x

Rekap Rumor Bursa Transfer: AC Milan Ditinggal Diaz, Chelsea Lirik Buangan Man United

Selasa, 28 Maret 2023 07:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Brahim Diaz dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Deretan rekap rumor bursa transfer klub Eropa pada Selasa (29/02/23), mulai dari AC Milan yang bakal ditinggal Brahim Diaz hingga Chelsea coba rekrut buangan Manchester United.

Pada jeda kompetisi kali ini, banyak tim-tim Eropa yang mulai memantau para pemain saat tampil bersama negara mereka di ajang FIFA match day.

AC Milan misalnya, mereka tampak semakin kesemsem dengan penampilan Rasmus Hojlund yang menggila bersama Timnas Denmark.

Demi menambah daya gedor di lini serang pada musim depan, AC Milan ingin mendatangkan Rasmus Hojlund yang penampilannya berhasil menarik perhatian.

Sekadar informasi, striker berpaspor Denmark itu adalah top skor kualifikasi Euro 2024 saat ini dengan lima gol, lebih banyak dari mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yang mencetak empat gol.

Baca Juga

Performa ciamik eks penyerang Sturm Graz itu tentu menarik banyak minat klub top Eropa, termasuk Napoli yang bakal bergerak mengamankan tanda tangannya jika harus mencari pengganti Victor Osimhen nantinya.

Hal ini makin menyulitkan AC Milan karena mereka juga harus menghadapi persaingan dari klub Liga Inggris, Arsenal, Manchester United, dan Newcastle United, yang dikabarkan meminati sang pemain.

Baca Juga

Selain harus bersaing dengan banyak klub besar, langkah AC Milan mendatangkan Rasmus Hojlund juga bakal berat lantaran harga yang dipatok untuk sang pemain kian melambung tinggi.

Laman TMW melaporkan Atalanta sebelumnya membeli Rasmus Hojlund sebesar 17 juta euro atau sekitar 277,3 miliar rupiah pada musim panas lalu.

Dengan gemilangnya penampilan di Timnas Denmark, bukan tak mungkin Atalanta akan memasang tarif tinggi bagi siapapun tim yang menginginkan Rasmus Hojlund.

Selain dari AC Milan, berikut INDOSPORT rangkum deretan rumor bursa transfer tim Eropa pada Selasa (28/03/23):

Baca Juga

1. Inter Milan

Selebrasi Romelu Lukaku di laga Inter Milan vs Udinese (19/02/23). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Inter Milan memberikan syarat tegas kepada Romelu Lukaku jika sang pemain tidak ingin dipulangkan ke klub asalnya, Chelsea.

Menurut FCInterNews yang disadur Sempre Inter, Lukaku diminta untuk membuktikan dirinya dalam dua bulan ke depan apakah dirinya layak untuk dipertahankan.

Sebelumnya, penyerang asal Belgia tersebut memang sudah mengatakan kepada direktur Inter Milan bahwa dirinya ingin bertahan di Giuseppe Meazza.

Akan tetapi, Inter Milan sampai saat ini masih ragu-ragu apakah klub akan mempermanenkan pemain yang pernah mengantarkan mereka juara Liga Italia 2020-2021.

Duel melawan Salernitana pada 7 April akan jadi jadi pemanasan sebelum Romelu Lukaku tampil bersama Nerazzurri di babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Chelsea
Chelsea menaruh minatnya kepada salah satu pemain Manchester United yang dibuang Erik ten Hag, yakni Dean Henderson.

Kabar ini dilaporkan oleh Football Insider, di mana klub berjuluk The Blues itu akan mencoba mendatangkan Henderson di musim panas 2023 nanti.

Baca Juga

Minat Chelsea ini tak lepas akan kebutuhan kiper baru, menyusul bakal didepaknya kiper nomor satunya, yakni Edouard Mendy.

Selain itu, tim arahan Graham Potter ini membutuhkan kiper baru guna menjadi pesaing Kepa Arrizabalaga yang kini tengah naik daun.

Dengan status Homegrown Player yang dimiliki Henderson, maka Chelsea pun berhasrat mendatangkannya dengan harapan bisa melepas pemain yang memiliki status yang sama.

Baca Juga

2. AC Milan

Dua bek Manchester United, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley)

Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut akan kehilangan Brahim Diaz yang bakal kembali dipakai jasanya oleh Real Madrid.

Pemain 23 tahun ini dikenal bisa bermain sebagai gelandang serang dan pemain sayap yang tentu dibutuhkan Real Madrid dilansir dari Madrid Universal.

Kesempatan itulah yang akan coba dimanfaatkan Brahim Diaz yang selalu dipinjamkan ke AC Milan untuk menunjukkan kemampuannya.

Manchester United
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United terus melakukan pendekatan kepada pemain incarannya yaitu Ruben Neves untuk diboyong pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut laporan dari Express Football, sang pemain saat ini membela Wolverhampton Wanderers dan terikat kontrak hingga Juni 2024 mendatang.

Kontrak yang hanya menyisakan satu musim lagi dan belum ada tanda-tanda akan diperpanjang, membuat peluang Setan Merah mendatangkan Neves terbuka lebar.

Apalagi Barcelona yang juga dikabarkan tertarik memboyongnya memutuskan untuk undur diri dari perburuan tersebut.

Bursa TransferReal MadridManchester UnitedChelseaAC MilanInter Milan

Berita Terkini