x

Liga 1: Luis Milla Nilai Persib Bandung Punya Waktu Persiapan Ideal untuk Hadapi Dewa United

Jumat, 17 Maret 2023 06:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai timnya punya waktu persiapan yang ideal untuk menghadapi Dewa United di lanjutan Liga 1 2022-2023, Senin (20/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menilai timnya punya waktu persiapan yang ideal untuk menghadapi Dewa United di lanjutan Liga 1 2022-2023, Senin (20/03/23).

Pasalnya, sebelum pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung melakoni laga tandang pekan ke-30 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Senin (13/03/23).

Sehingga, ada waktu untuk recovery dan mempersiapkan diri sekitar enam hari. Persib sendiri sudah menggelar latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Kamis (16/03/23).

"Menurut saya ini ideal karena kami memiliki waktu selama satu pekan. Kami memiliki kesempatan untuk memberikan waktu pemain melakukan recovery dan memulihkan stamina mereka," kata Luis Milla setelah memimpin latihan, Kamis (16/03/23).

Pada masa persiapan, Luis Milla akan membenahi kekurangan yang ada dalam pasukannya. Pasalnya, pada laga sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya, Persib Bandung memiliki beberapa kelemahan.

Baca Juga

Dengan membenahi kekurangan pada sesi latihan, mantan pelatih Timnas Indonesia ini berharap skuad Maung Bandung bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan pada pertandingan di laga selanjutnya.

Sebagai informasi, pada pertandingan menghadapi Persebaya, tim kebanggaan Bobotoh harus puas membawa pulang satu poin, setelah laga pekan ke-30 Liga 1 2022-2023 berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

"Pemain melakukan persiapan dengan matang untuk laga berikutnya, dengan membenahi segala aspek dari video dan menerapkannya di lapangan dari laga-laga sebelumnya," ungkap Luis Milla.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, pada sesi latihan selanjutnya dia akan mematangkan strategi yang akan diterapkan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United.

"Kami punya waktu dan besok kami sudah makin siap untuk mematangkan konsep bermain dalam latihan dan bekerja untuk laga berikutnya melawan Dewa," tegas Luis Milla.

Baca Juga

1. Ingin Sapu Bersih Sisa Pertandingan

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, berharap Persib Bandung meraih kemenangan pada sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Manajemen Persib sendiri menurut Kuswara, percaya kepada tim pelatih bisa mempersiapkan segera sesuatunya dengan matang, sehingga diharapkan target menyapu bersih seluruh pertandingan putaran kedua Liga 1 bisa tercapai.

Sebagai informasi, Persib memiliki enam pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2022-2023, yakni menghadapi Dewa United, Bhyangkara FC, Persija Jakarta, Persis Solo, Persita Tangerang dan Persikabo Bogor.

"Tentunya kami berharap di setiap pertandingan ingin yang terbaik namun semua kita serahkan kepada tim," kata Kuswara S. Taryono.

Kuswara juga meminta doa dan dukungan kepada Bobotoh, agar skuat Maung Bandung bisa meraih kemenangan di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, dan yang terdekat yakni menghadapi Dewa United.

Baca Juga

Pertandingan kandang pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (20/03/23).

"Kita doakan di sisa laga yang akan berjalan nanti, kan ada beberapa pertandingan jangka pendeknya lawan Dewa United, mudah-mudahan mohon doanya juga semoga kita meraih kemenangan juga bisa mendapatkan poin penuh," harapnya.

Pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan tuan rumah Persebaya Surabaya 2-2, Senin (13/03/23).

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, skuat Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 di babak pertama, melalui gol Supriadi (23') dan Ze Valente (32').

Namun memasuki babak kedua, tim kebanggaan Bobotoh berusaha untuk bangkit dan akhirnya Persib bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol bunuh diri Riswan H Lauhim (77') dan David da Silva (83'). Didapatilah hasil imbang kelima musim ini di Liga 1 bagi mereka.

Menurut Kuswara, penampilan Persib Bandung pada pertandingan tersebut cukup bagus, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh sempat tertinggal lebih dulu 2-0 dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. "Penampilan Persib sudah luar biasa sempat tertinggal 2-0 tapi akhirnya bisa menyusul, tentunya kami berharap itu jadi pemicu ke depan lebih baik," tegas Kuswara.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini