x

Nasib Inzaghi di Ujung Tanduk, Inter Dekati Eks AC Milan

Selasa, 28 Maret 2023 22:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Nasib Simone Inzaghi di ujung tanduk karena raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dekati pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

INDOSPORT.COM – Nasib Simone Inzaghi di ujung tanduk karena raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, dekati pelatih Brighton & Hove Albion dan juga eks AC Milan, Roberto De Zerbi.

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, bisa dibilang kurang begitu beruntung dalam kurun dua musim terakhir.

Nerazzurri sebelumnya sempat menghuni posisi puncak klasemen Liga Italia pada musim lalu sebelum tersandung hingga akhirnya dikudeta AC Milan.

Saat itu perolehan poin anak asuh Simone Inzaghi hanya terpaut dua angka saja dari tim besutan Stefano Pioli pada musim lalu.

AC Milan mengoleksi 86 poin, sedangkan Inter Milan mengumpulkan 84 poin pada musim lalu yang membuat Nerazzurri kehilangan kans mengangkat gelar Scudetto.

Baca Juga

Di musim 2022/2023 ini, Inter malah bernasib lebih buruk lagi karena bisa dibilang gagal total di Liga Italia karena kans mereka menjuarai Scudetto terbilang hampir nol.

Nerazzurri berada dalam rentetan kurang apik saat ini, apalagi mereka kalah dua kali beruntun di Liga Italia.

Baca Juga

Dengan demikian, jarak Inter dengan Napoli, yang menghuni puncak klasemen Serie A saat ini, menjadi 21 poin yang berarti Nerazzurri harus menunggu Partenopei kalah tujuh kali terlebih dahulu untuk menyamakan poin.

Itupun apabila Inter Milan menyapu bersih laga tersisa dengan kemenangan, apalagi Lautaro Martinez cs sudah kalah sembilan kali musim ini, terbanyak di urutan delapan besar.

Nasib Simone Inzaghi jelas berada di ujung tanduk dan Inter Milan kini dikabarkan mendekati eks pemain akademi dan tim senior AC Milan, Roberto De Zerbi.

Baca Juga

1. Dekati De Zerbi

Roberto De Zerbi saat laga Liga Inggris antara Brighton & Hove Albion vs Tottenham Hotspur

Masa depan Simone Inzaghi di Giuseppe Meazza menjadi tambah abu-abu setelah Inter Milan dilaporkan mengontak pelatih Brighton, Roberto De Zerbi.

Sebagaimana diketahu, Inter Milan memang kurang konsisten di Liga Italia pada saat ini sehingga muncul keraguan bagi Nerazzurri mengenai kapabilitas Simone Inzaghi dalam membawa tim untuk meraih Scudetto.

Nasib eks pelatih Lazio tersebut kiranya dipertaruhkan dalam laju Inter selanjutnya di semifinal Coppa Italia dan perempat final Liga Champions.

Corriere dello Sport melaporkan April akan menjadi bulan penentuan masa depan juru taktik berusia 49 tahun tersebut mengingat klub mengharapkan hasil yang baik di Coppa Italia dan Liga Champions.

Andai Inzaghi gagal, Inter sudah melancarkan operasi senyap dengan membuka pembicaraan dengan De Zerbi untuk menjajaki kemungkinan dirinya pindah ke Nerazzurri.

Baca Juga

Manajer The Seagulls tersebut mempunyai klausul rilis senilai 8-10 juta euro atau sekitar 130-163 miliar rupiah dalam kontraknya saat ini.

Di sisi lain, mengakhiri masa bakti Inzaghi akan membuat Inter harus memberinya pesangon senilai 10 juta euro atau sekitar 163 miliar rupiah.

Baca Juga

Inter akan memantau situasi ini lebih lanjut sehingga membuat masa depan juru taktik asal Italia ini di ujung tanduk.

Opsi lain Inter Milan jika gagal menggaet Roberto De Zerbi adalah merekrut Antonio Conte yang baru saja bercerai dengan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, masa depan Simone Inzaghi akan mulai diuji pada laga Liga Italia antara Inter Milan vs Fiorentina pada Sabtu (01/04/2023) pukul 23:00 WIB di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Inter MilanBrighton & Hove AlbionSimone InzaghiLiga ItaliaRoberto De Zerbi

Berita Terkini