x

Awas Bayern, Julian Nagelsmann Siap Balas Dendam dengan Bendera Real Madrid

Senin, 27 Maret 2023 13:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Carlo Ancelotti memang santer dilaporkan berada di ujung pintu keluar Los Blancos dan Real Madrid mulai melirik Julian Nagelsmann Foto: REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti memang santer dilaporkan berada di ujung pintu keluar Los Blancos. Ditambah, raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, kabarnya mulai melirik sosok Julian Nagelsmann.

Real Madrid memang tengah diguncang isu pergantian pelatih baru, Carlo Ancelotti diprediksi akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu.

Kondisi ini imbas dari kegagalan Los Blancos meraih sejumlah trofi juara pada musim ini. Sejatinya, mereka masih memiliki satu kesempatan untuk mengusung titel, yakni Liga Champions 2022-2023.

Namun, kabar ketegangan antara Florentino Perez dan Carlo Ancelotti membuat suasana makin keruh. Kedua kubu terlibat perbedaaan pendapat terkait komposisi pemain yang akan dimainkan pada musim depan.

Presiden Los Blancos Florentino Perez, bersikukuh mempertahankan sejumlah pemain muda untuk bisa berkembang dalam kompetisi di masa mendatang.

Baca Juga

Sementara sang manajer kabarnya lebih memilih untuk melakukan penyegaran skuad dengan mendatangkan pemain-pemain anyar pada bursa transfer musim panas 2023.

Hal ini disinyalir membuat posisi pelatih asal Italia tersebut mulai terancam, terlebih Perez mulai melirik sejumlah pelatih-pelatih baru.

Baca Juga

Laporan dari The Athletic, sosok Julian Nagelsmann menjadi idaman baru bagi Real Madrid. Pelatih asal Jerman tersebut memang baru saja dipecat dari Bayern Munchen.

Keputusan tersebut jelas cukup mengejutkan mengingat Julian Nagelsmann berhasil membawa Bayern Munchen ke perempat final Liga Champions 2022-2023 dan masih di jalur persaingan juara liga.

Usai memecat Nagelsmann, Bayern langsung merekrut pelatih anyar. Die Roten pun menunjuk Thomas Tuchel untuk mengisi kekosongan tersebut.

Baca Juga

1. Perez Butuh Trofi?

Florentino Perez, presiden Real Madrid saat duduk di kursi penonton Santiago Bernabeu

Peluang Real Madrid untuk meraih gelar juara Liga Spanyol (LaLiga) memang makin menipis, mengingat sang rival Barcelona semakin tak terkejar.

Barcelona kini menduduki puncak klasemen Liga Spanyol 2022-2023 dengan menghimpun 68 poin dari 26 pertandingan. Sementara, Los Blancos baru membukukan 56 angka.

Selisih 12 angka rasanya susah dikejar, mengingat Blaugrana tengah ganas-ganasnya di LaLiga. Sedangkan, Real Madrid sendiri harus terpontang-panting untuk keluar dari inkonsistensi permainan.

Selain itu, skuad asuhan Carlo Ancelotti juga kehilangan trofi Piala Super Spanyol 2023 setelah Barcelona berhasil mengalahkannya.

Di partai final, anak asuh Xavi Hernandez tampil perkasa dengan melibas Los Blancos dengan skor 3-2 (16/01/23). Hasil ini sekaligus membuat Barca tampil sebagai juara.

Baca Juga

Situasi ini membuat Florentino Perez mulai geram dengan kinerja Ancelotti, pasalnya ia mengusung misi besar dalam mengarungi kompetisi 2022-2023.

Oleh karena itu, Real Madrid tertarik merekrut Julian Nagelsmann karena rekam jejaknya.

Baca Juga

Nagelsmann berhasil mengubah Bayern Munchen menjadi tim perkasa di Liga Jerman dan Liga Champions 2022-2023, meski bermain dengan komposisi pas-pasan.

Bayern Munchen sukses membuat Paris Saint-Germain (PSG) bonyok di kandang sendiri dan di laga tandang. Padahal dilihat dari skuad mewah, harusnya PSG diunggulkan menang,

Namun berkat taktik cerdik Julian Nagelsmann, Bayern bisa mengatasi hal tersebut dengan skor agregat 3-0 sekaligus melenggang ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023.

Baca Juga

Sumber: The Athletic

Real MadridBayern MunchenCarlo AncelottiFlorentino PerezLiga SpanyolBola InternasionalJulian NagelsmannBerita Liga Spanyol

Berita Terkini