x

Rasmus Hojlund Makin Menggila, AC Milan Siap 'Menderita' pada Bursa Transfer

Senin, 27 Maret 2023 16:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Rasmus Hojlund makin menggila, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap ‘menderita’ pada bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COMRasmus Hojlund makin menggila, raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap ‘menderita’ pada bursa transfer musim panas 2023.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, bisa dibilang tengah mengalami musim 2022/2023 dengan tidak baik-baik saja saat ini.

Rossoneri berstatus sebagai juara bertahan Scudetto musim lalu, tetapi mereka justru terseok-seok di papan klasemen Serie A saat ini.

Tim besutan Stefano Pioli kini berada di peringkat keempat klasemen Serie A dengan raihan 48 poin dari 27 pertandingan.

AC Milan terpaut 23 poin dari Napoli yang kini tengah adem ayem di pucuk klasemen dan berjarak 19 angka dari Lazio di peringkat kedua.

Baca Juga

Stefano Pioli juga menemui masalah pada anak asuhnya yang mana mereka sempat menjalani dua kemenangan dari sembilan laga di seluruh kompetisi sejak Piala Dunia 2022 usai.

Hasil negatif tersebut akhirnya sampai membuat Pioli menggunakan formasi tiga bek yang memang sempat berjalan baik di mana Milan jarang kebobolan gol, tetapi ‘efek sampingnya’ Rossoneri menjadi seret gol.

Baca Juga

Pioli bahkan dikabarkan akan meninggalkan formasi tiga bek dan kembali menggunakan 4-2-3-1 kembali setelah menjalani tiga laga tanpa kemenangan di Liga Italia pada Maret 2023 ini.

Kurangnya kontribusi pemain baru yang hadir pada bursa transfer musim panas lalu juga bisa menjadi salah satu alasan AC Milan begitu inkonsisten pada musim ini.

Demi menambah daya gedor di lini serang pada musim depan, AC Milan siap ‘menderita’ pada bursa transfer mendatang dengan mendatangkan Rasmus Hojlund yang makin menggila penampilannya.

Baca Juga

1. Harga Hojlund Nanjak, Milan Siap 'Menderita'

Pemain Denmark dan Atalanta, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

Harga striker Atalanta, Rasmus Hojlund, dikabarkan kian melambung di tengah minat AC Milan dan beberapa klub top Eropa lainnya.

TMW melaporkan Atalanta sebelumnya membeli Rasmus Hojlund sebesar 17 juta euro atau sekitar 277,3 miliar rupiah pada musim panas lalu.

Bomber Timnas Denmark tersebut membayar kepercayaan tim berjuluk La Dea itu dengan mencetak tujuh gol pada tahun 2023 seorang diri.

Selain itu, Hojlund masih menunjukkan tajinya bersama Timnas Denmark walaupun dia masih berusia 20 tahun.

Sekadar informasi, striker berpaspor Denmark itu adalah top skor kualifikasi Euro 2024 saat ini dengan lima gol, lebih banyak dari megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mencetak empat gol.

Baca Juga

Performa ciamik eks penyerang Sturm Graz itu tentu menarik banyak minat klub top Eropa, termasuk Napoli yang bakal bergerak mengamankan tanda tangannya jika harus mencari pengganti Victor Osimhen nantinya.

Hal ini makin menyulitkan AC Milan karena mereka juga harus menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United, yang dikabarkan meminati sang pemain.

Baca Juga

Mengingat keuangan klub Liga Inggris lebih stabil, mereka kemungkinan bakal lebih mudah mengeluarkan kocek 40-45 juta euro yang diminta oleh Atalanta.

Sudah bukan rahasia lagi apabila AC Milan sangat butuh striker muda dan baru, apalagi Olivier Giroud sudah berusia 36 tahun serta Zlatan Ibrahimovic berumur 41 tahun.

Oleh sebab itu, AC Milan harus rela menderita dengan merogoh kocek yang besar pada bursa transfer untuk mendatangkan bomber Atalanta, Rasmus Hojlund, yang tengah on-fire pada saat ini.

Baca Juga

Sumber: TMW

Bursa TransferAC MilanDenmarkAtalantaRasmus Hojlund

Berita Terkini