x

Deretan Hal Ini yang Buat Camarda Pantas Jadi Calon Mesin Gol AC Milan

Rabu, 29 Maret 2023 11:09 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Simak deretan skill Francesco Camarda yang digadang-gadang akan menjadi calon mesin gol masa depan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

INDOSPORT.COM – Simak deretan skill Francesco Camarda yang digadang-gadang akan menjadi calon mesin gol masa depan raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Francesco Camarda sendiri sudah menjadi mesin gol bagi AC Milan Primavera yang mana pria berusia 14 tahun tersebut sduah mencetak total 483 gol dalam 87 laga.

Usut punya usut, kehebatan Camarda ini karena sang pemain punya deretan skill berikut yang menjadikannya striker berbahaya di depan gawang lawan.

Pergerakan dan Kecerdasan

Video di bawah ini menunjukkan pergerakan Camarda dan betapa cerdiknya dia yang menunjukkan dia sudah dua hingga tiga langkah ke depan.

Pria berusia 14 tahun itu benar-benar paham bagaimana dia dan rekan setimnya harus bergerak serta tahu ke mana lawannya akan bergerak.

Baca Juga

Video berikutnya menunjukkan kecerdasan, visi memanfaatkan ruang kosong, dan timing kapan Camarda harus berlari.

Sang striker awalnya menarik bek kanan untuk membuka ruang bagi rekan setimnya, pada saat itu juga dia langsung berlari saat menemukan ruang kosong.

Baca Juga

Kecerdasan sang pemain kembali tersaji lewat kepiawaian mencari ruang kosong dan nalurinya dalam mencetak gol, seperti video berikut ini.

Saat ia menerima bola, Francesco Camarda tentu bisa langsung menembak bola, tetapi striker AC Milan Primavera itu memilih melakukan cutback untuk lebih mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang lawan.

Selain itu, Francesco Camarda adalah seorang target man yang mau turun ke dalam untuk menjemput bola lambung dari salah satu rekannya.

Baca Juga

1. Skill Camarda

Francesco Camarda saat bersama Zlatan Ibrahimovic. Foto: instagram/cama_2008.

Karena Francesco Camarda turun dan berhasil memantulkan bola ke salah satu rekannya, bek lawan ikut terpancing mengejar sang pemain.

Alhasil, Fransesco Camarda bisa langsung berlari memanfaatkan ruang kosong dengan kecepatannya dan bisa mengalahkan tiga bek lawan tersebut.

Kemampuan Tahan Bola dan Fisik yang Mumpuni

Sebagai seorang pemain berusia 14 tahun yang harus menghadapi lawan yang kebanyakan berusia 16 tahun, Camarda punya kemampuan fisik dan menahan bola yang sangat baik.

Bahkan, lawannya pun sampai ‘terpental’ karena mencoba merebut bola darinya yang mana kemampuannya itu tak perlu diragukan lagi.

Ancaman Berbahaya di Mulut Gawang

Selain itu, striker AC Milan Primavera ini juga mahir menggunakan kedua kakinya dengan begitu baik, seperti video di bawah ini.

Baca Juga

Kehebatannya dalam melakukan penyelesaian baik dengan kaki kanan maupun kiri membawa malapetaka bagi bek lawan.

Terlebih lagi, duel udara tentu juga menjadi keunggulan Camarda mengingat ia bertinggi 184 cm yang membuatnya mudah untuk memenangi bola-bola atas.

Baca Juga

Keterampilan Dribel yang Oke

Pria berusia 14 tahun itu juga menunjukkan kemampuan dribel yang oke dari situasi satu lawan dua yang bisa dilewatinya meskipun dalam penjagaan yang cukup ketat.

Bagaimana pun juga, Fransesco Camarda digadang-gadang akan menjadi striker masa depan AC Milan nanti dengan segala kemampuan yang dikuasainya.

Jika Fransesco Camarda terus mau belajar dan berkembang, tak menutup kemungkinan dirinya bisa menjadi mesin gol bagi AC Milan di masa mendatang layaknya Erling Haaland, Robert Lewandowski, atau Karim Benzema.

Baca Juga

Sumber: Sempre Milan

AC MilanLiga ItaliaFrancesco Camarda

Berita Terkini