x

Cristiano Ronaldo Akui Kepribadiannya Lebih Baik Usai Bongkar Borok Manchester United

Kamis, 23 Maret 2023 11:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Indra Citra Sena
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku bahwa kini kepribadiannya jauh lebih baik setelah mengalami fase terpuruk di Manchester United.

Cristiano Ronaldo sempat kembali ke Manchester United setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford pada Agustus 2021. Kala itu, ia menandatangani kontrak selama dua tahun.

Sosoknya menjadi pilihan utama semasa Ole Gunnar Solskjær melatih. Namun marwah seketika anjlok ketika Erik ten Hag mengambil alih jabatan pelatih.

Kedatangan Erik ten Hag pada musim panas lalu, membuat waktu bermain veteran Portugal itu terbatas. Ronaldo dan Ten Hag seringkali diisukan terlibat gesekan, baik di tengah lapangan maupun pada sesi latihan Man United. 

Baca Juga

Puncaknya, Cristiano Ronaldo melakukan wawancara eksplosif bersama Piers Morgan pada Nobember 2022, di mana sang bintang mengungkapkan fakta-fakta mengejutkan. 

Kepada Piers Morgan, CR7 membuat pernyataan kontroversial yang menyeret banyak pihak, termasuk pelatih Man United, Erik ten Hag. 

Baca Juga

Ronaldo dengan terbuka merasa telah dikhianati oleh Setan Merah, karena manajemen klub dan pelatih asal Belanda itu memaksa dirinya hengkang. 

Tak hanya itu, kapten timnas Portugal itu juga mengkritik perkembangan Man United sampai "menyerang" mantan kapten sekaligus legenda tim, Wayne Rooney.

Tak berselang lama dari pengakuan tersebut, Cristiano Ronaldo akhirnya memutus kontrak dengan Man United dan pindah ke Al Nassr. 

Baca Juga

1. Jadi Lebih Baik

Aksi Cristiano Ronaldo saat menjalani debut bersama Al Nassr. REUTERS/Ahmed Yosri

Dalam sesi konferensi pers menjelang pertandingan kualifikasi Euro 2024, Ronaldo kembali mengingat masa kelamnya di Old Trafford. 

Ia mengaku sudah menjadi pribadi yang lebih baik setelah melalui fase buruk dalam kariernya bersama Man United.

"Saya tidak masalah mengatakan saya mengalami fase buruk dalam karir saya, tetapi tidak ada waktu untuk menyesal," katanya, dikutip dari SkySports, Kamis (23/3/23).

"Hidup terus berjalan dan, baik atau tidak, itu adalah bagian dari pertumbuhan saya. Ketika kita berada di puncak gunung, kita sering tidak dapat melihat apa yang ada di bawah."

"Sekarang, saya lebih siap dan belajar itu penting, karena saya belum pernah mengalami ini, seperti dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang saya menjadi pria yang lebih baik."

Baca Juga

Ada spekulasi bahwa pemain 38 tahun itu akan mengakhiri karier internasionalnya setelah gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. 

Tapi kedatangan Roberto Martinez sebagai pelatih baru Timnas Portugal telah memberinya opstimisme tinggi untuk kembalo meraih gelar juara.

Baca Juga

Masuknya Ronaldo dalam skuad utama Portugal di kualifikasi Euro 2024 kini memicu perdebatan sendiri.

Khususnya soal perang yang akan dimainkan, apakah Martinez menggunakan CR7 dari bangku cadangan, seperti yang dilakukan pelatih sebelumnya. 

Atau akankah eks pemain Real Madrid itu turun langsung ke sebagai starter, menarik ditunggu. Portugal akan menghadapi Leichtenstein pada babak kualifikasi Euro 2024 Grup J pada Jumat, (24/3/23) pukul 02.45 WIB.

Baca Juga

Sumber: SkySports

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google News

Manchester UnitedCristiano RonaldoPiers MorganAl NassrBola InternasionalEuro 2024Erik ten Hag

Berita Terkini