x

Masih Penasaran, Inter Milan Siap Tebus Mahal Bintang AS Roma

Senin, 27 Maret 2023 22:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Para pemain AS Roma merayakan gol Paulo Dybala (tengah) di laga kontra Real Betis (07/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, siap menebus mahal bintang AS Roma, Paulo Dybala, seiring adanya rasa penasaran di kubu Nerazzurri.

Dilaporkan oleh The Cult of Calcio, rasa penasaran ini datang dari sang CEO, yakni Giuseppe ‘Beppe’ Marotta, yang tertarik membawa pemain asal Argentina itu ke kota Milano.

Rasa penasaran ini tak lepas dari kegagalan Inter pada musim panas 2022 lalu, di mana klub yang juga berjuluk La Beneamata ini tak merekrut Dybala secara gratis usai berpisah dengan Juventus.

Malahan, Inter memilih memulangkan Romelu Lukaku yang mengalami kemerosotan performa bersama klub Liga Inggris, Chelsea.

Alhasil, Inter pun menelan ludah melihat Dybala yang berstatus bebas transfer, justru bersinar bersama klub ibu kota Italia itu.

Baca Juga

Karenanya, Inter Milan pun akan memanfaatkan bursa transfer musim panas 2023 nanti untuk menebus Paulo Dybala dari AS Roma.

Disebutkan bahwa Inter siap menenbus klausul rilis pemain 29 tahun tersebut yang berada di angka 20 juta euro (Rp325 miliar).

Baca Juga

Klausul rilis itu dimiliki Dybala saat ia meneken kontrak dengan AS Roma, di mana ia bisa bergabung klub Italia lain andai ada yang berani membayar 20 juta euro.

Untuk mengakali besarnya klausul rilis itu, Inter pun bakal mengembalikan Lukaku dan menjual beberapa bintangnya guna menambah dan mengurangi beban gaji.

Hal ini semata-mata dilakukan agar Giuseppe Marotta bisa melihat Paulo Dybala berseragam Inter Milan dan membawa Nerazzurri bersaing dengan performa apiknya di AS Roma itu.

Baca Juga

1. Perkara Sulit

Paulo Dybala saat laga Liga Europa antara AS Roma vs Real Betis

Meski siap menebus Paulo Dybala dengan harga mahal, bukan perkara mudah bagi Inter Milan mendatangkan eks Juventus itu ke Giuseppe Meazza.

Sebab, Dybala punya hak untuk menolak klub yang mendekatinya, kendati klausul rilisnya dipenuhi oleh klub yang menginginkannya.

Selain itu, pemain yang juga pernah membela Palermo ini juga tengah berada dalam masa bulan madunya bersama AS Roma.

Baca Juga

Bisa dikatakan, Dybala bahagia berada di ibu kota. Apalagi dengan hubungan baik yang ia miliki dengan sang pelatih, Jose Mourinho.

Sehingga, Inter baru bisa memboyong Dybala jika AS Roma gagal lolos ke Liga Champions musim depan atau tak finis di empat besar klasemen.

Lalu, Dybala juga akan pergi jika seandainya Jose Mourinho memilih angkat kaki dari AS Roma pada akhir musim 2022/23 ini.

Baca Juga

Kedatangan Dybala secara gratis pada musim panas 2022 lalu memberi dampak apik kepada permainan AS Roma di berbagai ajang musim ini.

Di musim ini yang jadi musim pertamanya bersama AS Roma, ia mampu melesakkan 13 gol dan 6 assist dari 29 penampilan di berbagai ajang.

Sumber: The Cult of Calcio

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanAS RomaPaulo DybalaBeppe MarottaGiuseppe MarottaBerita Transfer

Berita Terkini