x

Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Irlandia vs Prancis: Pesta Gol Lagi Les Bleus?

Minggu, 26 Maret 2023 16:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Irlandia vs Prancis pada Selasa (28/03/23) dini hari WIB, laga seru yang bisa jadi ajang pesta gol Les Bleus.

INDOSPORT.COM – Prediksi Kualifikasi Euro 2024 Irlandia vs Prancis pada Selasa (28/03/23) dini hari WIB, laga panas yang bisa jadi ajang pesta gol Les Bleus.

Bertanding di Aviva Stadium dalam lanjutan matchday kedua Kualifikasi Euro 2024, sang tuan rumah Irlandia harus hadapi lawan berat yakni Prancis untuk amankan poin perdana.

Meski bakal tampil di depan pendukun sendiri, namun Irlandia diprediksi sulit membendung gempuran lini serang skuad Prancis.

Apalagi Prancis sedang dalam tren positif, lantaran pada pertandingan perdana Kualifikasi Euro 2024 berhasil pesta gol atas Belanda.

Menghadapi Belanda yang merupakan runner-up Piala Dunia 2022 beberapa waktu lalu, Prancis berhasil menang empat gol tanpa balas.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat Prancis kini bertengger kokoh di puncak grup B, dengan raihan tiga poin serta nihil kebobolan.

Tak cuma tren kemenangan yang jadi ancaman buat Irlandia, secara head to head pun sang tamu jauh lebih perkasa ketimbang skuad The Boys in Green.

Baca Juga

Total dari lima pertemuan terakhir, Prancis tak sekalipun merasakan kekalahan dengan rincian empat kemenangan dan cuma sekali imbang dari Irlandia.

Irlandia sendiri secara rapor penampilan terbilang cukup oke, yakni mampu menorehkan empat kemenangan dan sekali kalah dari lima pertandingan terakhir.

Namun lawan yang dihadapi Irlandia pada pertandingan sebelumnya berada jauh dibawah Prancis, sehingga laga kontra Les Blues nanti bisa jadi pembuktian apakah Irlandia memang benar tangguh atau tidak.

Baca Juga

1. Catatan Laga Irlandia vs Prancis

Kylian Mbappe dikawal ketat lawan di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Prediksi Susunan Pemain

Republik Irlandia (3-5-2): Bazunu; Egan, Collins, O'Shea; Doherty, Cullen, Molumby, Knight, O'Dowda; Ferguson, Obafemi.

Pelatih: Stephen Kenny.

Prancis (4-2-3-1): Maignan; Kounde, Konate, Upamecano, Theo Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Coman, Griezmann, Mbappe; Kolo Muani.

Pelatih: Didier Deschamps.

Baca Juga

Player to Watch

Evan Ferguson (Irlandia)

Meski terbilang klub semenjana di Eropa, namun Irlandia memiliki beberapa pemain potensial yang mungkin bisa berikan kejutan buat pertahanan Prancis.

Salah satunya adalah Evan Ferguson, pemain berusia 18 tahun tersebut kini sedang menjadi sensasi di kasta teratas Liga Inggris.

Memperkuat Brighton, striker kelahiran Bettystown itu mampu menjadi salah satu tumpuan lini depan dengan torehan 3 gol serta 2 assists dari 10 laga di Premier League.

Sementara di level internasional, Ferguson berhasil mencetak satu gol dari total tiga pertandingan di timnas senior.

Kylian Mbappe (Prancis)

Sedangkan di kubu Timnas Prancis, nama Kylian Mbappe yang kini menjabat sebagai kapten tim bakal jadi ancaman serius bagi tuan rumah.

Baca Juga

Pada musim ini, Kylian Mbappe masih terlihat sangat konsisten bersama PSG dengan mencetak 31 gol dari 33 pertandingan semua ajang.

Sedangkan bersama Timnas Prancis, penyerang 24 tahun itu baru saja melakukan brace dan membantu Les Bleus menang telak 4-0 atas Belanda di Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga

2. Statistik dan Prediksi

Dayot Upamecano (kanan) berselebrasi dengan Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Prancis vs Belanda (25/03/23). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

5 Pertemuan Terakhir Irlandia vs Prancis

5 Pertandingan Terakhir Republik Irlandia

5 Pertandingan Terakhir Prancis

Prediksi INDOSPORT.COM

Irlandia (30%), Draw (10%), Prancis (60%)

PrancisPrediksiIrlandiaKualifikasi EuroEuroBola Internasional

Berita Terkini