapatkan tim berjuluk Partenopei itu lewat gol dua penggawanya, yakni Victor Osimhen yang mencetak Brace, dan Piotr Zielinski.

Baca Juga

Keberhasilan Napoli ini juga diikuti oleh Real Madrid yang berhasil ke perempatfinal Liga Champions 2022/23 usai menang agregat 6-2 atas Liverpool.

Usai unggul di leg pertama dengan skor 5-2, tim arahan Carlo Ancelotti itu hanya mampu menang 1-0 di leg kedua yang digelar di kandangnya sendiri.

Adapun satu-satunya gol tim berjuluk Los Blancos di leg kedua itu dibuat oleh kapten sekaligus penyerangnya, Karim Benzema.

Keberhasilan lolos ke perempatfinal ini pun meneruskan langkah Real Madrid yang untuk kali ketiga dalam tiga musim terakhir selalu lolos ke fase tersebut.

Selain Napoli dan Real Madrid, tim manakah yang juga berhasil menggengam tiket ke perempatfinal Liga Champions 2022/23? Ini daftarnya.

Baca Juga

1. Dominasi Italia dan Inggris

Proses gol pertama Victor Osimhen di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

Tim yang berhasil lolos ke perempatfinal Liga Champions 2022/23:

1. Bayern Munchen (Jerman)
2. Manchester City (Inggris)
3. Chelsea (Inggris)
4. AC Milan (Italia)
5. Inter Milan (Italia)
6. Napoli (Italia)
7. Real Madrid (Spanyol)
8. Benfica (Portugal)

Baca Juga

Usai menemukan delapan tim yang lolos ke perempatfinal, UEFA selaku penyelenggara akan melakukan Drawing untuk menentukan partai di babak 8 besar itu,

Nantinya, Drawing ini akan digelar pada Jumat (17/03/23) waktu setempat yang juga dimaksudkan untuk menggelar Drawing ajang lainnya seperti Liga Europa dan UEFA Conference League.

Baca Juga
Real MadridChelseaManchester CityLiga ChampionsBayern MunchenAC MilanInter MilanNapoliBenficaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini