x

Henhen Tak Ada dalam DSP Persib di 2 Laga Liga 1, Ini Penjelasan Luis Milla

Jumat, 17 Maret 2023 20:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait Henhen Herdiana yang tidak ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, buka suara terkait Henhen Herdiana yang tidak ada di dalam daftar susunan pemain (DSP) pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut, sebelumnya menjadi andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung, namun saat menghadapi Persik Kediri dan Persebaya Surabaya, Henhen tidak ada dalam DSP.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, absennya Henhen Herdiana pada dua pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, karena pemain yang menggunakan nomor punggung 12 itu kondisinya tidak memungkinkan untuk bertanding.

Sehingga, pada dua pertandingan Liga 1 2022-2023 tersebut skuat Maung Bandung memasang pemain lain untuk menggantikan posisi Henhen Herdiana, salah satunya Frets Butuan.

Komentar dari Luis Milla tersebut, menjadi jawaban lantaran saat Henhen tidak ada dalam DSP Persib, banyak publik yang mempertanyakan keberadaan dan kondisi pemain jebolan Diklat Persib tersebut.

Baca Juga

"Henhen sedang mengalami masalah (kondisi) dan tidak memungkinkan untuk bermain. Jadi saya menilai dia belum siap untuk bermain dan masih ada pemain lain yang siap untuk diturunkan seperti Frets," kata Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai, Frets Butuan yang mendapat kesempatan untuk tampil, bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya dengan menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

Sebelumnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 21 itu, sempat duduk di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.
 
"Saya senang terhadap Frets karena dia sempat dalam 3-4 pekan tidak tampil dan ini kesempatan baginya untuk kembali bermain lagi. Dia punya kesempatan untuk bermain dan melakukan tugas dengan baik, saya sangat senang terhadapnya," ucap Luis Milla.

Baca Juga

1. Kualitas Pelapis Setara

Pelatih Persib, Luis Milla saat memimpin latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Melihat kondisi tim Persib saat ini, Luis Milla merasa senang lantaran saat ada pemain yang absen masih ada pemain lainnya yang kualitasnya tidak jauh berbeda dan bisa menjawab kepercayaan yang diberikan olehnya.

"Jadi yang saya suka adalah ketika ada pemain tidak bisa bermain, ketika ada satu pemain yang tidak berlatih karena ada masalah fisik atau sakit, masih ada pemain lain yang bisa menggantikannya," jelas Luis Milla.

Sementara itu, saat ini Persib sudah fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi Dewa United pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, laga tersebut rencananya akan digelar pada Senin (20/03/23).

Luis Milla menilai, anak asuhnya memiliki waktu persiapan yang cukup panjang atau ideal untuk menghadapi Dewa United. Pasalnya, sebelumnya skuat Maung Bandung melakoni laga tandang pekan ke-30 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/03/23).

Sehingga, ada waktu untuk recovery dan mempersiapkan diri sekitar enam hari. Skuat Maung Bandung sendiri, sudah menggelar latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (16/03/23).

Baca Juga

"Menurut saya ini ideal karena kami memiliki waktu selama satu pekan. Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan recovery dan memulihkan stamina mereka," kata Luis Milla setelah memimpin latihan, Kamis (16/03/23).

Pada masa persiapan, Luis Milla akan membenahi kekurangan yang ada dalam pasukannya. Pasalnya, pada laga sebelumnya menghadapi Persebaya, skuat Maung Bandung memiliki beberapa kelemahan.

Dengan membenahi kekurangan pada sesi latihan, mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan pada pertandingan di laga selanjutnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Persebaya, tim kebanggaan Bobotoh harus puas membawa pulang satu poin, setelah laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 berakhir imbang 2-2.

"Pemain melakukan persiapan dengan matang untuk laga berikutnya, dengan membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya di lapangan dari laga-laga sebelumnya," ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada sesi latihan selanjutnya dia akan mematangkan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United.

"Kami punya waktu dan besok kami sudah makin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Luis Milla.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Henhen HerdianaBerita Liga 1

Berita Terkini