x

Update Klasemen Liga 1: Persita Lenyapkan Kans Persija Juara Liga 1

Selasa, 28 Maret 2023 23:38 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga 1 BRI 2023.

INDOSPORT.COM - Kekalahan yang diterima oleh Persija Jakarta dari Persita Tangerang di pertandingan tunda Liga 1 membuat kans juara mereka lenyap.

Duel seru tersaji di pertandingan tunda pekan ke-23 Liga 1 2022-2023 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, pada Selasa (28/03/23) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persita membuat kejutan dengan mampu meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Persita dicetak oleh Javlon Guseynov. Kemenangan ini membuat Persita naik ke posisi 7 klasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 44 poin.

Sementara Persija Jakarta tertahan di tempat ke-3 dengan mengemas 54 poin. Mereka gagal mendekati Persib Bandung yang berada di urutan ke-2 dengan 59 poin.

Baca Juga

Jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup sengit di awal-awal babak pertama dimulai karena kedua tim bermain terbuka.

Namun hingga wasit meniup peluit di 45 menit pertama tidak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, permainan masih berlangsung terbuka karena banyak jual beli serangan.

Baca Juga

Tetapi kebuntuan baru tercipta jelang berakhirnya pertandingan tepatnya di menit ke-88.  Javlon Guseynov memastikan kemenangan Persita memanfaatkan bola liar. 

Skor 1-0 berhasil dipertahankan oleh Persita hingga pertandingan usai. Persija pun harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Selanjutnya, Persita akan berhadapan dengan Arema FC di pekan ke-32 Liga 1 pada Sabtu (01/03/23) di Stadion Indomilk. Sementara Persija menghadapi Persib di Stadion Gelora Bung Karno.

Baca Juga

1. Klasemen Liga 1

Logo Liga 1 2022-2023.

Selain gagal mendekati Persib, kans juara Persija juga dipastikan lenyap karena selisih poin dengan PSM Makassar terlalu cukup jauh yakni 15 poin.

Sekalipun Persija menyapu bersih empat pertandingan tersisa, mereka tidak dapat mengejar PSM, karena poin maksimal yang bisa mereka peroleh hanya 12. Praktis persaingan gelar juara Liga 1 hanya diikuti oleh dua tim Persib dan PSM.

Laju PSM Makassar tampaknya sulit untuk dibendung. Saat ini mereka memimpin dengan jarak selisih 10 poin dari pesaing terdekatnya Persib Bandung.

PSM Makassar bertengger di peringkat pertama dengan koleksi 69 poin dari 31 pertandingan yang sudah dilakoni.

Baca Juga

Persib Bandung membuntuti di tempat ke-2 dengan mengmas 59 poin dari 30 pertandingan Liga 1 yang sudah dilakoninya sejauh ini.

Artinya, penentuan juara akan ditentukan pada pekan selanjutnya. Persib bisa saja menggeser PSM Makassar, adan Juku Eja tampil buruk di sisa pertandingan.

Baca Juga

Sambil berharap Persib konsisten meraih tiga poin. Sayangnya itu sulit untuk diwujudkan, pasalnya PSM tampil sangat konsisten musim ini.

PSM Makassar belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga 1. Persib akan merebut posisi puncak klasemen jika berhasil menyapu bersih empat laga sisa.

Sambil berharap PSM Makassar gagal memetik poin penuh pada tiga laga sisa yang mereka miliki. Berikut klasemen Liga 1 sementara ini:

Baca Juga
Persib BandungPersija JakartaPersita TangerangPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini