x

Hasil FIFA Matchday Jerman vs Peru: Brace Fullkrug Bawa Der Panzer Gilas La Blanquirroja

Minggu, 26 Maret 2023 04:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Aksi Emre Can di laga Jerman vs Peru (26/03/23). (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

INDOSPORT.COM – Hasil FIFA Matchday Jerman vs Peru, Minggu (26/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi tuan rumah, yakni Der Panzer.

Timnas Jerman yang untuk pertama kalinya tampil pasca kegagalan di Piala Dunia 2022, mampu meraih kemenangan di laga uji coba melawan Peru.

Dalam laga tersebut, tim berjuluk Der Panzer ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya itu berkat Brace yang dicetak Niclas Fullkrug.

Setelah laga ini, Jerman pun akan melakoni laga persahabatan lainnya. Selanjutnya, tim besutan Hansi Flick itu akan menghadapi Belgia, Rabu (29/03/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Jerman yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri tampil menyerang dan mengepung pertahanan Peru.

Baca Juga

Hasilnya pun tiba di menit ke-12 kala Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola hasil kontrol Kai Havertz. Skor menjadi 1-0.

Usai gol itu, Jerman kembali menekan dan mendapat peluang dari Timo Werner yang sepakannya masih bisa ditepis kiper Peru, Pedro Gallese.

Baca Juga

Gol bagi Jerman pun kembali tiba di menit ke-35. Lagi-lagi Niclas Fullkrug yang berhasil mencetak gol, dengan Tap In memanfaatkan assist dari umpan silang Marius Wolf. Skor menjadi 2-0.

Jelang babak pertama usai, Fullkrug mendapat peluang untuk mencetak Hattrick. Sayang sepakannya masih bisa dihalau pemain lawan.

Hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap terjaga untuk keunggulan Jerman atas Peru.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Para pemain Jerman merayakan gol Niclas Fullkrug ke gawang Peru (26/03/23). (Foto: REUTERS/Heiko Becker)

Di babak kedua, Peru mulai berani menyerang dan membuat tempo permainan menjadi cepat. Hal ini pun diimbangi oleh Jerman yang sedari awal menyerang.

Pada menit ke-55, Peru hampir mendapat hadiah penalti usai bola menyentuh tangan Fullkrug. Namun wasit mengabaikan kejadian itu.

Pada menit ke-61, Jerman hampir mencetak gol tambahan andai sepakan akrobatik Serge Gnabry tak membentur mistar gawang Peru.

Baca Juga

Enam menit berselang, Jerman mendapat hadiah penalti. Kai Havertz yang menjadi eksekutor justru gagal menuntaskan tugasnya usai bola mengenai tiang kanan gawang Peru.

Di 10 menit akhir waktu normal, tak ada peluang emas tercipta, sehingga tak ada gol yang lahir dari kedua kubu.

Alhasil, skor 2-0 tetap bertahan hingga babak usai. Jerman pun berhasil memenangi laga persahabatan melawan Peru pada ajang FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga

Susunan Pemain

Jerman (3-5-2)

Ter Stegen; Ginter, Emre Can, Schlotterbeck; Wolf, Wirtz, Havertz, Kimmich, Raum; Werner, Fullkrug

Peru (3-5-1-1)

Gallese; Tapia, Araujo, Abram; Advincula, Gonzalez, Cartagena, Aquino, Lopez; Carillo; Ruidiaz

JermanUji CobaPeruBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini