x

Grafik Menanjak di Liga 1, Madura United Percayakan Rakhmat Basuki Jadi Juru Taktik Tim

Senin, 27 Maret 2023 03:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Madura United akhirnya menunjuk Rakhmat Basuki sebagai pemimpin dalam juru taktik tim, jelang melakoni 3 laga sisa Liga 1 2022/2023. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United akhirnya menunjuk Rakhmat Basuki sebagai pemimpin dalam juru taktik tim, jelang melakoni 3 laga sisa Liga 1 2022/2023.

Penunjukan itu dilakukan seiring dengan grafik menanjak yang diperlihatkan tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab dalam 3 pertandingan terakhir.

Sebagaimana diketahui, posisi pelatih kepala alias head coach di Madura United sebelumnya lowong sejak ditinggalkan Fabio Araujo Lefundes.

Pelatih asal Brasil itu memilih mundur dari jabatannya, menyusul kekalahan pada laga kandang  menjamu Borneo FC 0-1 pada Jumat (03/03/23) lalu.

"Mengisi kekosoangan pelatih kepala pasca mundurnya Fabio Lefundes, manajemen menunjuk Rakhmat Basuki," tulis Madura United di Instagram, Sabtu (25/03/23).

Baca Juga

"Sebelumnya menjabat asisten pelatih (tim senior) dan Pelatih Madura United U-20, sebagai pelatih caretaker," sambung klub.

Rakhmat Basuki yang juga akrab disapa Coach RB itu sebelumnya juga sudah tampak memimpin staf kepelatihan sepeninggal Fabio Lefundes.

Baca Juga

Legenda hidup sepak bola di Madura itu pun membawa perubahan signifikan dalam permainan Beto Goncalves dkk selama 3 laga terakhir.

RB mengantar Madura United merangkum 3 laga dengan hasil 7 poin. Dimulai ketika MU menundukkan PSIS Semarang 2-0 (07/03/23).

Ia lalu melanjutkan tren positif dengan kemenangan 2-1 atas PSS Sleman (11/03/23) dan menahan imbang Bali United 1-1 (16/03/23) lalu.

Baca Juga

1. Kembali Berlatih

Pemain Madura United. (Foto: MO Madura United)

Sementara itu, Madura United memulai kembali persiapannya jelang melakoni jadwal pekan ke-32 Liga 1 menghadapi PSM Makassar.

Laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada Sabtu (31/03/23) itu nanti bersifat krusial, lantaran akan menentukan PSM menjuarai Liga 1.

Maka dari itu, tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab perlu menata fokusnya lebih awal, setelah menjalani libur satu pekan memasuki Ramadan.

Slamet Nur Cahyo dkk sebelumnya mendapat kesempatan berkumpul keluarga selama 6 hari sejak Sabtu (18/03/23).

Mereka pun kembali berpeluh keringat menyambut kedatangan PSM Makassar, dalam latihan di Madura United Training Ground Pamekasan, Jumat (24/03/23).

Baca Juga

"Selamat datang kembali, berlatih lah dengan baik," bilang Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu, Annisa Zhafarina di situs resmi klub.

Putri presiden klub, Achsanul Qosasi, itu pun meyakini kondisi anak asuh Rakhmat Basuki sudah lebih enjoy selepas berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga

Maka dari itu, pihaknya optimis Madura United akan dapat mempersulit keinginan PSM Makassar untuk memastikan gelar juara akhir pekan nanti.

"Saya yakin kalian membawa energi yang positif. Gunakan sebaik mungkin untuk berlatih dengan baik," sambung dia.

Setelah bersua PSM, Madura United masih menyisakan 2 partai lagi di Liga 1. Yakni menghadapi Arema FC (07/04/23) dan Rans Nusantara FC (13/04/23) mendatang.

Baca Juga

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Annisa Zhafarina

Berita Terkini