x

Full Pede, Legenda AC Milan Andrea Pirlo Klaim Bisa Selamatkan Juventus

Rabu, 29 Maret 2023 14:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, deklarasikan siap membenahi raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, yang sedang kusut.

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, deklarasikan siap membenahi raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, yang sedang kusut.

Raksasa Liga Italia, Juventus, saat ini bisa dibilang tidak baik-baik saja pada musim 2022/2023 ini karena ada banyaknya masalah yang menimpa mereka.

Bianconeri sebelumnya sempat membuat dunia sepak bola gempar karena mundurnya petinggi klub, seperti Andrea Agnelli dan Pavel Nedved, secara serentak.

Usut punya usut, mundurnya dua sosok penting itu karena adanya Plusvalenza yang juga berimbas pengurangan poin bagi Juve di Liga Italia.

Setelah dikurangi 15 poin, Si Nyonya Tua sempat terlempar ke papan tengah dari zona empat besar di klasemen Liga Italia musim 2022/23 ini.

Baca Juga

Walau demikian, skuad besutan Massimiliano Allegri ini tetap berjuang untuk bisa naik ke papan atas lagi yang mana saat ini mereka berada di peringkat ketujuh.

Federico Chiesa cs hanya berjarak empat angka dari zona Liga Europa yang dihuni oleh Atalanta dan terpaut tujuh poin dari AC Milan dari empat besar.

Baca Juga

Memang Juventus masih berlaga di semifinal Coppa Italia lawan Inter Milan dan perempat final Liga Europa kontra Sporting CP, tetapi tetap saja permainan Bianconeri kerap kali kurang memuaskan.

Oleh sebab itu, tak jarang apabila Juventus terkadang menang dengan bermain jelek atau malah kalah yang tampaknya membuat manajemen bisa mencari pelatih baru.

Sementara itu, Andrea Pirlo sendiri terang-terangan siap menggantikan Massimiliano Allegri dan membenahi Juventus yang tengah kusut.

Baca Juga

1. Pirlo Bersedia Balik Latih Juventus

Legenda AC Milan, Andrea Pirlo, siap ambil alih kursi kepelatihan Juventus.

Andrea Pirlo sendiri memang lebih banyak menghabiskan waktu bermainnya sebagai pemain AC Milan pada saat ia masih aktif sebagai pemain.

Pirlo menghabiskan 10 tahun kariernya di San Siro sebelum akhirnya pindah ke rival mereka, Juventus, pada Juli 2011 silam secara bebas transfer.

Pria yang kini berusia 43 tahun ini menghabiskan empat musim bersama Si Nyonya Tua sebelum pindah ke New York City dan gantung sepatu di sana.

Setelah pensiun sebagai pemain, Pirlo melanjutkan kariernya sebagai pelatih kepala Juventus pada Agustus 2020- sampai Mei 2021 lalu.

Baca Juga

Legenda AC Milan itu terlibat dalam 52 pertandingan Bianconeri dan meraih 34 kemenangan, 10 hasil imbang, dan 8 kali kekalahan.

Saat ini Pirlo menjadi pelatih klub Liga Turki, Karagumruk. Walaupun demikian, dia blak-blakan ingin melatih Si Nyonya Tua kembali jika ada kesempatan.

Baca Juga

“Skuad Juventus tetap sangat kuat, bahkan jika Allegri mampu menyelesaikan krisis cedera. Jauhnya jarak poin dari Napoli di klasemen tidak mencerminkan ada perbedaan berarti dalam hal nilai (tim),” kata Pirlo.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Juventus. Saya masih berkabar dengan manajer saat ini dan juga bertemu dengan Andrea Agnelli. Rasa saling menghargai itu masih ada.”

“Kembali ke Juventus? Tentu saja (saya mau) jika klub top, seperti Juve, memanggil saya (kembali),” kata legenda AC Milan, Andrea Pirlo, mengenai kansnya menangani Juventus di Liga Italia.

Baca Juga

Sumber: Calciomercato

Andrea PirloAC MilanJuventusLiga Italia

Berita Terkini