x

Jadi Starter Bersama Belanda, Rencana Shin Tae-Yong Bawa Justin Hubner ke Timnas Indonesia Gagal

Minggu, 26 Maret 2023 03:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Harapan pelatih Shin Tae-yong untuk memiliki Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20 tampaknya hanya akan menjadi cinta bertepuk sebelah tangan.

INDOSPORT.COM – Harapan pelatih Shin Tae-yong untuk memiliki Justin Hubner di Timnas Indonesia U-20 tampaknya hanya akan menjadi cinta bertepuk sebelah tangan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Justin Hubner telah bergabung di pemusatan latihan bersama timnas Belanda U-20 meski mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Hal ini diketahui dari unggahan cerita Instagram Justin Hubner pada, Rabu (22/03/23) malam WIB yang sedang berada di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol.

Sementara baru-baru ini, Hubner kembali mengunggah cerita Instagram yang menunjukkan bahwa dirinya telah terlibat langsung pada pertandingan Belanda U-20 vs Prancis U-20.

Pada pertandingan melawan Prancis U-20, Justin Hubner ditunjuk sebagai starter Belanda U-20 dan sukses meraih kemenangan 2-1.

Baca Juga

Berdasarkan jalannya pertandingan tersebut, Hubner sempat tertinggal lebih awal ketika Prancis U-20 berhasil mencuri gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Belanda U-20 tampil lebih ofensif dan sukses menyarangkan dua gol sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca Juga

Hal tersebut tentu membuat pelatih Shin Tae-yong harap-harap cemas karena dia membutuhkan skuad terbaik untuk menyongsong Piala Dunia U-20.

Sedangkan undangan dari timnas Indonesia U-20 turut membuat Hubner dihadapkan dengan pilihan sulit.

Panggilan timnas Belanda U-20 akan menjadi kebanggaan, sedangkan panggilan dari timnas Indonesia U-20 bakal membuat Justin Hubner mendapatkan pengalaman berharga di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga

1. Drawing Piala Dunia U-20 Ditunda

Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

Keputusan Justin Hubner untuk menunda panggilan dari timnas Indonesia U-20, secara tak sengaja justru dibarengi kabar penundaan drawing Piala Dunia U-20.

FIFA dikabarkan telah membatalkan pelaksanaan drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnya berlangsung di Bali, 31 Maret 2023 mendatang.

Kendati demikian, FIFA masih belum menyampaikan alasan di balik pembatalan drawing, meski kegiatan lain seperti inspeksi stadion tetap berjalan.

Sementara LOC atau panitia lokal dilaporkan masih terus berkoordinasi dengan FIFA dan akan segera memberikan informasi terbaru.

Baca Juga

Meski masih belum diketahui alasan dari pembatalan drawing, pastinya andai gagal menggelar Piala Dunia U-20 akan membuat Indonesia dikenai sanksi dari FIFA.

Pengamat sepakbola sekaligus koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, berharap jika seluruh pendukung Indonesia berkenan mengawal agar Piala Dunia U-20 tetap bergulir.

Baca Juga

Secara tidak langsung, kabar ini juga dikhawatirkan akan membuat Justin Hubner menjadi semakin jauh dari genggaman timnas Indonesia.

Pasalnya, Justin Hubner juga terlibat langsung dalam proyek yang sedang dijalankan oleh timnas Belanda U-20.

Baca Juga

Sumber: Instagram Justin Hubner

BelandaBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023Shin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Justin Quincy Hubner

Berita Terkini