x

Kiper AC Milan 'Kerasukan' Zidane di Latihan Timnas Prancis

Selasa, 28 Maret 2023 20:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kiper AC Milan, Mike Maignan, tiba-tiba ‘kerasukan’ Zinedine Zidane di latihan Timnas Prancis saat di kualifikasi Euro 2024.

INDOSPORT.COM – Kiper AC Milan, Mike Maignan, tiba-tiba ‘kerasukan’ Zinedine Zidane di latihan Timnas Prancis saat di kualifikasi Euro 2024.

Kiper AC Milan, Mike Maignan, menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain serbabisa di latihan Timnas Prancis baru-baru ini saat berlaltih mempersiapkan kualifikasi Euro 2024.

Kiper berusia 27 tahun tersebut memang dikenal sebagai pilar yang kokoh sebagai pertahanan terakhir Rossoneri maupun Les Bleus.

Namun, ternyata kemampuan penjaga gawang bertinggi 191 cm tersebut ternyata bukan hanya menjadi penghenti tendangan saja, melainkan dirinya juga mampu mengolah si kulit bundar dan menembaknya dengan baik.

Kemampuan Mike Maignan ini mengingatkan para pendukung Timnas Prancis akan sosok legenda bernama Zinedine Zidane yang memiliki kemampuan demikian.

Baca Juga

Alhasil, banyak para penggemar sepak bola mancanegara yang mengomentari aksi Maignan yang ‘kerasukan’ Zidane tersebut saat berlatih bersama Timnas Prancis.

“Saya teringat dengan Zidane yang sedikit lebih baik bisa melakukan hal itu,” tulis @nathanlon***.

Baca Juga

“Lebih baik ketimbang JR Messias dan Saelemakers,” tulis @omarlev***.

“Ada alasan mengapa mereka memanggilnya Magic Mike,” tulis @tjsil***.

“Milan akan memainkannya di lini depan daripada di belakang, setidaknya mereka bakal memperoleh gol,” tulis @calebv***.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tampaknya bersiap menggembosi skuad AC Milan dengan mendatangkan Mike Maignan sebagai suksesor Hugo Lloris.

Baca Juga

1. Tottenham Kepincut Maignan

Kiper Timnas Prancis, Mike Maignan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Tottenham Hotspur dikabarkan tengah memantau kiper AC Milan, Mike Maignan, yang kiranya diproyeksi menjadi suksesor Hugo Lloris pada bursa transfer mendatang.

Terlebih lagi, Mike Maignan tampil cemerlang bersama AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Selain itu, dia menjadi bintang kemenangan Timnas Prancis karena menepis sepakan salah satu striker Irlandia di laga kualifikasi Euro 2024 yang dimenangi oleh Les Bleus dengan skor 0-1.

Jurnalis Caught Offside, Ben Jacobs, mengeklaim ketertarikan The Spurs yang ingin menjadikan Maignan sebagai suksesor Lloris.

“Spurs mencari suksesor Hugo Lloris. Raya (Brentford) berada dalam pantauan mereka. Kiper Valencia, Giori Mamardashvili, juga menjadi nama lain yang cukup oke yang masuk dalam daftar transfer,” tutur Jacobs.

Baca Juga

“Kiper Milan, Mike Maignan, juga dipantau lebih seksama lagi dalam kekalahan Tottenham melawan Milan. Penyelamatannya dari tandukan Harry Kane saat tambahan waktu tentu saja menjadi perhatian.”

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa Tottenham perlu segera mencari suksesor Lloris mengingat usianya yang sudah tak lagi muda.

Baca Juga

Kiper berusia 36 tahun itu bahkan kerap membuat blunder yang membuat The Spurs menjatuhkan poin penting di Liga Inggris.

Maka dari itu, mendatangkan Mike Maignan dari AC Milan bisa dibilang menjadi langkah yag tepat bagi Tottenhamm Hotspur mengingat ia memiliki atribut sebagai kiper modern.

Jika Tottenham Hotspur ingin memboyong Mike Maignan dari AC Milan, The Spurs diperkirakan harus mengeluarkan kocek setidaknya 35 juta euro atau sekitar 608,3 miliar rupiah.

Baca Juga

Sumber: Instagram, Caught Offside

PrancisAC MilanBola InternasionalTim Nasional PrancisMike MaignanOne Football

Berita Terkini